iklan

12 Manfaat Laporan Keuangan Lengkap

12 Manfaat Laporan Keuangan Lengkap – akuntansilengkap.com | yakni alat untuk mendapat gosip yang berkaitan dengan posisi keuangan dan hasil-hasil yang dicapai oleh perusahaan. Hasil dari laporan keuangan sanggup dipastikan dipakai untuk mendukung keputusan yang diambil administrasi perusahaan.

 yakni alat untuk mendapat gosip yang berkaitan dengan posisi keuangan dan hasil 12 Manfaat Laporan Keuangan Lengkap

Manfaat Laporan Keuangan


Menurut Statement of Financial Accounting Concept No. 1, tujuan dan manfaat laporan keuangan adalah:

  • Pelaporan keuangan harus sanggup menyajikan gosip yang sanggup membantu pihak eksternal dan pengguna lainnya untuk menciptakan keputusan secara rasional. (Baca juga: Tujuan Laporan Arus Kas )
  • Pelaporan keuangan harus sanggup menyajikan gosip yang sanggup membantu pihak pemakai gosip dalam memperkirakan jumlah waktu dan estimasi penerimaan kas di masa yang akan tiba yang berasal dari pembagian deviden ,pembayaran bunga dan pendapatan dari penjualan.
  • Pelaporan keuangan harus sanggup menyajikan gosip wacana prestasi perusahaan selama satu periode. Investor dan pengguna lain terkadang memakai gosip masa kemudian untuk membantu menaksir kemajuan.

Menurut PSAK (2004) pihak-pihak yang memanfaatkan laporan keuangan yakni (IAI,2004) :

  • Investor, memerlukan gosip untuk memilih perlakuan (membeli, menjual atau menahan) terhadap investasi. Penanam modal berkepentingan dengan gosip lantaran risiko yang ada serta ingin mengetahui hasil pengembangan dari investasi yang mereka lakukan.  (Baca juga: Manfaat buku besar pembantu )
  • Karyawan membutuhkan gosip wacana stabilitas dan profitabilitas perusahaan lantaran memungkinkan untuk menilai kemampuan perusahaan dalam menawarkan balas jasa, kesempatan kerja dan manfaat pensiun .
  • Pemberi pinjaman. Mereka tertarik dengan gosip keuangan yang memungkinkan mereka untuk melihat kemampuan perusahaan dalam melunasi pinjamannya . (Baca juga: manfaat jurnal khusus )
  • Pemasok dan kreditor perjuangan lainnya. Mereka tertarik dengan gosip keuangan yang bisa dipakai untuk menetapkan apakah jumlah yang terhutang akan dibayar perusahaan.
  • Pelanggan. Mereka yang berkepentingan atau terlibat perjanjian jangka panjang atau tergantung dengan perusahaan membutuhkan  informasi wacana kelangsungan hidup perusahaan. (Baca juga: manfaat komunikasi bisnis )
  • Pemerintah dan aneka macam forum yang berada di bawah kekuasaanya berkepentingan untuk menetapkan kebijakan pajak dan sebagai dasar untuk menyusun statistik pendapatan nasional dan statistik lainnya.
  • Masyarakat, Perusahaan terkadang sanggup menawarkan donasi kepada perekonomian nasional, lantaran membuka lapangan pekerjaan dan menawarkan proteksi kepada penanam modal domestik. Laporan keuangan akan membantu masyarakat mengetahui gosip kecenderungan (trend)dan rangkaian acara dan perkembangan terakhir kemakmuran perusahaan.  (Baca juga: Manfaat pasar modal )
  • Untuk pihak lain. Pihak lain yang juga mendapat manfaat laporan keuangan perusahaan diantaranya yakni LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan Badan Pusat Statistik (BPS). Fungsinya bagi LSM perusahaan bisa dijadikan partner dalam menjalankan jadwal pinjaman atau CSRdan bagi BPS bisa dijadikan rekapan kondisi keuangan suatu perusahaan baik yang ada untuk satu wilayah atau lebih. Hal ini dipakai sebagai rekapitulasi keuangan negara.

Demikianlah 12 Manfaat Laporan keuangan Lengkap yang telah dibahas secara ringkas dan terang biar bisa bermanfaat, dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Kunjungi Artikel Lainnya:

 


Sumber http://www.akuntansilengkap.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "12 Manfaat Laporan Keuangan Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel