iklan

Peluang Perjuangan Es Kepal Milo Lengkap Dengan Resep Dan Analisa Usaha

Peluang perjuangan es kepal milo merupakan salah satu peluang perjuangan yang sedang viral dikala ini Peluang Usaha Es Kepal Milo Lengkap Dengan Resep Dan Analisa UsahaPeluang perjuangan es kepal milo merupakan salah satu peluang perjuangan yang sedang viral dikala ini. Makara bila Anda memulainya sekarang, masih ada banyak kesempatan bagi Anda untuk meneguk segarnya profit perjuangan es kepal milo yang menggiurkan. Cara membuatnya pun terbilang mudah, dan modal yang diharapkan untuk memulai perjuangan juga tidak banyak. Namun bila masih terkendala modal usaha, saya akan didik Anda Cara Mendapatkan Modal Usaha Sebesar Rp 50 juta, silakan Baca Selengkapnya Disini.


Sebenarnya es kepal milo awal mulanya berasal dari Malaysia. Di negara asalnya, es kepal milo disebut Ais Kepal Milo. Dan yang mempopulerkannya ialah Ais Kepal Milo Tok Abah di Kuala Kangsar, pada selesai 2017.


Adalah Danang Arryo Dempo Wiguno dan Rara, pasangan pengusaha muda dari Jogjakarta yang mempopulerkan es kepal milo di Indonesia. Di kawasan Mantrijeron Jogjakarta, mereka menjajal peruntungan dari peluang perjuangan es kepal milo. Dengan resep hasil racikan sendiri dan menunmpang pada gerai mie ayam milik orangtua Rara. Pada awal usaha, mereka hanya meraup omset rata-rata Rp 80 ribu atau hanya terjual 10 cup per hari. Itupun secara umum dikuasai pembeli ialah belum dewasa di sekitar lokasi usaha. Yup betul, pasangan pengusaha muda dari Jogjakarta tersebut menggarap peluang perjuangan es kepal milo sebagai peluang perjuangan rumahan. Anda juga sanggup menggeluti bermacam-macam perjuangan rumahan lainnya, saya sudah merangkum 20 peluang perjuangan rumahan yang mempunyai prospek menjanjikan di tahun ini. Silakan baca disini: Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menjanjikan.


Situasi menjadi berubah ketika ada seorang food blogger yang mempopulerkan perjuangan es kepal milo tersebut. Dengan menerapkan taktik pemasaran yang unik dan jitu. Jika Anda ingin tahu contoh praktik taktik pemasaran online yang unik, silakan baca di tautan berikut: Praktek Unik Dari Strategi Pemasaran Online. Sontak jumlah konsumen mengalami lonjakan yang sangat tinggi. Dari 10 cup per hari, kini es kepal milo milik Danang diserbu 400 konsumen per hari.


Bayangkan, kenaikannya berkali-kali lipat. Jika dikonversi dalam omset, 400 cup tersebut dengan harga es kepal original (tanpa topping) Rp 8.000,- maka omset yang berhasil diraup Danang kini mencapai Rp 3,2 juta per hari atau Rp 96 juta per bulan. Anda juga sanggup melipatgandakan omset dengan menerapkan Strategi Promosi Yang Terbukti Jitu.


Wow!!! Menggiurkan! Angka yang fantastis! Atau masih kurang dengan angka segitu? Jika masih kurang, Anda sanggup melaksanakan up selling dengan mengatakan aneka topping tambahan. Misalnya komplemen topping meses, keju, oreo, keju, dan crunch. Variasi harga aneka topping tersebut berada di kisaran Rp 1.500 – Rp 2.500. Variasi pilihan topping sanggup memperkaya menu, memberi pilihan lebih banyak pada konsumen, dan pastinya bakal menambah profit margin yang Anda peroleh.


Masih kurang? Jika masih kurang juga, Anda sanggup membuka cabang untuk meningkatkan omset dan mendapat lebih banyak profit. Tapi untuk buka cabang lagi dan lagi, diharapkan modal perjuangan lagi dan lagi. Solusi cerdasnya ialah membuka cabang dengan memakai uang orang lain, yaitu dengan berbagi sistem franchise. Bagaimana cara berbagi sistem franchise? Silakan klik dan baca: Cara Jitu Membangun Usaha Franchise Yang Laris .


Tak butuh waktu usang untuk segera take action dan segera memulai peluang perjuangan es kepal milo yang minggiurkan ini. Berikut ini langkah-langkah cara memulai perjuangan es kepal milo lengkap dengan analisa perjuangan yang sanggup Anda jadikan contoh dalam memulai menggarap peluang perjuangan yang menjanjikan ini.


Cara Memulai Peluang Usaha Es Kepal Milo




  1. Siapkan Produk




Pada paragraf pertama tadi sudah disinggung bahwa, cara membuat es kepal milo terbilang mudah. Namun demikian Anda tetap harus melaksanakan eksperimen untuk menemukan racikan resep es kepa  milo yang pas. Baik dari segi rasa maupun nilai ekonomis, sehingga mempunyai keunggulan.


Bahan Membuat Es Kepal Milo.

Terdiri dari: es batu, milo bubuk, susu kental elok rasa coklat, dan aneka topping sesuai selera.


Cara Membuat Es Kepal Milo.

Pertama, Serut es batu, kemudian kemudian bentuk menjadi kepalan. Cara membentuk sanggup dengan memasukkannya ke dalam plastik kemudian dipadatkan dengan cara dikepal-kepal. Kemudian siapkan fla atau pasta milo dengan cara manambahkan 3 sendok air panas ke dalam 180 gr milo bubuk, aduk rata. Tambahkan susu kental elok rasa coklat kurang lebih sebanyak 220 gr atau sesuai selera, biar fla atau pasta milo terlihat lebih kental. Siramkan fla/pasta milo di atas es serut yang berbentuk kepal. Dan Terkhir tambahkan topping sesuai selera.


Modifikasi resep es kepal milo tersebut sehingga pas sesuai dengan yang Anda kehendaki. Pada contoh resep tersebut kita memakai materi full debu milo. Dalam beberapa gerai yang saya temui tak jarang memakai adonan debu coklat biasa dengan debu coklat milo. Bandingkan rasanya, bandingkan harganya, sesuaikan dengan sasaran market yang hendak Anda bidik.


Jangan lupa untuk memperhatikan karakteristik bisnis makanan, biar Anda sanggup membuat produk yang disukai market. Jika belum tahu apa saja karakteristik tersebut, maka Anda harus membacanya disini: Karakteristik Bisnis Makanan Yang Harus Anda Perhatikan.




  1. Buat Rencana Bisnis




Setelah produk siap, langkah selanjutnya dalam mempersiapkan peluang perjuangan es kepal milo ialah membuat rencana bisnis. Bagaimana Anda hendak menjualnya? Jika berbentuk booth, bagaimana kurang lebih bentuk boothnya? Lokasi usaha, mau di rumah saja, atau menyewa space di teras minimarket, atau menyewa space di sebuah sentra perbelanjaan atau mall? Bagaimana taktik harga yang hendak Anda terapkan? Silakan klik dan baca Strategi Menentukan Harga. Susun juga taktik promosi yang jitu biar perjuangan Anda sanggup laku manis, silakan baca Selengkapnya Disini. Semakin detail dalam membuat rencana bisnis, maka akan semakin baik. Jika memerlukan contoh bisnis plan, Anda sanggup melihatnya disini: Contoh Bisnis Plan Sederhana.




  1. Siapkan Lokasi Usaha




Nah, sehabis membuat rencana perjuangan atau bisnis plan, maka Anda kini sudah punya citra yang utuh mengenai peluang perjuangan es kepal milo. Selanjutnya tinggal mulai menjalankan rencana tersebut. Langkah penting pertama ialah mencari lokasi usaha. Dalam perjuangan ini lokasi memegang tugas yang penting.


Jika Anda berhasil menentukan lokasi yang tepat, maka sanggup dikatakan Anda sudah mengantongi separuh upaya pemasaran yang mestinya Anda jalankan. Menurut saya, khusus untuk perjuangan es kepal milo, anak muda merupakan pangsa pasar paling potensial. Makara cari lokasi dimana anak muda berkumpul, misal di kawasan kampus, bersahabat sekolahan, atau di sekitar tempat hang out yang banyak disambangi anak muda. Jika menyasar keluarga, Anda sanggup mengambil tempat kecil di sentra perbelanjaan.


Namun bila Anda hendak menjalaninya sebagai perjuangan rumahan, kemungkinan pangsa pasar yang harus Anda bidik ialah belum dewasa yang ada di sekitar rumah Anda. Potensi usahanya mungkin tidak begitu besar, tapi cukup tidak mengecewakan untuk sebuah perjuangan sampingan, yang sanggup Anda kerjakan sambil mengurus rumah tangga. Tapi bila disokong dengan taktik promosi yang jitu, tidak tertutup kemungkinan perjuangan rumahan ini sanggup lebih ramai dari lokasi perjuangan yang ada di kawasan kampus atau di sentra perbelanjaan.




  1. Siapkan Peralatan




Peralatan yang perlu dipersiapkan dalam menjalani peluang perjuangan es kepal milo tidaklah banyak. Perlatan utama ialah mesin serut es. Gunakan mesin serut es elektrik, jangan gunakan mesin serut es manual. Karena mesin serut es elektrik lebih menghemat waktu dan tenaga Anda. Harga mesin serut es elektrik untuk perjuangan es kepal milo cukup variatif, tergantung kualitas, tipe, dan jumlah blade yang dimiliki mesin tersebut. Umumnya harga mesin serut es pada kisaran Rp 650 ribu hingga Rp 2 juta.




  1. Let’s Go




Jika semua hal di atas sudah siap, maka selanjutnya ialah saatnya running bisnis Anda. Let’s go…


Analisa Usaha Es Kepal Milo


Modal Awal



  • Booth: Rp 3.000.000,-

  • Mesin serut es: Rp 650.000,-

  • Banner nama usaha: Rp 150.000,-

  • Peralatan lain: Rp 1.000.000,-

  • JUMLAH: Rp 4.800.000,-


Biaya Operasional



  • Sewa tempat: Rp 300.000,- (sudah termasuk listrik)

  • Kemasan (4000 cup): Rp 1.500.000,-

  • Gaji Karyawan: Rp 1.500.000,-

  • Bubuk Milo: Rp 10.000.000,-

  • Susu Kental manis: Rp 7.500.000,-

  • Es Batu: Rp 2.000.000,-

  • JUMLAH: Rp 22.800.000,-


Omset/Pendapatan


Asumsi penjualan hari biasa laku 100 cup per hari, penjualan hari Sabtu-Minggu 200 cup per hari.


= (100 cup x 22 hari x Rp 8.000) + (200 cup x 8 hari x Rp 8.000)


= Rp 17.600.000 + Rp 12.800.000


= Rp 30.400.000,-


Laba Bersih/Keuntungan


= Omset – Biaya Operasional


= Rp 30.400.000 – Rp 22.800.000


= Rp 7.600.000,-


BEP (Break Even Poin)


= Modal Awal / Keuntungan


= Rp 4.800.000 / Rp 7.600.000


= 0.63 bulan = 19 hari


Wow!!! Luar biasa! Tidak hingga satu bulan sudah balik modal, hanya perlu waktu 19 hari untuk mencapai BEP.


Tunggu apalagi! Selagi periode awal dari masa tren. Peluang perjuangan es kepal milo sangat amat layak untuk dijalani.


sumber gambar peluang perjuangan es kepal milo: foody.id



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peluang Perjuangan Es Kepal Milo Lengkap Dengan Resep Dan Analisa Usaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel