iklan

✔ Cara Daftar Pt Aisin Indonesia Via Global,Pos,Email Dan Bkk

Cara daftar kerja ke PT aisin indonesia daerah EJIP cikarang sanggup dilakukan dengan memakai 4 metode yaitu via yayasan global kemudian lewat email kemudian memakai BKK sekolah dan terahir memakai pos indonesia jikalau memang anda berminat melamar pekerjaan disana.Keempat metode itulah jalan yang sanggup anda lakukan jikalau ingin menjadi karyawan perusahaan pabrik ini.

Cara melamar kerja di PT aisin indonesia harus anda lakukan dengan langkah yang benar alasannya yakni selain supaya anda terhindar dari penipuan pekerjaan,dengan memahami alur proses yang benar,anda sanggup mengerti dan tau harus bagaimana mempersiapkan diri.

Dari 4 metode cara melamar pekerjaan di PT aisin indonesia yang akan saya jelaskan ke anda,masing-masing metode mempunyai alur atau proses yang berbeda.Silahkan anda baca dan fahami dengan baik supaya anda benar-benar mengerti dan faham.


Cara Mendaftar Kerja ke PT Aisin Indonesia 




Cara daftar kerja ke PT aisin indonesia daerah EJIP cikarang sanggup dilakukan dengan menggu ✔ Cara Daftar PT Aisin Indonesia Via Global,Pos,Email dan BKK



PT aisin indonesia yakni sebuah perusahaan manufactur atau pembuatan produk otomotif berjulukan clutch atau diafragma.Jika anda tidak mengerti part ini,ini yakni bab bersahabat roda kendaraan beroda empat bab dalam yang bentuknya hampir menyerupai mirip piring yang sanggup mengembang dan mengempis.

Komponen ini berfungsi membantu sebuah roda kendaraan untuk melaksanakan pengereman.

Pabrik ini TIDAK membuatnya dari barang mentah yaa,melainkan pihak perusahaan melaksanakan import dari perusahaan luar berupa komponen " materi baku " kemudian dirakit menjadi sebuah cluth cover didalam pabrik.

Saya sanggup menuliskan ini alasannya yakni memang beberapa tahun yang kemudian saya pernah bekerja pada perusahaan dengan honor terbesar kedua sehabis musashi ini.


Cara Melamar Pekerjaan ke PT Aisin Indonesia Lewat BKK Sekolah


Yang pertama akan saya bahas adalah,bagaimana langkah registrasi jikalau memakai jalur BKK sekolah atau Bursa Kerja Khusus.

Jika anda belum mengerti ini apa,BKK yakni sebuah forum atau organisasi yang biasanya ada pada setiap sekolah SMK/STM dimana guru-guru pengajar sekolah tersebutlah yang mengelolanya.Jadi setiak BKK sekolah itu,pengurusnya kalau bukan guru BP,wakil kepala sekolah ya guru yang lain.

Biasanya,sebuah perusahaan dalam mencari calon karyawan,mereka akan menghubungi sekolah tertentu ( sesuai kehendak mereka ) dan menyampaikan kerjasama diantara kedua belah pihak.Intinya,perusahaan ingin melaksanakan recruitment terhadap siswa lulusan sekolah tersebut.

Jika terjadi kesepakatan maka,biasanya pihak sekolah akan membuka lowongan menuju perusahaan yang bersangkutan melalui media sekolah.Nantinya,proses seleksinya berlangsung pada sekolah itu,TAPI yang seleksi biasanya pertugas/karyawan pabriknya langsung.

BACA :



Saya rasa penjelasanya cukup yaa.Sekarang,anggaplah anda sudah mendapatkan sebuah sekolah ( SMK/STM ) yang membuka loker untuk pabrik aisan indonesa,lalu langkah pendaftaranya bagaimana?

Untuk langkah pendaftaranya yakni sebagai berikut :

  • Mempersiapkan berkas lamaran

Yang perlu anda perhatikan pertama kali yakni kesiapan dan kelengkapan berkas/dokumen lamaran.Silahkan anda lengkapi sesuai dengan prtunjuk yang tertera pada informasi lowonganya,jangan hingga kurang.

Jika semuanya sudah lengkap sesuai persyaratan yang diminya,maka lakukan langkah selanjutnya.

  • Mendaftarkan diri

Silahkan anda datangi sekolah atau BKK yang bersangkutan dengan membawa berkas lamaran sesuai dengan permintaan.Silahkan katakan kepada petugas sekolah jikalau anda ingin mendaftarkan diri.

Sistem pendaftaranya ada 2 macam,yaitu menjadi member dulu dan menunngu,atau bayar pribadi ikut tes.

Saran saya,lakukan registrasi jikalau memang FIX sudah ada loker supaya begitu anda bayar member,anda pribadi tes,tidak menunggu terlalu usang hingga berbulan-bulan tidak ada panggilan.

Biaya registrasi BKK tidak terlalu mahal,kisaran 25.000 hingga 50.000.Kalau ada yang terlampau mahal,silahkan tanyakan kepada saya lewat komentar dibawah artikel ini.

  • Mengikuti tes psikotes

Jika anda sudah membayar member,barulah anda boleh untuk mengikuti seleksi.Tentu saja bayar alasannya yakni ini lewat jasa BKK,kalau melamarnya pribadi ke PTnya,akan gratis.

Proses seleksi pertama biasanya yakni psikotes.

Proses psikotes ini biasanya berlangsung di BKK sekolah tetap[i terkadang juga berlangsung di pabriknya langsung.Ini semua tergantung kesepakatan kedua belah pihak ( antara sekolah dengan perusahaan ).

Anda hanya tinggal mengikuti aba-aba saja.

BACA JUGA :


  • Interview/Wawancara

Jika proses psikotes anda dinyatakan lolos dan berhasil,proses selanjutnya yakni mengikuti tahapan wawancara/nterview.

Pada tahapan ini,biasanya berlangsung di perusahaanya langsung,kalaupun berlangsungnya di sekolahnya,pasti yang akan tiba dan mewawancarai anda yakni orang perusahaan langsung.

Proses wawancara tidak beda jauh menyerupai tahapan interview pada umumya.Anda akan ditanyai dengan banyak sekali macam pertanyaan yang harus anda jawab.

BACA LAINYA :



  • MCU ( tes kesehatan )

Jika anda lolos tahapan wawancara,maka anda akan diberikan kesempatan untuk mengikuti tahapan tes pengecekan kesehatan.

Tes kesehatan ini berlangsung di sebuah klinik,kalau saya tidak salah letaknya di daerah lippo cikarang.Tetapi mungkin saja berbeda,semua sudah ditunjuk oleh perusahaan,jadi anda hanya mengikuti semua petunjuknya.

Anda dihentikan melaksanakan pengecekan kesehatan ditempat yang bukan rujukan perusahaan.Jadi,perusahaan akan menunjuk tempatnya dan anda harus melaksanakan tahapan MCU ditempat tersebut.

  • OJT ( Training )

Ini mungin tahapan terahir dari serangkaian proses yang berlangsung.Dalam tahapan ini,anda akan diberikan sebuah pembelajaran mulai dari materi dan praktek disebuah ruangan khusus untuk training.

Kalau dilihat,anda dan pelamar lain akan terlihat menyerupai sedang bersekolah,dimana masuk pagi,duduk didalam ruangan,mendengarkan materi,catat yang penting dan sesekali akan dilakukan tes mengenai materi yang disampaikan.

Silahkan perhatikan materi yang diberikan dan catatlah semua yang penting-penting,karena sehabis materi selesai,biasanya anda semua akan diberikan tes tertulis membahas materi yang sudah disampaikan.

Nilai anda akan dimasukan kedatabase,tetapi ini BUKAN nilai utama.

Yang menjadi point utama evaluasi yakni attitude/tatakrama dan kemauan bekerja yang sungguh-sungguh.

Proses ini berlangsung selama kurang lebih 1 munggi atau 7 hari,mungkin sanggup hingga 10 hari atau bahkan 14 hari tergantung kebijakan perusahaan.

  • TTD ( Tanda Tangan Kontrak )

Jika semua tahapan sanggup anda lalui dengan baik,maka anda akan dinyatakan lolos dan berhak untuk menandatangani kesepakatan kerja.

Pada tahun saya bekerja yang lalu,kontrak pertama PT AISIN itu 6 bulan,dan jikalau anda bagus,maka akan diperpanjang lagi 6 bulan.Jadi totalnya hanya 1 tahun saja.

Jika dalam kurun waktu 1 tahun anda performanya bagus,maka anda akan mendapatkan rujukan pengangkatan kartap atau karyawan tetap dengan mengikuti tes lagi.Jika anda beruntung,maka anda akan diangkat menjadi permanen.


Cara Melamar Pekerjaan ke PT Aisin Indonesia Lewat Yayasan Global


Mungkin jikalau anda yakni perantau didaerah cikarang,bekasi dan sekitarnya,akan sangat familier dengan yayasan penyalur kerja GLOBAL.

Ini memang satu-satunya yayasan ( yang saya tau ) yang berafiliasi dengan pihak AISIN.Untuk yayasan yang lain,saya tidak tau ( mungkin saja ada tapi setau saya belum ada ).

Untuk proses atau alurnya menyerupai ini :

  • Member

Biasanya jikalau ada loker,pihak yayasan global akan memajang pengumuman dipapan depan.Jika memang ada,maka silahkan melaksanakan member untuk sanggup mengikuti seleksi.

Tanpa melaksanakan member,anda dihentikan mengikuti seleksi.Biaya membernya kurang lebih 80.000 ribu kurang lebih.Berhubung agak banyak uang yang harus anda bayarkan,saran saya,lakukan member jikalau ada lowongan saja.

Jika belum buka,tidak perlu melaksanakan member,nanti anda harus menunggu hingga ada lowonganya.

  • Psikotest

Pada tahapan ini,anda akan mengikuti sebuah seleksi dengan mengerjakan beberapa soal yang harus anda kerjakan.Sistem ini mengunakan sistem AKUMULASI,dimana dari semua soal yang anda kerjakan,akan digabung dan dicari yang nilainya tinggi-tinggi.

Bentuk soalnya antara lain : Kreplin/pauli kemdudian matematika dongeng kemudian soal gambar pohon atau rumah.

Untuk jumlah dan jenis soalnya sendiri setiap seleksi berbeda,tapi secara garis besar itu semua yang keluar.

Pengumumanya biasanya menunggu beberapa hari hingga 1 minggu.Nanti akan diberitahukan lewat SMS atau telpon ( biasanya SMS ).Tetapi,ada kalanya pengumumanya hanya menunggu beberapa jam saja ( hari itu juga ).

Ini semua kebijakan pihak yayasan,jadi anda hanya sanggup mengikuti alurnya saja.

  • Interview psikolog

Jika anda dinyatakan lolos,maka anda akan diberikan kesempatan untuk megikuti wawancara dengan seorang psikolog.

Sebenarnya,wawancara dengan psikolog itu tidak jauh beda dengan wawancara dengan HRD.Hanya saja,bentuk pertanyaan dan triknya yang sedikit berbeda.Saya sudah menuliskanya diartikel saya yang lainya.



  • Interview user

Bila anda ternyata lolos juga,maka anda akan diberikan kesempatan untuk interview dengan user.User disini maksudnya yakni : Anda akan ditanyai pribadi oleh " calon " leader atau atasan anda.

Jika ternyata user tidak cocok dengan anda,biasanya anda akan diberikan kepihak user yang lain yang mungkin akan cocok dengan anda.

Jika semua user menyatakan anda tidak cocok,maka anda akan gaga tahapan ini.

Perlu anda perhatikan bahwa,TIDAK SEMUA kandidat mendapatkan kesempatan untuk wawancara dengan user yang berbeda.Adakalanya ketika 1 user menyatakan tidak cocok,maka anda akan dinyatakan gagal,tetapi biasanya kalau yang satu tidak cocok,maka anda diberikan kesempatan kedua.

Semua tergantung rezeki anda alasannya yakni itu semua kebijakan perusahaan.Berusaha dan berdoa saja.

  • OJT ( pelatihan )

Penjelasan ini sudah saya sampaikan diparagraf atas.Dan jikalau anda lulus,maka anda berkesempatan untuk menandatangani perjanjian kerja dengan pihak perusahaan.


Cara Melamar Pekerjaan di PT Aisin Indonesia Lewat Pos


Ini yakni langkah yang saya tempuh dulu waktu diterima bekerja disana.Sebenarnya saya sudah melamar lewat yayasan global,tetapi saya gagal pada tahapan psikotesnya.

Saya tidak putus harapan,saya coba untuk mengirimkan lamaran memakai jasa pos,ternyata mendapatkan panggilan.

Untuk prosesnya tolong-menolong SAMA SAJA,yang membedakan itu,semua tahapan dilakukan di perusahaan,hanya porses interview psikolog saja yang diluar perusahaan.Selebihnya,semuanya berlangsung di pabriknya langsung.



Ok,saya anggap anda sudah mengirimkan lamaran dan mendapatkan panggilan.Untuk tahapanya sebagai berikut :

  • Tes psikotes

Jika anda melamarnya itu memakai pos,maka ketika anda dipanggil nanti,proses pertama yakni pribadi psikotes.

To the point memang,itulah kenapa saya menyarankan anda untuk mencoba ini terlebih dahulu.Jika langkah ini tidak tembus,maka cobalah memakai metode atau tempat melamar yang lainya.

Proses psikotesnya sedikit menegangkan.Pertama saya dan akseptor lain tiba dan berkumpul dihalaman depan untuk melaksanakan mangkir sesuai data yang ada.Setelah itu kami semua diinstruksikan untuk masuk ruangan tes.

Soal yang keluar antara lain : kraepelin/pauli.matematika cerita,gambar pohon dan gambar logika.Untuk klarifikasi soal psikotesnya sudah saya berikan diparagraf atas tadi.

Hasilnya bagaimana?

Pengumumanya menunggu hingga kurang lebih 1 minggu.Tetapi saya 3 hari sudah mendapatkan SMS bahwa saya lulus dan berhak mengikuti tahapan interview.

  • Interview psikolog/psikiater

Seperti klarifikasi sebalumnya,bahwa pada tahapan ini anda akan diwawancarai oleh seorang psikiater.Untuk tempatnya sendiri kalau saya tidak salah ingat didaerah JATI ASIH bekasi ( kalau saya tidak salah tapi ).

Tenang saja,saat anda mendapatkan SMS interview,akan diberikan klarifikasi alamat,jalan serta kendaraan angkot apa yang harus anda naiki.

WAITTT,ini orisinil yaa,karena yang SMS itu pihak perusahaan pribadi dan memang HRDnya sudah menyampaikan kalau akan memmberikan patokan alamat lewat SMS.Ini beda dari bentuk penipuan pemanggilan kerja yang marak terjadi yaa.

  • Interview user

Jika anda berhasil melaluinya,maka anda akan berkesempatan untuk melaksanakan sesi wawancara dengan user.

Saya termasuk beruntung alasannya yakni ketika pertama kali saya melaksanakan wawancara dengan user,usernya pribadi cocok dan mendapatkan saya.

Untuk gejala user cocok dengan anda itu terlihat ketika tanggapan yang anda berikan dibalas dengan raut muka yang puas ( ngangguk biasanya ).Dan juga,kalau usernya cocok itu,bertanyanya tidak muter-muter,karena sudah puas dengan tanggapan anda.

kalau usernya terlihat menyerupai ragu dan tidak yakin dengan anda,maka kemungkinan mereka tidak cocok dengan anda.tetapi itu semua kembali lagi ke rezeki masing-masing,ini hanya sebagai opini saja.

  • Medical Chek Up 

Waktu itu saya medicalnya di klinik HOSANA kalau tidak salah ingat.Lokasinya dengan dengan yayasan global ( satu komplek ruko ).

Untuk bab yang diperiksa ada banyak,antara lain : tinggi badan,berat badan,bekas tato dan tindik,mata,darah,uri*e,tekanan darah dan rotgen paru-paru.

  • OJT dan TTD kontrak

Jika semua tahapan sanggup anda lalui dengan baik,maka anda akan berkesampatan mengikuti tahapan OJT dan tanda tangan kontrak.


Cara Melamar Pekerjaan di PT Aisin Indonesia Lewat Email


Langkah ini saya peroleh dari teman satu line dulu yang menyampaikan bahwa melamarnya memakai email.

Tapi teman saya itu lulusan S1,jadi bukan SMK/STM/SMA sederajat yang posisi kerjanya biasanya sebagai operator menyerupai saya.Teman saya seorang QC.

Tapi mau lulusan apapun itu,kalau sudah rezekinya,maka tidak akan tertukar.Walaupun anda lulusan sekolah menengah atas,tidak ada salahnya untuk mencoba melamar memakai metode email ini.Untuk tahapanya yakni sebagai berikut :

  • Kirim email

Tentu saja yang pertama yakni anda harus mengirimkan emailnya terlebih dahulu.Bagi anda yang ingin mencobanya,silahkan mengirimkan email ke :  recruitment@aiia.co.id

Sebelum mengirimkan emailnya,pastikan semua berkasnya sudah lengkap sesuai dengan lowongan yang tertera.Pastikan juga anda mengerti dan tau bagaimana langkah mengirimkan lamaranya,khususnya memakai surel menyerupai G-mail ataupun Yahoo.



  • Tes psikotes

Jika anda beruntung ( khususnya bagi anda yang lulusan sekolah menengah atas ),maka anda akan diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi menyerupai sebelumnya,yaitu psikotes,interview,MCU dan training/OJT.

  • Langsung interview dan nego gaji

Mungkin alasannya yakni teman QC saya lulusan S1,makanya pribadi mengiktui tahapan wawancara tanpa harus mengikuti tes psikotes dan lainya.

Dalam wawancaranya juga membahas soal perundingan gaji.Mungkin bagi anda yang lulusan D3 keatas,bisa mencoba lagkah ini.

  • Magang

Walaupun lulusan sarjana,bukan berarti sanggup semudah membalikan telapak tangan untuk sanggup bekerja diperusahaan ini yaa.

Jika anda lolos tahapan interview,anda akan diberikan kesempatan untuk magang selama 6 bulan.Dalam kurun waktu 6 bulan,anda harus menyampaikan bantuan dan performa yang manis untuk perusahaan.

Setelah magang 6 bulan,biasanya anda akan diberikan kesempatan untuk presentasi didepan semua petinggi perusahaan ( menagar,leader,supervisor dan sebagainya ).

Anda dituntuk untuk melaksanakan presentasi berkaitan dengan problem yang dihadapi perusahaan dan bagaimana langkah untuk mengatasinya.Semakin manis presentasi anda,maka kesempatan untuk menjadi kartap akan semakin besar.

Loh,berarti 6 bulan doang jadi kartap?

BENAR.Untuk lulusan D3 keatas memang masa magang kontraknya hanya 6 bulan.Tapi menyerupai yang saya katakan sebelumnya,kalau itu semua tidak semudah membalikan telapak tangan.

Presentasi itu tidak mudah,karena harus berfikir extra.Belum tentu juga dengan presentasi yang manis akan sanggup jadi kartap.Kalau manager dan petinggi lain tidak cocok,ya presentasi sebagus apapun tidak akan mempan.


TAMBAHAN :


1. Kalau melamarnya lewat website resmi apakah bisa?

Sebenarnya ada website resminya,alamatnya : http://aiia.co.id/career

Tapi sering sekali error dan tidak sanggup dibuka.Itu memang benar website resmi perusahaan,tapi alasannya yakni selalu error,jadi saya tidak tuliskan tutorial nya dalam artikel ini.Untuk apa menuliskan yang tidak sanggup dicoba.

Banyak yang menuliskan bahwa website PT aisin error dan tidak sanggup dibuka dengan notifikasi connection time out.

Itu semua alasannya yakni server pusatnya.Jadi bukan alasannya yakni itu palsu,itu memang web resmi tapi memang sering error.Saran saya,gunakan langkah yang sudah saya jelaskan diatas.


Demikian pembahasan perihal bagaimana cara atau langkah untuk daftar atau melamar kerja ke PT aisin indonesia cikarang daerah EJIP untuk anda yang mungkin sedang mencari pekerjaan.Semoga sanggup membantu.Terimakasih telah membaca,see uu.
Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Daftar Pt Aisin Indonesia Via Global,Pos,Email Dan Bkk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel