iklan

7 Solusi Mengatasi Duduk Perkara Komputer / Laptop Lemot Dikala Internet

 Solusi Mengatasi Masalah Komputer Lemot Saat Internet 7 Solusi Mengatasi Masalah Komputer / Laptop Lemot Saat Internet

Cara gampang mengatasi permasalahan PC/laptop lemot ketika internetan. Janganlah salah, di sini yang lemot ialah laptopnya, jadi bukan koneksi internetnya. Janganlah samakan kedua hal ini. Memang keduanya sangat menjengkelkan, tapi faktor pencetusnya itu berlainan. Memang bila Anda masih tetap gres membeli laptop, dengan spesifikasi yang mutakhir, jadi tidak mungkin laptop Anda lemot, ditambah lagi jikalau Hanya dipakai untuk internetan.

Pada Biasanya, untuk sanggup mengatasi komputer yang selalu melambat itu yaitu dengan melaksanakan perawatan dengan terus menerus dan berkala, tidak lupa lakukan beberapa langkah khusus ibarat tune –up sederhana.

Seperti berikut pada uraian berikut ini akan menyajikan klarifikasi terkait banyak hal penyebab komputer anda jadi error atau loading lambat. Anda sanggup simak dan lihat mana yang cocok jadi salah satunya permasalahan dalam komputer anda itu. Lalu setelah itu, kita sama – sama analisa apa solusi yang sanggup anda ambil untuk mengatasinya. Simak dibawah ini!

1. Menggunakan Software Browser Ringan

Bila spesifikasi laptopmu benar-benar minim (RAM 2GB ke bawah), jadi coba ganti dengan browser pilihan. Banyak kok yang selain Mozilla atau Chrome. Bahkan mungkin lebih ringan dan cepat bila digunakan. Untuk rekomendasi, gunakanlah Palemoon menjadi alternatif Mozilla dan gunakan Vivaldi menjadi pengganti Chrome. Setelah saya coba, laptop tampaknya jadi lebih ringan waktu browsing di internet.

2. Bersihkan Pakai CCleaner

Laptop lemot ketika internetan mungkin saja sebab adanya junk file yang terbentuk dari aktivitas browsing. Menjadi solusinya, kau perlu gunakan software yang satu ini. Software ini cukuplah efektif untuk membersihkan junk file serta registry yang error. Saya telah membuktikannya.

3. Hapus Plug-ins/Add-ons Yang Tidak Perlu

Hapus Plug-ins atau Add-ons tidak penting yang akan memberatkanmu ketika browsing internet, Sebetulnya ini bukan patokan niscaya sih, tetapi perlu kau coba juga. Siapa tahu add-ons merubah kinerja browser.

4. Hapuslah History dan Cache pada Browser

History dan cache yang menumpuk sanggup menciptakan agenda menjadi lebih berat. Bila ternyata kapasitas RAM kurang memadai, laptop pada hasilnya sanggup jadi lemot bahkan juga ngehang. Oleh sebab itu, membersihkan kedua hal ini pada browser. Kamu pun perlu membersihkannya dengan berkala.

5. Kurangi Tab pada Browser

Sudah sangat seringkali terjadi bila laptop semakin tambah lambat setelah buka banyak tab. Ini sering terjadi pada laptop saya. Walau RAM laptop saya 4GB, kadangkala masih saja laptop jadi lemot bila buka banyak tab.

6. Menambah RAM

RAM yaitu satu diantaranya pecahan komputer yang paling penting. Tanpa RAM Laptop dan komputer akan tidak sanggup berjalan optimal, serta dengan adanya sebuah RAM yang begitu sedikit komputer akan sulit melaksanakan multitasking dan sulit untuk melaksanakan pekerjaan dengan konsisten.

7. Komputer Lambat Karena Masalah Pada Hardisk

Hardisk yaitu suatu komponen kedua setelah RAM yang sanggup menjadikan komputer dan Laptop Anda jadi begitu lambat. Umumnya hardisk memiliki duduk kasus Hardisk low ruang, Hardisk yang sudah usang hingga rpm-nya menurun, Hardisk terfragmentasi, Hardisk Error.

Berikut beberapa kemungkinan penyebab komputer anda jadi lelet, sanggup saja ada pula peluang yang lain yang belum disebutkan. Untuk lebih jelasnya anda sanggup bertanya secara pribadi pada jago komputer untuk mendapat penanganan yang sesuai dengan kebutuhannya. Tidak hanya mempelajari penyebab serta jalan keluar komputer jadi lelet untuk menambah pengetahuan akan dunia komputer, cari tahu juga seputar perawatan komputer, melindungi komputer dari serangan beberapa virus, mengoptimalkan kapasitas komputer dan ada banyak lagi.
Sumber http://www.alltekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Solusi Mengatasi Duduk Perkara Komputer / Laptop Lemot Dikala Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel