iklan

Cara Mengatasi Error Unable To Start Correctly 0Xc00007b


Ketika sedang menjalankan agenda aplikasi di windows ada sebuah persoalan yang jarang terjadi dan untuk mengatasinya sangat sulit dicari.





Masalah yang dimaksud ini yaitu ketika sedang buka agenda aplikasi tiba-tiba akan ada epsan error “The application was unable to start correctly 0xc00007b”.





Saat pesan error tersebut maka tidak akan masuk walaupun sudah menekan tombol ok di pesan tersebut.





Sudah dicoba berapa kali dengan cara membuka kembali agenda aplikasinya tetap saja tidak dapat dilakukan, bahkan sudah restart komputer/laptop pun masih tetap muncul agenda aplikasi ini.





Kenapa ada pesan error The application was unable to start correctly 0xc00007b?





Saat ini diketahui ada beberapa penyebab serta bagaimana cara mengatasi persoalan ini ketika membuka sebuah agenda aplikasi.





Baca juga error y ang sering terjadi sama menyerupai halnya ini: Runtime Error! R6002.





Berikut ini cara mengatasi pesan error unable to start correctly 0xc00007b:





Ketika sedang menjalankan agenda aplikasi di windows ada sebuah persoalan yang jarang terja Cara Mengatasi Error Unable to Start Correctly 0xc00007b




Terjadi kesalahan dalam software yang dibuka





Ini yang paling sering terjadi, biasanya alasannya kesalahan dalam mendapat software yang diisntall dengan windows yang dipakai.





Contoh kasusnya, ketika ingin menginstall microsoft office hal yang pertama kali lihat yaitu spesifikasi software tersebut.





Selanjutnya yaitu perhatikan baik-baik yaitu windows yang dipakai. Apakah windows 32 bit atau 64 bit. Karena kedua hal tersebut sangat berbeda.





Jika windows yang digunakan yaitu 64 bit, sementara microsoft office yang diinstall yaitu windows 32 bit biasanya hal ini akan mengalami error.





Maka untuk mengatasi persoalan ini yaitu install ulang dan perhatikan baik-baik windows yang dipakai.





Kesalahan dalam software juga bukan alasannya hal tersebut saja, beberapa faktor lainnya, diantaranya alasannya file corrupt ketika mend0wnl0ad, file rusak ketika diinstall, dsb.





Tidak memperbaruhi Net. Framework





Setelah dicoba dan masih mengalami error 0xc00007b, maka hal selanjutnya yaitu dengan cara memperbaruhi Net. Framework.





Net. Framework ini sangat diharapkan untuk membuka sebuah agenda aplikasi, jikalau net. framework tidak diperbaruhi dapat kemungkinan akan mengalami bug.





Untuk tata cara memperbaruhi net framework di windows berikut ini caranya:





  1. Masuk ke: net framework d0wnl0ad resmi dari microsoft.
  2. Selanjutnya cari dan d0wnl0ad net framework yang terbaru.
  3. Setelah itu silahkan diinstall dan tiban net framework yang lama.




Perbaruhi sistem operasi windows





Ternyata persoalan ini sering terjadi pada windows 7, dan windows 8. Salah satu kemungkinan alasannya Net Framework di window 7 juga tidak lengkap.





Untuk lengkap pun harus dilakukan dengan cara manual untuk menginstall ke website resmi microsoft yang telah diberikan di atas.





Sedangkan untuk windows 10 sendiri tidak ada error menyerupai ini. Hal ini alasannya dikala ini windows 10 diprioritaskan mulai dari support update untuk memperbaiki bug serta keamanan windows.





Itulah beberapa penyebab The application was unable to start correctly 0xc00007b dan bagaimana cara mengatasinya yang dikala ini dapat dilakukan.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Error Unable To Start Correctly 0Xc00007b"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel