iklan

Penyebab Dan Cara Mengatasi Iphone Dicharge Malah Mati Total


iPhone menjadi smartphone dengan pengguna yang banyak. Setiap pengguna pastinya pernah menemui permasalahan ketika memakai iPhone terutama terkait baterai.





Beberapa problem baterai yang mungkin dialami ialah iPhone dicharge tetapi tidak mengisi, iPhone dicharge tetapi malah berkurang, indikator lampu menyala tetapi gambar petir di status kafe tidak muncul, dan yang terakhir ialah iPhone dicharge malah mati.





Permasalahan terakhir tersebut muncul ketika iPhone dicahrge dalam keadaan hidup.





Apa dampaknya? Ketika iPhone mati, segala acara yang dilakukan memakai iPhone akan terhambat.





Kondisi tersebut balasannya akan sangat merugikan. Untuk mengatasi problem ini, Anda perlu membawanya ke service center.





Namun ada beberapa cara yang sanggup dilakukan supaya problem tidak menjadi lebih parah atau ketika penyebabnya merupakan problem ringan.






Pemeriksaan
Penyebab iPhone Dichagre Malah Mati





Kebutuhan smartphone dalam kebutuhan tidak sanggup dipungkiri. Jika iPhone rusak, maka Anda harus segera memperbaikinya biar kegiatan tidak terhambat.





Sebelum mengatasi permasalahan iPhone dicharge malah mati meskipun sebelumnya hidup, maka perlu dilakukan investigasi terlebih dulu.





Jika iPhone tidak sanggup dicharge dengan kondisi sering aktif, maka sanggup disebabkan proses pengisian daya eror.





Untuk memastikan hal tersebut, maka Anda perlu menilik kerusakan yang mungkin terjadi pada iPhone.





Mencoba konektor dan adaptor lain





iPhone menjadi smartphone dengan pengguna yang banyak Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Dicharge Malah Mati Total




Langkah pertama untuk menilik ialah mengganti konektor dan adaptor yang dipakai untuk charge. Kemungkinan penyebab permasalahan pertama ialah ternyata konektor atau adaptor rusak sehingga pengisian daya tidak sanggup berjalan.





Pinjamlah konektor dan adaptor milik teman atau saudara yang mempunyai iPhone setipe.





Pastikan juga bahwa aksesoris yang Anda gunakan merupakan aksesoris asli. Jika aksesoris Anda ternyata kualitas rendah, maka pinjamlah aksesoris iPhone orisinil milik orang lain.





Menghubungkan ke PC





iPhone menjadi smartphone dengan pengguna yang banyak Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Dicharge Malah Mati Total




Apabila tidak tersedia pinjaman, jangan khawatir. Ada cara lain yang sanggup dilakukan. Cara investigasi lain yang sanggup dilakukan ialah menghubungkan iPhone ke PC dengan kabel USB.





Jika terhubung dan daya terisi, maka permasalahan disebabkan oleh konektor dan adaptor.





Jika cara investigasi di atas tidak memperlihatkan hasil apapun, maka Anda perlu melaksanakan hal lain.





Dalam keadaan charger masih terpasang ke iPhone, cobalah untuk reset iPhone dengan menekan tombol on-of dan home secara bersamaan selama beberapa detik ketika iPhone masih menyala.





Selanjutnya amati apakah baterai sudah sanggup terisi atau belum. Jika belum, maka ikuti langkah di klarifikasi selanjutnya.





Mengatasi iPhone Dicharge Malah Mati





iPhone menjadi smartphone dengan pengguna yang banyak Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Dicharge Malah Mati Total




Apabila investigasi telah dilakukan dan sudah dipastikan bahwa aksesoris tidak bermasalah dan memakai yang asli, maka cara pengatasan diharapkan supaya iPhone sanggup dipakai secara normal.





Ikuti salah satu cara di bawah ini untuk memperbaiki baterai iPhone yang tidak sanggup dicharge dan malah menciptakan iPhone mati.





Jika suatu cara yang telah dilakukan belum berhasil mengatasi masalah, maka Anda sanggup mencoba cara lain yang tersedia.





Cara pertama





Cara pertama untuk mengatasi problem ini diawali dengan memasang charger iPhone ke sambungan listrik terlebih dulu.





Tujuannya ialah untuk mengisi daya selama beberapa waktu. Selanjutnya tekan tombol on-off hingga muncul baterai bergaris merah tipis.





Kondisikan supaya iPhone tidak mati meskipun daya tidak sanggup diisi. Langkah selanjutnya, tekan tombol on-off dan sajian bersamaan selama 8 detik. iPhone akan mengkonfirmasi apakah Anda ingin mematikan iPhone. Pilih opsi Yes dan tunggu sebentar hingga iPhone benar-benar mati total.





Lepaskan charger iPhone selama beberapa saat, kemudian sambungkan kembali. iPhone akan restart atau reboot.





Hal tersebut ditunjukkan dengan munculnya logo Apple dan sajian springboard menyerupai proses normal biasa. Cobalah untuk charge iPhone untuk menilik apakah cara ini berhasil atau tidak.





Cara kedua





Terdapat cara lain yang sanggup dilakukan. Cara ini dilakukan dengan restore ulang ketika iPhone mati total.





Langkah yang perlu dilakukan ialah mematikan iPhone dengan menekan tombol on-off dan home selama 8 detik secara bersamaan.





Lalu, sambungkan iPhone dengan komputer melalui kabel USB.





Ketika telah terhubung, buka iTunes di komputer yang sedang digunakan. Tekan tombol home untuk menyambungkan iPhone dengan iTunes.





Biarkan selama lebih kurang 6 detik sebelum merestore iPhone untuk memperlihatkan waktu bagi iTunes memproses data dalam iPhone.





Perlu diperhatikan bahwa iPhone SU harus dilakukan unlock ulang biar sanggup dihubungkan. Setelah melaksanakan cara ini, cobalah charge iPhone dan pastikan bahwa iPhone tidak mati lagi meskipun sebelumnya hidup. Selain itu, pastikan juga baterai terisi.





Cara ketiga





Cara ketiga membutuhkan persiapan yang sama dengan cara kedua, yaitu iTunes di komputer.





Cara ketiga diawali dengan menghidupkan iTunes di komputer. Persiapan lain ialah menekan tombol on-off dan home secara bersamaan hingga iPhone mati.





Jika sudah, maka hubungkan iPhone dengan komputer tersebut. Lepaskan tombol on-off tetapi biarkan tombol home tetap tertekan biar iTunes tetap membaca data dalam iPhone.





Bila perlu, Anda sanggup menyiapkan firmware pada komputer kemudian restore. Apabila Anda memakai iPhone SU, jangan lupa untuk unlock ulang sebelum melaksanakan langkah-langkah ini.





Itulah bermacam-macam alternatif untuk mengatasi problem iPhone dicharge malah mati meskipun awalnya dalam kondisi hidup.





Untuk mencegah permasalahan ini, teruslah menjaga kondisi iPhone dengan memakai aksesoris orisinil dan tidak berlebihan ketika mengisi daya baterai.





Cara di atas tidak menjamin keberhasilan dalam mengatasi problem ini. Jika iPhone masih tidak sanggup dicharge atau tidak perubahan signifikan, maka tandanya iPhone Anda butuh penanganan khusus di service center. Diharapkan klarifikasi di atas sanggup membantu.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Iphone Dicharge Malah Mati Total"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel