iklan

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar [Lengkap]


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru – Pilihan menjadi guru bagi sebagian orang terutama bagi mereka lulusan sekolah tinggi tinggi tentulah menjadi idaman dan pujian tersendiri.


Ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa menyebabkan mereka rela untuk menuntut ilmu dengan keras untuk kemudian rela menjadi pendekar tanpa tanda jasa untuk kesejahteraan negara.


Pilihan menjadi guru bagi sebagian orang terutama bagi mereka lulusan sekolah tinggi tinggi ten Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Baik dan Benar [LENGKAP]
pixabay com


Untuk menjadi seorang guru di instansi pendidikan tertentu tentu harus melalui banyak sekali hal yang salah satunya yakni dengan mengajukan lamaran pekerjaan sebagai guru.


Berikut kami rangkum kumpulan pola surat lamaran kerja guru yang sanggup dipakai sebagai rujukan bagi kau yang ingin berprofesi sebagai tenaga pengajar atau guru di instansi pendidikan negeri ataupun swasta.




Contoh Surat Lamaran Guru Sekolah Swasta


Pilihan menjadi guru bagi sebagian orang terutama bagi mereka lulusan sekolah tinggi tinggi ten Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Baik dan Benar [LENGKAP]
Contoh Surat Lamaran Guru Sekolah Swasta



Banjarbaru, 23 Juli 2017

Yth, Kepala Sekolah SDN _________________

di Tempat


Dengan hormat,


Sehubungan dengan gosip yang aku dapatkan perihal penerimaan tenaga pengajar baru, maka untuk itu aku mengajukan lamaran untuk bergabung di forum yang Bapak/Ibu pimpin sesuai dengan kriteria yang aku miliki.


Untuk itu aku cantumkan biodata singkat aku sebagai berikut:


Nama                              : _________________

Tempat/Tanggal lahir : _________________

Jenis Kelamin               : _________________

Pendidikan Terakhir   : _________________

Alamat                            : _________________

No. Hp                            : _________________


Untuk materi pertimbangan dengan ini aku sertakan beberapa dokumen terlampir:

1. Fotocopy ijasah terakhir 1 lembar

2. Fotocopy Akta IV

3. Fotocopy transkrip nilai 1 lembar

4. Fotocopy KTP 1 lembar

5. Pas photo terbaru berwarna 3×4 3 lembar


Demikian surat lamaran pekerjaan ini aku buat. Saya berharap Bapak/Ibu berkenan untuk memperlihatkan kesempatan wawancara secara pribadi kepada aku untuk lebih mengetahui perihal kompetensi aku di bidang yang aku telah tekuni.


Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, aku mengucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Rina Rukini




Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK/PAUD atau Yayasan


Pilihan menjadi guru bagi sebagian orang terutama bagi mereka lulusan sekolah tinggi tinggi ten Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Baik dan Benar [LENGKAP]
Contoh Format Surat Lamaran Guru



Kandangan, 15 Januari 2017


Perihal :  Lamaran Pekerjaan

Yth, Bapak/Ibu Kepala Sekolah

Yayasan PAUD Nurul Fikri

di-

Tempat


Dengan hormat,


Berkenaan dengan gosip lowongan pekerjaan yang terdapat di harian Banjarmasin Post perihal lowongan pekerjaan  untuk guru PAUD pada Bapak/Ibu, maka untuk itu aku ingin mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menempati posisi tersebut di atas.


Adapun biodata singkat aku yakni sebagai berikut:


Nama                                : Ahmad Zainal

Tempat/Tanggal Lahir : Sungai Paring, 22 Agustus 1993

Jenis Kelamin                 : Laki laki

Agama                              : Islam

Pendidikan Terakhir     : S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal IAIN Antasari Banjarmasin

Alamat                              : Jalan Ahmad Yani Km.4,5 No.8 RT.4 Banjarmasin

Pekerjaan yang dilamar: Guru PAUD


Adapun alasan aku untuk mengajukan lamaran di posisi tersebut ialah minat aku terhadap pendidikan dini pada bawah umur serta sesuai dengan pendidikan yang telah aku tempuh. Untuk mendukung lamaran saya, aku telah melampirkan beberapa dokumen sebagai berikut:



  1. Foto copy sah ijazah terakhir 1 lembar,

  2. Photocopy transkip nilai terakhir 1 lembar,

  3. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 3 lembar,

  4. Fotocopy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dilegalisir pejabat yang bertugas,

  5. Surat keterangan sehat 1 lembar,

  6. Photocopy identitas diri/KTP 1 lembar,

  7. Daftar riwayat hidup 1 lembar.


Demikian surat lamaran pekerjaan ini aku buat dengan sebaik-baiknya. Besar impian aku semoga Bapak/Ibu sanggup mendapatkan aku menjadi guru tetap di Yayasan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya, aku mengucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Ahmad Zainal







Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer


Pilihan menjadi guru bagi sebagian orang terutama bagi mereka lulusan sekolah tinggi tinggi ten Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Baik dan Benar [LENGKAP]
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer




Perihal: Lamaran Pekerjaan                                                                                                         Banjarmasin, 27 Maret 2017


Yth, Kepala SD Islam Terpadu

di-


Tempat


Dengan hormat,


Dengan ini aku menciptakan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru honorer di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin, adapun data pribadi aku yakni sebagai berikut :


Nama                              : Muhammad Aldy

Tempat/Tanggal lahir : Amuntai, 09 Oktober 1992

Agama                             : Islam

Pendidikan Terakhir    : S1 Pendidikan Matematika

Alamat                             : Jalan Ahmad Yani Km.5 No.28 RT.8 RW.2, Banjarmasin

Nomor HP                      : 0899-xxxx-xxxx


Berdasarkan keterangan di atas, aku bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi guru gaji di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin kini ini. Sebagai materi pertimbangan berikut aku lampirkan :



  1. Fotocopy KTP I lembar

  2. Pas photo 3 x 4 Sebanyak 1 lembar

  3. Ijazah  1 lembar

  4. Transkrip nilai 1 lembar

  5. Akta VI 1 lembar

  6. Daftar riwayat hidup 1 lembar


Demikian surat permohonan ini aku buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan akal Bapak/Ibu aku mengucapkan terima kasih.


Hormat Saya


Muhammad Aldy




Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel


Pilihan menjadi guru bagi sebagian orang terutama bagi mereka lulusan sekolah tinggi tinggi ten Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Baik dan Benar [LENGKAP]
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel



Banda Aceh, 13 Desember 2016


Yang terhormat,


Kepala Bimbel Nurul Fikri

Jalan Pangeran Samudera

di-

Tempat


Perihal : Lamaran Kerja Guru Bimbel


Dengan hormat,


Sehubungan dengan adanya informasi perihal lowongan pekerjaan sebagai tenaga pengajar di Bimbel Insan Kamil Banjarmasin menyerupai yang dimuat di situs tekoneko.net pada tanggal 16 Februari 2017. Maka dengan ini aku yang bertanda tangan di bawah ini mengajukan permohonan untuk mengisi posisi sebagai tenaga pengajar untuk bidang studi Fisika.


Berikut yakni identitas diri aku secara singkat:


Nama                             : Siti Maulida

Tempat, tanggal lahir : Banjarmasin, 20 November 1992

Alamat                           : Jalan Pangeran Samudara No. 17 RT.7 RW.1 Banjarmasin

Pendidikan Terakhir  : S1 Pendidikan Fisika Universitas Lambung Mangkurat


Sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu, berikut ini aku lampirkan:


1. Fotocopy ijazah S1 1 lembar

2. Fotocopy transkrip nilai 1 lembar

3. Fotocopy KTP 1 lembar

4. Daftar riwayat hidup 1 lembar

5. Pas foto terbaru ukuran 3×4 2 lembar


Demikian surat permohonan lamaran kerja ini aku buat, besar impian aku semoga kiranya Bapak/Ibu sanggup mendapatkan aku sebagai salah satu tenaga pengajar di Bimbel Insan Kamil. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan Bapak/Ibu, aku mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat saya,


Siti Maulida





Demikian pola surat lamaran pekerjaan guru yang baik dan benar. Semoga sanggup bermanfaat bagi kau yang sedang dalam proses mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah kau peroleh pada salah satu jurusan kuliah di sekolah tinggi tinggi. Terus semangat dan selalu berdoa. Terus update TekoNeko, ya 😀




Sumber https://tekooneko.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel