iklan

Ini Ia 5 Cara Menanam Terong Ungu Di Demam Isu Hujan


Terong ungu ialah salah satu jenis sayuran yang banyak disukai masyarakat Indonesia dan terong ungu seringkali di olah menjadi banyak sekali jenis masakan ibarat sayur, gorengan serta tumis.





Untuk sanggup menanam terong ungu dengan baik tidaklah mudah, alasannya ialah ada banyak sekali teknik yang harus dikuasai dan untuk menanam terong ungu dikala demam isu hujan sangatlah menyulitkan. Berikut ini ialah cara menanam terong ungu di demam isu hujan:





1. Pilih benih terbaik





Saat akan menanam terong ungu di kebun, sebaiknya pilihlah benih terong ungu dengan kualitas terbaik dan jangan menentukan benih terong yang murah, alasannya ialah akhirnya tidak akan terlalu maksimal.





Saat membeli benih di toko pertanian, tentu anda akan menemukan banyak sekali jenis benih terong terbaik dan tahan penyakit. Penyakit tumbuhan memang sangat bervariasi dan penangganannya harus cepat untuk dilakukan.





2. Penyemaian bibit yang tepat





Penyemaian terong ungu harus dilakukan dengan cara yang benar dan penyemaiannya harus diawali dengan perendaman memakai pupuk organik.





Dalam proses penanaman terong ungu, ada banyak sekali cara menanam terong ungu yang baik dan salah satu proses pentingnya ialah penyemaian yang tepat.





Proses perendaman mempunyai tujuan yang baik untuk menunjang pertumbuhan terong ungu dan sanggup meningkatkan kecepatan tumbuh terong ungu.





3. Proses olah tanah





Untuk menanam terong ungu dikala demam isu hujan, proses olah tanah menjadi sebuah hal yang sangat penting dan harus diolah dengan banyak sekali teknik yang tepat.





Proses olah tanah menjadi salah satu tips menjadi petani sukses yang luar biasa di indonesia dan olah tanah sangat kuat terhadap perkembangan tanaman. Saat demam isu hujan proses olah tanah harus dilakukan dengan baik dan curah hujan yang tinggi harus sanggup diserap atau dialirkan dengan baik.





Proses pengolahan tanah menjadi gambur sanggup dipakai dengan banyak sekali cara ibarat cara tradisional dan cara modern. Cara tradisional biasanya memakai cangkul dan cara modern memakai mesin. Kedua cara pengolahan tanah ini mempunyai keunggulan dan kekurangan.





4. Proses penanaman





Untuk menanam terong ungu tentu ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan, apalagi dikala penanaman dilakukan demam isu hujan dan ada banyak sekali jenis tanah yang sesuai untuk aktivitas pertanian.





Jarak tanam terong ungu harus diperhatikan yaitu sekitar 60 cm per bibit dan jarak penanaman akan kuat terhadap kekuatan tumbuhan terong sendiri, kalau terlalu rapat tidak akan kuat terhadap curah hujan yang tinggi.










5. Penggunaan pupuk yang tepat





Saat menanam terong ungu, proses pemberian pupuk menjadi hal yang wajib dan ada banyak sekali laba dari penggunaan pupuk ibarat kecepatan pertumbuhan tanaman, kekuatan tumbuhan terhadap hama serta ketahanan tumbuhan terhadap cuaca.





Penggunaan pupuk menjadi cara semoga petani indonesia lebih sejahtera, alasannya ialah dengan proteksi pupuk hasil panen tumbuhan terong sanggup berlimpah dan semakin banyak hasil panen, maka petani semak
in sejahtera.





Jenis pupuk bervariasi, alasannya ialah ada yang terbuat dari materi alami dan adonan materi kimia. Penggunaan pupuk kimia tentu lebih efektif, namun mempunyai imbas samping kalau penggunaannya salah dan seringkali pupuk kimia mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan manusia.





Ada banyak sekali pupuk alami yang sanggup dipakai dikala menanam terong ungu ibarat pupuk sisa kotoran binatang dan pupuk alami sangat ramah lingkungan.





Demikian ulasan lengkap mengenai cara menanam terong ungu di demam isu hujan dan semoga artikel ini sanggup memperlihatkan banyak manfaat bagi para pembacanya.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Ia 5 Cara Menanam Terong Ungu Di Demam Isu Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel