iklan

Inilah 4 Cara Membasmi Hama Ulat Pada Flora Jeruk


Jeruk yaitu salah satu buah yang banyak disukai masyarakat Indonesia dan buah jeruk mempunyai kandungan yang menyehatkan tubuh. Buah jeruk yang masih mempunyai rasa yang asam, sedangkan buah jeruk yang matang mempunyai rasa yang elok dan ada banyak jenis buah jeruk yang ada di Indonesia.





Salah satu jenis jeruk yang terkenal di Indonesia yaitu jeruk mandarin, alasannya sekarang banyak dijumpai di supermarket seluruh Indonesia dan penggemar jeruk bersal dari aneka macam kalangan.





Tanaman jeruk banyak tumbuh subur di aneka macam kawasan dan ada banyak petani jeruk yang ada di Indonesia. Tanaman jeruk tidak lepas dari gangguan dan salah satu gangguannya, alasannya adanya serangan hama. Berikut ini yaitu cara membasmi hama ulat pada tumbuhan jeruk:





1. Gunakan kardus





Kardus yaitu salah satu peralatan buatan yang mempunyai tekstur lembut dan kardus mempunyai banyak sekali kegunaan, namun fungsi utama kardus yaitu untuk pengaman dikala proses packing barang. Kardus sangat disukai oleh ulat dan seringkali dijadikan sarang oleh ulat.





Dengan meletakan kardus di area sekitar tumbuhan jeruk, akan menciptakan ulat berkumpul di kardus dan memudahkan para petani untuk membasmi ulat.





Cara ini sangatlah tradisional, alasannya sudah dilakukan para petani semenjak usang dan cara ini sangat jauh dari ancaman materi kimia, alasannya ada banyak alasan pupuk kimia sanggup merusak tanah. Pupuk kimia akan menyebabkan pengaruh samping jikalau dipakai secara berlebihan dan cara penggunaannya tidak sempurna waktu.





2. Gunakan Minyak Nimba





Minyak nimba yaitu salah satu jenis minyak yang sanggup menjadi salah satu pestisida alami untuk membasmi aneka macam jenis hama dan salah satu hama yang sanggup kabur yaitu ulat. Biji nimba seringkali dijadikan materi dasar pembuatan minyak nimba dan bisanya biji nimba dihaluskan terlebih dahulu, kemudian kemudian dicairkan.





Penggunaan minyak ini sanggup dilakukan dengan disemprotkan dan satu baskom air bersih, sanggup dicampurkan dengan satu sendok air nimba. Minyak nimba tidaklah berbahaya dibandingkan dengan pupuk kimia dan ada banyak alasan, mengapa pupuk kimia sanggup merusak ekosistem di lingkungan atau area tanam.





3. Decis





Decis yaitu salah satu insektisida yang terkenal semenjak jaman dulu dan decis menjadi obat khusus untuk membasmi aneka macam jenis ulat pada tumbuhan jeruk. Adanya ulat pada tumbuhan jeruk, tentu sebuah hal yang sangat merugikan petani dan ada aneka macam jenis ulat yang sanggup menyerang tumbuhan jeruk.










Decis mempunyai kualitas yang baik dan sanggup dipakai dengan cara disemprotkan. Decis menjadi salah satu obat kimia yang ramah lingkungan dan menjadi salah satu solusi pembasmi hama terbaik. Decis juga sanggup menjadi cara menyelamatkan tumbuhan yang hampir mati dan menjauhkan tumbuhan dari serangan ulat.





4. Bawang Putih





Bawang putih yaitu salah satu rempah-rempah yang mempunyai banyak kegunaan dan salah satu kegunaan bawang putih yaitu untuk membasmi aneka macam jenis ulat. Hama ulat pada tumbuhan sanggup dipergunakan dengan cara dibentuk cair dan disemprotkan pada tumbuhan yang mempunyai banyak ulat. Cara ini sangatlah alami dan tidak akan menyebabkan pengaruh samping.





Ada aneka macam jenis tanah yang sesuai untuk acara pertanian dan setiap tanah niscaya mempunyai keunikkannya masing-masing. Tanah di Indonesia memang sangatlah bermacam-macam dan ada banyak kawasan di Indonesia yang cocok ditanami jeruk. Jeruk menjadi buah yang laris di Indonesia dan mempunyai harga jual yang stabil.





Demikian ulasan lengkap mengenai cara membasmi hama ulat pada tumbuhan jeruk dan agar artikel ini mempunyai banyak menfaat bagi para pembacanya.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah 4 Cara Membasmi Hama Ulat Pada Flora Jeruk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel