iklan

Internet Gratis Dengan Parabola (Grabbing)

Masih dalam pembahasan satelit namun kali ini teman satelit akan membahas bagaimana cara ber internet gratis dengan parabola, semakin pentingnya kebutuhan internet bagi insan semakin banyak pula yang ingin mencari alternatif internet dengan biaya murah bahkan gratis.

Kita niscaya sering melihat parabola di Bank, Indomart atau mungkin kantor perusahaan, Selama ini mungkin teman berfikir parabola hanya untuk menonton televisi saja namun pernahkah teman berfikir parabola sanggup dipakai untuk kanal internet ? jawabanya akan teman dapatkan pada artikel ini.

 Masih dalam pembahasan satelit namun kali ini teman satelit akan membahas bagaimana cara  Internet Gratis dengan Parabola (Grabbing)
Illustrasi non ISP / Grabbing

Internet Gratis dengan Parabola

Pertama yang perlu anda ketahui kanal internet yang teman biasa lakukan pada smartphone atau laptop ada 2 proses yaitu Upstream dan Downstream. 

Upstream yakni proses ketika kita mengirim seruan ke server, sebagai teladan ketika kita ingin membuka youtube, yang biasa kita lakukan pertama yakni menuliskan "youtube" pada pencarian google kemudian kita klik "cari" nah itulah yang dinamakan Upstream, jadi upstream yakni mengirim perintah ke server kalau kita ingin membuka youtube contohnya.

Downstream yakni proses ketika kita mendapatkan seruan kita tadi dari server, sebagai teladan sehabis kita menuliskan youtube pada google menyerupai tadi youtube akan terbuka, ketika youtube terbuka itulah yang dinamakan downstream, jadi kesimpulannya Upstream meminta data dan Downstream mendapatkan data yang diminta upstream.

Sekarang kita bahas internet gratisnya, yang dimaksudkan internet gratis disini yakni kita hanya sanggup melaksanakan Downstream / mendapatkan permintaan, kemudian bagaimana kita sanggup Downstream kalau tidak sanggup Upstream ?

Kalau Upstream nya kita ngikut ke upstream orang lain, contohnya menyerupai ini ada orang yang sedang men d0wnl0ad foto di facebook, ketika itu juga teman akan mendapatkan foto yang di d0wnl0ad orang tersebut, kalau teman ingin mend0wnl0ad foto sendiri foto mantan contohnya teman tidak akan sanggup alasannya yakni teman hanya sanggup downstrem (menerima) tidak sanggup upstream (meminta). Makara pada dasarnya teman ikut mengambil data yang diminta orang lain.

Sobat sanggup memakai Upstream kalau teman punya ISP (Internet Servis Provider) namun tidak gratis dan biayanya pun relatif mahal kalau untuk rumahan, teknologi yang ini biasanya dipakai pada bank atau perusahan yang membutuhkan internet untuk komunikasi data jarak jauh teknologi ini disebut VSAT.

 Masih dalam pembahasan satelit namun kali ini teman satelit akan membahas bagaimana cara  Internet Gratis dengan Parabola (Grabbing)
Ilustrasi dengan ISP / VSAT

Ubiqu, Metrasat, Mangoesky yakni 3 dari banyak ISP VSAT yang ada di indonesia, untuk harganya 500 ribu sampai 13 Juta per Bulannya tergantung paket, dengan ISP tersebut teman gres sanggup melaksanakan Upstream.


Demikian itu tadi pembahasan kali ini dari teman satelit, VSAT juga biasa dipakai di tempat yang sulit terjangkau internet menyerupai tempat indonesia timur. Sekian dari saya biar sanggup bermanfaat, jikalau ada pertanyaan silahkan teman diskusikan di kolom komentar di bawah.
Sumber http://sobat-satelit.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Internet Gratis Dengan Parabola (Grabbing)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel