iklan

Memahami Psikologi Wanita Secara Komprehensif


Karakteristik Fisiologis Perempuan
Terdapat perbedaan bersifat internal dan substansial yang terperinci antara wanita dan pria ditinjau dari segi fisik, ibarat dalam pertumbuhan tinggi badan, payudara, rambut, organ genitalia internal dan eksternal, serta jenis hormonal yang menghipnotis variasi ciri-ciri fisik dan biologisnya.
Hormon memegang peranan penting dalam perkembangan genitalia wanita dan laki-laki, termasuk menghipnotis organisasi otak dan kelenjar pituitari yang mengendalikan sekresi hormon gonad pada masa pubertas.
Keberadaan hormon androgen yang mempunyai karakteristik berbeda dengan hormon lainnya telah menarik perhatian para jago untuk melaksanakan penelitian eksperimen pada binatang dan pada insan yang mengalami anomali genetik atau hormonal selama masa pranatal.
Menurut penelitian Parson (1980), janin binatang selama pranatal yang diberi hormon androgen memperlihatkan kegiatan bermain yang kasar, agresif, dan acara yang tinggi, baik pada binatang jantan maupun betina.
Kasus anomali genetik yang lain dikenal dengan sindrom Turner. Pada kasus ini, umumnya mempunyai kromosom tunggal (XO), mempunyai organ kelamin eksternal perempuan, ibarat v@gin@ dan payudara, tetapi tidak mempunyai indung telur, sehingga mereka yang mengalami sindrom Turner ialah wanita yang mandul yang biasanya tidak sanggup melahirkan keturunan.  Ada beberapa bukti para wanita yang mengalami sindrom Turner ini menampakkan sifat peminin, sangat pemalu, serta mempunyai kemampuan dalam bidang spasial dan matematika yang lebih rendah.
Kerusakan kelenjar adrenal selama masa pranatal atau ibu yang mengonsumsi pelengkap hormon pria saat hamil, dan kalau pengaruhnya cukup besar anak akan terlahir dengan genitalia ambigu. Contohnya kasus anak waktu kecil berkelamin perempuan, tetapi sesudah puber ditemukan ada perubahan kelamin menjadi laki-laki.
Perempuan secara fisik tampak khas dan berbeda dengan laki-laki. Fisik wanita umumnya lebih lemah, tetapi semenjak bayi sampai dewasa, wanita mempunyai ketahanan tubuh yang lebih berpengaruh dan cenderung mempunyai umur yang lebih panjang daripada laki-laki.
Ciri fisik bahwa wanita mengalami haid, sanggup hamil, dan menyusui dengan Air Susu Ibu (ASI); bukanlah kiprah perempuan, melainkan potensi yang dimiliki oleh sejumlah perempuan.

Perbedaan pemuda dan cewek itu tampak besar, namun bekerjsama bisa kita sederhanakan permasalahannya untuk mempermudah kita dalam menganalisa dan mencari solusinya. Caranya bagaimana? Tentu saja kita mencari akar dari semua perbedaan tersebut kemudian sesudah itu mencari tahu bagaimana menyiasatinya.

Sumber http://bloggoedu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memahami Psikologi Wanita Secara Komprehensif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel