iklan

Belajar Pasar Modal Untuk Pemula

Meskipun banyak orang yang sudah mulai berinvestasi dipasar modal. Saat ini untuk berinvestasi dipasar modal masih ditakuti oleh masyarakat awam. Hal ini karena dinilai sebagai investasi yang mempunyai resiko tinggi. Padahal tingkat pengembalian atau laba investasi dipasar modal lebih menjanjikan. Daripada anda mengunakan uang untuk deposito atau menabung uang dibank. Anda tentunya tahu dan pernah dengar ,bahwa banyak orang menghasilkan uang dipasar modal. Namun bagaimanapun anda merasa ragu alasannya ialah anda juga mendengar. Tentang begitu banyaknya orang yang kehilangan uang di pasar modal.

Pasar Modal

Oleh alasannya ialah itu ,sebelum memutuskan untuk berivestasi dipasar modal pengetahuan sangatlah penting. Terutama bagi anda yang masih pemula. Awalnya mungkin anda tidak punya citra mau mulai berinvestasi bagaimana?,dimana mau memilih langkah awal dari edukasi pasar modal anda. selain itu anda juga kebingungan dengan begitu banyak info diinternet dll. Yang kebanyakan sangat membingungkan bagi anda yang masih pemula. Berikut ini kita akan membahas bagaimana cara berguru pasar modal untuk para pemula.

Meskipun banyak orang yang sudah mulai berinvestasi dipasar modal Belajar Pasar Modal Untuk Pemula

Sumber: http://blog.umy.ac.id/

Sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi dipasar modal pastikan anda mempunyai tujuan sebagai berikut:

1. Anda harus mempunyai cita-cita yang besar untuk bermain atau mengetahui cara bermain dipasar modal. Terutama untuk memperoleh laba dengan berinvestasi dipasar modal. Hal ini harus tertanam dalam diri anda semenjak awal . pada dasarnya anda harus mempunyai dorongan yang besar lengan berkuasa untuk bermain dipasar modal dan mendapat laba yang besar.

2. Pada awal-awal bermainlah dengan jumlah yang kecil terlebih dahulu. Missal 10 juta atau 20 juta.Kalau anda mulai merasa nyaman, dan mengetahui cara bermain untuk menghasilkan keuntungan. Secara perlahan anda bisa menambah jumlah uang yang diinvestasikan. ingatlah bahwa uang yang anda tambahkan tersebut bisa habis. Jangan hanya mengingat laba yang anda peroleh. Tetapi wajib mengingat bahwa investasi anda bisa berkurang bahkan habis.

Setelah anda mempunyai dan mengetahui dua hal itu langkah untuk berguru selanjutnya ialah sebagai berikut:

1. Sebagai pemula ada baiknya misi terdekat anda ialah menemukan orang yang berkompeten. Serta pengalaman cukup usang didunia saham untuk membimbing anda wacana dasar-dasar pasar modal dahulu dan tentunya dengan simple way.

2. Selanjutnya yang anda butuhkan ialah sebuah sistem yang solid, dan sedikit demi sedikit serta formula sederhana. Hal ini akan membuka jalan anda untuk berinvestasi dengan penuh kepercayaan serta skill yang tepat

3. Setelah itu fokus utama anda sebagai pemula dalam berguru ialah mempelajari basic dari pasar modal dahulu. Jangan mulai dari ilmu mendasar analysis. Karena itu susah dan akan menciptakan anda semakin bingung. Bahkan buku-buku dengan tema tersebut mungkin hanya akan anda baca 5-7 halaman awal saja. Biasanya para pemula sudah tidak melanjutkan lagi perjalanannya ke pasar modal. Kebanyakan malah menganggap ilmu wacana saham itu susah. Namun pada dasarnya mendasar analysis bukanlah ilmu yang mutlak anda butuhkan untuk menghasilkan uang dipasar modal.

Untuk mengerti basic wacana pasar modal. Anda hanya perlu secara sederhana untuk membaca wacana terminology, wacana bagaimana pasar modal bekerja, saham-saham apa saja yang terdaftar di BEI, dan secara sederhana cukup lihat sekeliling anda. Contohnya atm daerah anda menarik uang ialah milik bank BCA dengan kodenya BBCA.

4. Kemudian barulah anda mempelajari wacana istilah-istilah pasar modal. Tentang buy dan sell, offer dan bi, charts, isu terkini dll

5. Yang perlu anda garis bawahi bahwa yang anda butuhkan ialah sebuah pengetahuan yang sederhana ,tidak rumit yang bisa menghasilkan uang bagi anda secara konsisten. Sehingga anda mempunyai pengetahuan ,yang berfungsi sebagai sebuah jalan pintas dari kerumitan-kerumitan ilmu-ilmu pasar modal

Pada umumnya berguru pasar modal itu tidak serumit yang kita bayangkan. Namun tidak semudah yang kita kira juga. Intinya ialah niat dan tekat untuk terus belajar. Nah itu ia beberapa cara yang bisa anda gunakan dalam berguru pasar modal. Semoga bermanfaat


Sumber https://carajadikaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Pasar Modal Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel