iklan

Hati-Hati! 5 Hal Sepele Ini Dapat Menciptakan Pengeluaran Bisnis Membengkak

Pengelolaan finansial bisnis memang penting untuk menjamin kelangsungan bisnis tersebut. Terutama bila jumlah modal bisnis Anda cukup terbatas. Jika Anda keliru mengelola kondisi finansial bisnis, kemungkinan besar pengeluaran akan membengkak dan menimbulkan kerugian.


Mungkin Anda tidak pernah menduga bahwa lima hal sepele ini bisa menimbulkan pengeluaran bisnis Anda membengkak. Faktanya, Anda memang harus lebih waspada dan cermat mengelola kondisi finansial bisnis mulai sekarang. Jangan hingga lima hal berikut ini malah menghambat kemajuan bisnis Anda:


Pengelolaan Keuangan yang Tidak Sistematis


Pengelolaan keuangan bisnis harus dilakukan secara transparan dan sistematis semenjak bisnis gres dirintis. Sehingga bisnis tersebut sudah mempunyai pondasi keuangan yang berpengaruh saat berubah menjadi lebih besar. Setiap hal mengenai pendapatan dan pengeluaran bisnis harus dilaporkan secara rapi.


Sebenarnya persoalan pengelolaan keuangan tersebut tak akan membebani bisnis Anda kalau Anda sudah memakai aplikasi pembukuan Accurate Online. Anda hanya tinggal melaksanakan tujuh langkah gampang untuk memasukkan data perusahaan software tersebut. Accurate Online merupakan software akuntansi berkualitas yang mempunyai sistem keamanan bertingkat. Proses pengoperasiannya sangat mudah dan bisa mendukung penyusunan laporan keuangan secara lengkap. Dan akan memudahkan Anda dalam mengelola laporan pajak usaha.


Jumlah Pekerja Terlalu Banyak


Pengelolaan finansial bisnis memang penting untuk menjamin kelangsungan bisnis tersebut Hati-Hati! 5 Hal Sepele Ini Bisa Membuat Pengeluaran Bisnis Membengkak


Jika selama ini Anda merasa bahwa bisnis Anda tidak mencapai target, coba Anda ingat-ingat lagi jumlah pekerja Anda. Mungkin Anda mempekerjakan terlalu banyak orang sehingga Anda harus mengeluarkan fixed cost besar untuk honor pekerja. Padahal, belum tentu bisnis Anda benar-benar membutuhkan pekerja dengan jumlah yang banyak. Tak ada salahnya bila Anda berusaha meminimalkan jumlah pekerja semoga fixed cost per bulan turut berkurang.


Bahan Baku Terlalu Mahal


Bahan baku yang terlalu mahal niscaya turut menciptakan pengeluaran bisnis membengkak. Lebih parahnya lagi, harga materi baku yang mahal juga berisiko menciptakan Anda menaikkan harga produk. Sebaiknya Anda teliti mencari supplier yang bisa menyediakan materi baku dengan harga terbaik. Pastikan bahwa harga materi baku yang terjangkau tetap sebanding dengan kualitas yang Anda dapatkan. Menghemat biaya pembelian materi baku berarti turut meminimalkan pengeluaran bisnis.


Menyimpan Banyak Bahan Baku


Menyimpan materi baku dengan kuantitas berlebihan juga sanggup menimbulkan pengeluaran bisnis membengkak. Apalagi bila perputaran produksi tidak seimbang dengan persediaan materi baku. Bukan tidak mungkin bila materi baku rentan rusak dan kualitasnya menurun alasannya disimpan terlalu lama. Sebaiknya Anda lebih cermat memperkirakan jumlah materi baku yang harus disiapkan. Agar modal bisnis Anda bisa dipakai untuk kebutuhan lain yang tak kalah penting dibandingkan materi baku.


Biaya Promosi Terlampau Besar


Sistem promosi konvensional yang melibatkan media cetak dan media elektronik memang membutuhkan biaya besar. Bahkan, jumlah budget promosi tersebut bisa melampaui biaya lainnya dalam suatu bisnis. Sebenarnya, biaya promosi yang berlebihan bisa diminimalkan dengan memanfaatkan sistem digital marketing. Karena budget untuk digital marketing tentu tidak lebih besar dibandingkan budget promosi secara konvensional.


Meskipun menyiapkan budget terbatas, efektivitas digital marketing ternyata tak kalah dengan sistem promosi konvensional. Bisnis Anda berkesempatan dikenal para pengguna internet bila Anda gencar memakai taktik digital marketing.


Banyak bisnis yang berujung melarat alasannya tidak bisa mengelola pendapatan dan pengeluaran secara efektif. Anda niscaya tak ingin kan hal tersebut terjadi pada bisnis Anda?


Jadi, hindari lima hal tersebut mulai sekarang. Agar proses bisnis Anda berjalan lebih efisien dan menghasilkan laba maksimal.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hati-Hati! 5 Hal Sepele Ini Dapat Menciptakan Pengeluaran Bisnis Membengkak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel