iklan

Begini Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Kontak Dan Foto

Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Kontak dan Foto Begini Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Kontak dan Foto

Facebook yaitu raksasa media umum yang punyai 2,27 miliar pengguna aktif tiap-tiap bulannya. Platform medsos itu juga, alasannya yaitu sangat ramainya digunakan, jadi tujuan beberapa perusahaan untuk mencuri data pengguna, ibarat skandal Cambridge Analytica yang terbongkar Maret yang lalu.

Nah, untuk keamanan pribadi, pengguna sanggup menghapus akun Facebooknya dengan mudah. Akan tetapi, bagaimana nasib sobat yang sudah kita kumpulkan, dan foto dan video yang telah diunggah ke media umum di facebook.

Langkah gampang untuk mencadangkan informasi dan media yang terunggah di Facebook semasing pengguna, Simak dibawah ini.

Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Kontak dan Foto


1. Login ke akun Facebook dan pribadi membuka sajian "Settings" lewat drop-down sajian dengan ikon panah ke bawah.

2. Lalu, akan muncul tampilan "Settings" berisi beberapa fitur yang sanggup pengguna mengatur, ibarat pengaturan keamanan hingga pemberitahuan. Di sini, pilih sajian "Your Facebook Information".

3. Lantas, akan muncul penampilan layar "Your Facebook Information". Di halaman ini, ada banyak sub-menu yang memiliki bermacam fungsi. Untuk mengunduh konten dan info Facebook pengguna, klik "Download Your Information".

4. Nah, pemakai akan dibawa ke halaman bertajuk "Download Your Information" setelah ikuti langkah ke-3. Di laman ini, dengan default, pengguna disodorkan beberapa jenis info dalam tab "New File" dan butuh diingat kotak box masih tetap tercentang semua.

5. Pilih beberapa data yang akan diunduh atau di backup, pilih "Photos and Videos" untuk membackup foto dan video yang pernah diupload di Facebook dan "Friends" untuk mendapat data beberapa orang yang sudah jadi sobat di Facebook.

6. Pengguna sanggup juga memilih jangka posting yaang akan diunduh, misalnya hanya posting pada bulan Juni hingga Agustus. Akan tetapi, pilih semua info dari awal account Facebook dibikin lewat "All of my data".

7. Di sebelahnya, pengguna sanggup juga pilih format unduhan, ada bentuk HTML dan JSON. Untuk pemula, kami menyarankan pilih format HTML alasannya yaitu sanggup di buka dengan gampang melalui peramban ibarat Google Chome.

8. Janganlah lupa untuk pilih kualitas gambar, bila memang pengguna mencentang "Photos dan Videos", yang ada dari kualitas Low hingga High. Sesudah memilah dan pilih jenis info, pengguna sanggup klik tombol "Create File".

9. Nanti, setelah mengeklik, akan muncul file gres yang ada di tab "Available Files". Disini pengguna sanggup mengunduh semua informasi tadi dikonfigurasi. Butuh diingat, tombol "Download" di halaman ini tidak akan muncul ketika itu juga setelah pengguna mengeklik "Create File".

10. Perlu waktu sekurang-kurangnya 1 jam untuk sistem Facebook menyebabkan satu informasi ke pada sebuah file ZIP, ibarat dilansir dari TheNextWeb.

11. Setelah itu menunggu beberapa waktu, akan muncul pemberitahuan jikalau Facebook sudah final menyatukan file. Klik "Download".

12. Setelah itu, setelah diunduh, pengguna akan mendapat satu file berekstensi ZIP. Untuk backup, file itu tinggal dicadangkan ke ke penyimpanan eksternal atau hardisk dan storage daring ibarat Google Drive atau DropBox. Untuk isi konten file ZIP sendiri, pemakai diharuskan mengekstrak file itu supaya sanggup lihat apakah dalamnya.

13. Daftar sobat tadi akan tampil dalam bentuk beberapa file HTML ibarat "friends.html". Bila di buka lewat Chrome, akan tampil beberapa nama. Selain itu, untuk foto dan video, akan muncul dalam sejumlah folder berdasar pada nama album di galeri Facebook pengguna.

Nah, itulah cara menghapus akun facebok tanpa harus kehilangan file foto dan di kontak yang sanggup kau coba jikalau ingin tidak memakai facebook. Semoga bermanfaat!
Sumber http://www.alltekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Kontak Dan Foto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel