iklan

Persamaan Nilai Mutlak

Menyelesaikan persamaan nilai mutlak


Persamaan nilai mutlak bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan pertidaksamaan nilai mutlak, oleh alasannya ialah itu untuk lebih memantapkan pemehaman konsep perihal persamaan nilai mutlak maka aku buat postingannya di blog saya. Karena prinsip-prinsip nya berbeda dengan pertidaksamaan linier satu variabel maupun persamaan irasional, maka penguasaan konsep dan sering berlatih mengerjakan soal-soal ialah kunci menguasai bahan ini. 
Secara sederhana, makna dari | x | ialah jarak antara titik x dengan titik O (pusat koordinat). Dan secara umum, makna dari |x-y| ialah jarak antara titik x dengan titik y.


Nilai mutlak dari sebuah bilangan real x di definisikan sebagai berikut:  bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak






Bentuk lain dari nilai mutlak, selain dari definisi diatas nilai mutlak memiliki bentuk lain
yaitu:

  bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak

Penyelesaian Persamaan Nilai Mutlak



Untuk mencari solusi duduk masalah kasus yang berkaitan dengan persamaan nilai mutlak ibarat dibawah ini : 

 bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak

Menyelesaikan Persamaan Nilai Mutlak



Dengan berpegang pada prinsip diatas, mari kita berguru menuntaskan soal-soal persamaan nilai mutlak.

Contoh Soal dan Penyelesaian:


 bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak         bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak   bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak   bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak    bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak   bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak   bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak   bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak   bagi aku awalnya sangat membingungkan termasuk juga dengan  Persamaan Nilai Mutlak  















































































































Tentu saja masih banyak tipe-tipe soal yang lain, ini hanya sebagian kecil saja. Semoga dengan contoh-contoh soal diatas , sanggup membantu teman-teman dalam menuntaskan soal-soal yang berafiliasi dengan persamaan nilai mutlak.



Sumber http://soulmath4u.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Persamaan Nilai Mutlak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel