iklan

Dongkrak Keuntungan Di Ramadhan Dengan 6 Cara Ini!

Bulan Ramadhan segera tiba. Bagi pebisnis, Ramadhan menjadi bulan penuh berkah. Di Ramadhan, terkadang akan terjadi lonjakan penjualan yang akan mendorong juga meningkatnya omzet bisnis. Ada cukup banyak persiapan Ramadhan yang harus disiapkan oleh pengusaha.


Sebagai pengusaha, Ramadhan dihentikan berlalu begitu saja, harus disiapkan secara matang demi untung yang maksimal. Jangan pernah sia-siakan, biar bisnis Anda bisa memanfaatkan bulan Ramadhan untuk bisnis Anda.


Apa saja yang harus Anda siapkan untuk menyambut bulan penuh berkah ini? Akan banyak persiapan demi mendongkrak omzet Anda di bulan Ramadhan kali ini. Dengan persiapan yang matang, Anda akan bisa mendapat hasil yang maksimal.


Persiapan Menjelang Ramadhan untuk Pengusaha


Siapkan Tema


Tema sangat penting, Anda wajib menyiapkan tema Ramadhan terlebih dahulu untuk menarik pelanggan biar berkunjung ke toko Anda. Jangan sampai, Ramadhan tanpa tema. Dengan tema yang jelas, bisa menarik konsumen.


Siapkan Promo


Banyak pelanggan yang menanti promo di Ramadhan. Sebagai pebisnis baik itu di toko fisik atau toko online, Anda harus menyiapkan banyak sekali promo yang bisa membantu Anda dalam mendongkrak pembelian di Ramadhan.


Apa saja sejenis promo yang Anda siapkan, tentunya harus sesuai dengan tema yang Anda siapkan. Promo bagian harga bisa Anda sematkan di setiap produk yang Anda jual di toko pada Ramadhan kali ini. Dengan promo, biasanya pelanggan akan berbondong-bondong tiba dan belanja di toko Anda.


Siapkan Hadiah


Kalau Anda tidak mau menyiapkan promo, Anda bisa menyiapkan hadiah buat pelanggan Anda. Tentunya hadiah bisa diberikan ketika pelanggan belanja dengan nominal tertentu. Anda bisa mencoba hal ini untuk Ramadhan.


Dengan adanya hadiah yang diperoleh, bisa menarik konsumen untuk belanja dan tiba ke toko Anda. Apa lagi jikalau hadiahnya cukup menarik buat mereka gunakan di hari raya lebaran nanti. Misal, jikalau pelanggan belanja Rp 1 juta, ia akan mendapat koper pulang kampung atau bisa mendapat hadiah tiket bus dengan nominal tertentu.


Siapkan Poin Loyalitas


Sekarang ekspresi dominan poin. Hampir semua aplikasi di internet dikala ini mempunyai poin loyalitas. Termasuk ketika kita berbelanja di department store memperlihatkan poin ketika berbelanja. Termasuk maskapai penerbangan jikalau seorang membeli tiket pribadi ke website.


Anda juga bisa menerapkan sistem poin di toko Anda untuk para pelanggan. Jika poin terkumpul dalam jumlah tertentu, konsumen sanggup menukarkan produk dalam jumlah tertentu. Poin merupakan salah satu cara biar konsumen mempunyai ikatan dengan toko Anda.


Belanja dan Beramal


Selain promo yang berkaitan dengan keuntungan, bagi pelanggan, pelanggan di Indonesia di bulan Ramadhan, rasa kepedulian akan meningkat. Ini bisa menjadi salah satu promo biar Anda bisa menyiapkan satu campaign bisnis yang berkaitan dengan amal.


 terkadang akan terjadi lonjakan penjualan yang akan mendorong juga meningkatnya  Dongkrak Laba Di Ramadhan Dengan 6 Cara Ini!


Misal, Anda bisa menyisihkan setiap rupiah yang disumbangkan dari konsumen yang belanja dipakai untuk beramal. Contohnya, untuk buka bersama anak yatim, memberi kado kepada anak yatim, atau memberi makanan sahur untuk kaum dhuafa dan banyak kegiatan lainnnya.


Cara ini sangat ampuh dilakukan. Dengan begitu, Anda bisa menerapkan campaign belanja dan juga beramal. Sehingga bisnis Anda bisa mempunyai rasa kepedulian tinggi terhadap sesama. Ini cukup bisa mendongkrak bisnis Anda loh.


Siapkan Sistem Keuangan


Di Ramadhan tentunya bisnis Anda akan terjadi peningkatan transaksi yang signifikan. Sebelum terlembat, Anda harus menyiapkan sistem keuangan bisnis yang baik. Misal memakai platform kasir yang memudahkan Anda dalam mengelola pembayaran bisnis dengan sistem backend pembukuan yang akurat dengan Accurate Online.


Dengan Accurate Online, Anda bisa dengan gampang dalam mencatat ratusan transaksi penjualan yang terjadi dalam sehari. Baik itu transaksi yang terjadi melalui toko fisik maupun transaksi dari toko online Anda yang ada di marketplace. Sebab, dikala ini Accurate Online sudah terintegrasi dengan tiga marketplace besar di Indonesia, yaitu Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.


Dengan persiapan yang cukup matang dan terukur menjelang Ramadhan, tentunya ini akan membawa berkah untuk toko Anda. Pelanggan pada tiba dan bertransaksi hingga toko Anda mendapat jumlah omzet yang signifikan untuk bisnis Anda selama satu bulan.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dongkrak Keuntungan Di Ramadhan Dengan 6 Cara Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel