iklan

Jenis Masakan Burung Kicau

Jenis Makanan Burung Kicau – Burung kicau akan mempunyai bunyi indah sesuai dengan apa yang dia makan. Makara sangat penting untuk memerhatikan jenis kuliner yang dimakan oleh burung kicau apabila kau mau mendapat bunyi yang indah.


Jenis kuliner burung kicau di bagi menjadi 2, yaitu kuliner burung dari hewani dan kuliner burung dari nabati.



Makanan Burung Dari Hewani


Kroto


 Burung kicau akan mempunyai bunyi indah sesuai dengan apa yang dia makan Jenis Makanan Burung Kicau
bebeja.com


Kroto ialah semut atau larva yang sangat disukai oleh burung-burung pemakan serangga seperti, burung jalak, burung kutilang, dan burung beo. Kroto pun mempunyai banyak sekali jenis yang berbeda.


Berikut ini ialah banyak sekali jenis kroto :


1. Kroto Basah


Kroto lembap ialah semut larva yang masih baru, jadi masih mempunyai kadar air yang sangat besar, yaitu 78,72%. Dan kroto jenis ini sangat gampang busuk, apabila tidak di awetkan kroto lembap hanya berpengaruh disimpan selama 1 hari.


Kroto lembap ialah jenis kroto yang paling disukai oleh burung pemakan serangga. Kroto ini dapat di awetkan dengan cara membungkusnya memakai kertas biar airnya masuk ke dalam kertas, kemudian kroto dimasukan ke dalam pendingin. Dengan pengawetan ini kroto akan tahan selama 3 hari.


2. Kroto Halus


Kroto halus ialah kuliner yang terdiri dari semut-semut pekerja yang ukurannya kecil dan besar. Kroto Halus dapat tahan sampai 1 minggu, tetapi jenis kroto ini ialah jenis yang paling tidak disukai oleh burung.


3. Kroto Kasar


Kroto bernafsu ialah kuliner burung kicau yang berupa induk semut, dan semut-semut jantan. Kroto jenis ini pun dapat di simpan sampai 1 minggu.


4. Kroto kacang


Kroto kacang ialah adonan dari ke-3 jenis kroto di jadikan satu dan dicampurkan dengan kuliner lainnya menyerupai kacang, jagung, atau beras klaten. Tetapi, dibandingkan dengan kroto lainnya, kroto kacang mempunyai kadar lemak paling tinggi yaitu 17,07%.


Serangga dan Ulat


 Burung kicau akan mempunyai bunyi indah sesuai dengan apa yang dia makan Jenis Makanan Burung Kicau
sogantara.blogspot.com


Sebagian besar jenis burung kicau ialah burung pemakan serangga. Makara lebih banyak orang yang menjual kuliner burung berupa serangga dari pada kuliner lainnya. Jenis serangga yang biasanya di jual ialah jangkrik, ulat hongkong, ulat kandang, dan ulat bambu.


Telur Ayam


 Burung kicau akan mempunyai bunyi indah sesuai dengan apa yang dia makan Jenis Makanan Burung Kicau
youtube.com


Selain serangga burung kicau juga dapat memakan telur ayam. Telur ayam yang direbus dapat diberikan ke burung kicau terutama burung kicau anakan.


Cacing


 Burung kicau akan mempunyai bunyi indah sesuai dengan apa yang dia makan Jenis Makanan Burung Kicau
jijihans.com


Selain itu, burung kicau sama dengan burung yang lainnya. Mereka tetap suka memakan cacing. Cacing yang dapat diberikan ke burung kicau ialah :



  • Cacing kristal atau cacing merah

  • Cacing fosfor

  • Cacing tanah

  • Cacing Bayam


Makanan Burung Kicau Dari Nabati


 Burung kicau akan mempunyai bunyi indah sesuai dengan apa yang dia makan Jenis Makanan Burung Kicau
warna-warni-lovebird.blogspot.com


Buah – Buahan


Untuk buah-buahan yang akan dijadikan untuk kuliner burung kicau sebaiknya buah yang matang pohon dan bukan yang matang alasannya ialah di karbit. Biasanya Burung Kicau suka dengan buah pepaya dan pisang kepok.


Tetapi selain itu kau juga dapat memberikannya buah buni, kersen, salam, palem dan beringin.


Sayuran


Burung-burung menyerupai abang renta dan kenari biasanya menyukai kuliner yang terbuat dari sayur. Dan biasanya sayuran yang diberikan ialah wortel, sawi putih, kangkung, toge dan oyong.


Biji-Bijian


Makanan biji-bijian terbagi menjadi 2, yaitu :



  • Biji Halus terdiri dari Milet, jewawut, kenari biji, beras ketan hitam. Biasanya burung yang menyukai jenis kuliner ini ialah perkutut dan juga lovebird.

  • Biji Kasar terdiri dari Jagung kering, gabah, kacang hijau dan beras merah. Dan untuk kuliner jenis ini yang menyukainya ialah Burung puter, burung tekukur dan juga ayam hutan.



Sumber https://tekooneko.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Masakan Burung Kicau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel