iklan

Cara Mematikan Wifi Dan Lan Laptop Windows 7, 8 Dan 10

 terkadang tidak semua fitur yang tersedia pada laptop akan dipakai semua Cara Mematikan WiFi dan LAN Laptop Windows 7, 8 dan 10

Bagi pengguna Laptop, terkadang tidak semua fitur yang tersedia pada laptop akan dipakai semua. Ada kalanya dimana salah satu atau beberapa fitur tidak dipakai alasannya ialah memang tidak diperlukan ketika itu. Fitur-fitur tersebut diantaranya ialah fitur yang berafiliasi dengan koneksi internet, yaitu WiFi atau LAN. Dalam kondisi demikian, maka ada baiknya anda matikan fitur WiFi dan LAN yang terdapat pada Laptop kalau memang tidak digunakan.

Mengapa harus dimatikan?, salah satu alasan berpengaruh yang mengharuskan anda untuk mematikan fitur yang dipakai menyerupai WiFi dan LAN ialah untuk menghemat daya. Jika anda memakai PC Dekstop yang tersambung eksklusif ke listrik, maka dilema daya ini tidak akan menjadi masalah. Berbeda pada laptop yang memakai baterai, maka dengan mematikan fitur yang tidak diperlukan akan menciptakan penggunaan daya baterai menjadi lebih hemat.

Selain menghemat daya baterai laptop, ketika anda mematikan WiFi dan LAN laptop yang digunakan, maka tentu saja akan mengurangi beberapa pekerjaan sistem, alhasil akan meningkatkan kinerja sistem dan menjadi lebih cepat.

Mematikan WiFi dan LAN Laptop Windows

Jika memang anda tidak memakai fitur WiFi dan LAN yang terdapat pada Laptop anda, maka anda sanggup mematikannya dengan dua cara. Cara yang pertama ialah dengan mematikan WiFi dan LAN melalui Control Panel. Sementara cara yang kedua ialah dengan memakai fitur Airplane Mode.

1. Mematikan WiFi dan LAN Laptop Windows Melalui Control Panel

Pada Windows memang tidak disediakan tombol khusus yang sanggup anda gunakan untuk mematikan WiFi atau LAN saja. Oleh alasannya ialah itu, anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut untuk mematikan WiFi dan LAN pada Laptop Windows melalui Control Panel.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, silahkan buka Control Panel pada Laptop anda yang mengunakan Windows 7, Windows 8, atau Windows 10. Pada jendela Control Panel, silahkan pergi ke Network and Internet > Network and Sharing Center.

Pada jendela Network and Sharing Center, silahkan klik Change adapter settings yang terdapat pada panel sebelah kiri.

 terkadang tidak semua fitur yang tersedia pada laptop akan dipakai semua Cara Mematikan WiFi dan LAN Laptop Windows 7, 8 dan 10

Pada jendela Network Connections yang muncul, anda akan melihat semua adapter jaringan yang tersedia pada Laptop anda. Untuk mematikan WiFi pada Laptop yang anda gunakan, silahkan klik kanan pada adapter Wi-Fi kemudian klik Disable. Sedangkan untuk mematikan LAN, silahkan klik kanan pada adapter Ethernet kemudian klik Disable.

 terkadang tidak semua fitur yang tersedia pada laptop akan dipakai semua Cara Mematikan WiFi dan LAN Laptop Windows 7, 8 dan 10

Dengan melaksanakan perintah langkah-langkah tersebut, maka fitur WiFi dan LAN/Ethernet pada Laptop anda akan menjadi nonaktif.

2. Mematikan WiFi dan LAN Laptop Windows dengan Airplane Mode

Cara kedua yang sanggup anda gunakan untuk mematikan WiFi dan LAN Laptop yang memakai sistem operasi Windows ialah dengan memanfaatkan fitur Airplane Mode. Fitur ini memang sudah tertanam pada sistem operasi Windows, namun hanya pada Windows 8 dan Windows 10. Makara anda tidak akan menemukan fitur Airplane Mode pada Windows 7.

Selain itu, beberapa jenis Laptop juga sudah menyediakan tombol Airplane Mode yang terletak diantara tombol-tombol function. Makara Meskipun laptop anda memakai Windows 7, tetapi kalau pada Laptop anda mempunyai tombol Airplane Mode maka anda tetap sanggup memakai cara kedua ini. Tombol ini biasanya memakai gambar pesawat atau gambar WiFi.

Untuk mematikan WiFi dan LAN pada Laptop Windows dengan memakai fitur Airplane Mode maka langkahnya sangatlah sederhana. Silahkan klik ikon WiFi atau LAN pada taskbar Windows. Jika anda memakai Windows 8, silahkan ubah Airplane Mode menjadi On. Sedangkan kalau anda memakai Windows 10, silahkan klik tombol yang memakai ikon Pesawat. Atau sanggup juga dengan menekan tombol Airplane Mode yang terdapat pada Laptop anda.

 terkadang tidak semua fitur yang tersedia pada laptop akan dipakai semua Cara Mematikan WiFi dan LAN Laptop Windows 7, 8 dan 10

Mengaktifkan Kembali WiFi dan LAN Laptop Windows

Jika sebelumnya anda pernah mematikan WiFi dan LAN laptop yang digunakan, kemudian tiba-tiba ingin memakai kembali fitur tersebut, maka caranya sangatlah mudah. Jika anda memakai cara yang pertama, silahkan ikuti langkah-langkah menyerupai cara yang pertama, kemudian ubah adapter WiFi atau LAN menjadi Enable.

Sedangkan kalau anda memakai cara yang kedua, maka cukup dengan mengubah Airplane Mode menjadi Off pada Windows 8, atau klik kembali tombol pesawat pada Windows 10. Maka, fitur WiFi dan LAN yang terdapat pada Laptop anda akan aktif kembali dan sanggup dipakai untuk mengakses internet.

Itulah cara mematikan WiFi dan LAN pada Laptop Windows 7, 8, atau 10. Cara ini sanggup anda gunakan kalau sementara tidak memakai laptop untuk mengakses internet. Kemudian, kalau anda membutuhkannya kembali, maka anda sanggup mengaktifkan kembali dengan sangat mudah.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mematikan Wifi Dan Lan Laptop Windows 7, 8 Dan 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel