✔ Bolehkah Membeli Tket Kereta Api Penumpang Lain? Ini Penjelasanya!
Ketika anda kehabisan stock karcis kreta,mungkin di benak anda bertanya-tanya apakah sanggup membeli tiket kereta api penumpang lain atau dalam bahasa umumnya mengganti jatah dingklik daerah duduk orang semoga anda sanggup naik kreta.Ada beberapa mekanisme yang perlu anda ketahui mengenai duduk kasus ini.
Membeli tiket atau karcis kereta api milik penumpang yang lain baik dengan sengaja ataupun sebab orang tersebut ingin membatalkan perjalanan akan saya jelaskan dalam artikel ini.Silahkan anda fahami semoga lebih mengerti dan faham.
Tiket kereta api atau karcis yaitu sebuah lembaran kertas yang berisi data lengkap calon penumpang yang akan menaiki kreta.Didalam karcis tersebut,selain data orang tersebut,juga tertulis detail warta jadwal yang ada,mulai dari jam pemberangkatan,nomor gerbong dan dingklik serta tanggal keberangkatan.
Karcis ini dipakai dengan tujuan semoga semua orang yang ingin menaiki kreta sanggup lebih teratur dan terorganisir dengan baik.Hal ini juga dilakukan untuk menambah rasa kenyamanan dan peningkatan mutu pelayanan PT KAI.
Dalam panggunaanya,ada sebuah alur yang berlaku khususnya untuk bagaimana cara memakai tiket kereta.Untuk alurnya kurang lebih menyerupai ini :
Data Tersimpan di Komputer
Khusus untuk data identitas yang ada di karcis,semuanya masuk dan tersimpan di database komputer pusat.Dengan langkah ini,pihak PT KAI berharap,selain untuk menungkatkan pelayanan juga untuk menghindari praktek curang dari banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab.
Mungkin kalau pada jaman dulu,anda pernah mendengar calo karcis,tetapi untuk ketika ini,itu semua sudah tidak ada.Hal tersebut sebab untuk melaksanakan pemesanan memang harus orang yang bersangkutan dan data yang diberikan pribadi masuk ke database.
Dengan begitu,tidak ada lagi pemalsuan data atau praktek curang dari oknum pembangkang yang hanya ingin mencari laba saja.
Tidak Ada Penumpang yang Berdiri
Serangkaian proses yang sedikit ribet ini bukan tidak mempunyai tujuan,salah satu hal yang diperlukan yaitu menciptakan penumpang puas memakai jas transportasi ini dan lebih merasa nyaman.
Dengan data yang tersusun rapi dan sinkron antara orang yang naik dengan ketersediaan kursi,saat ini anda TIDAK AKAN melihat orang bangkit didalam kreta ( khusus untuk kreta umum bukan KRL ).Jadi semua yang naik akan sanggup jatah daerah duduk.
Untuk hal ini,saya ingin menceritakan pegalaman pribadi saya untuk anda.Beberaa waktu yang lalu,saya sedang menuliskan beberapa artikel berkaitan dengan jasa tranpsortasi anti macet ini di website saya ini.
Kemudian ada satu pembahasan yang berkaitan dengan penggantian data karcis.Saya sempat berfikir apakah struktur kercis yang dipakai di kreta sama dengan penggunaan jasa tranportasi bus,dimana seseorang sanggup mengalih fungsikan data yang ada.
kalau memakai bus,seseorang sanggup dengan gampang menganti data yang ada,cotohnya jikalau si A membeli karcis,kemudian dengan alasan tertentu si A tidak sanggup melanjutkan perjalanan,maka karcis yang sudah dibeli itu sanggup dialihkan ke orang lain.
Menghubungi Pusat Layanan
Saya berinisiatif untuk menanyakan pribadi ke pihak PT KAI Persero.Supaya mendapat detail yang lengkap dan gampang dimengerti,saya memakai email untuk menanyakan hal tersebut.Brikut bukti saya menanyakan hal ini :
Dalam percakap diatas,tertulis oleh pihak CS PT KAI bahwa : PEMBELIAN TIKET KERETA API ORANG LAIN TIDAK DIPERBOLEHKAN!
Makara jikalau anda tidak kebagian karcis kreta,anda dihentikan menggantikan jatah orang begitu saja,melainkan ADA PROSDURNYA.
Sesuai dengan apa yang disampaikan sentra tunjangan pihak PT kereta api persero diatas,jika anda ingin mengantikan orang lain semoga sanggup mendapat daerah duduk,orang yang akan membatalkan perjalanan harus membatalkanya di stasiun terdekat.
Kenapa harus di stasiun? Tidak usah tiba saja kan bisa?
Memang sanggup menyerupai itu,TETAPI kalau anda melakukanya,jatah dingklik yang kosong akan HANGUS dan akan menjadi dingklik kosong di kreta yang akan anda naiki.
Ketika anda tidak datang,secara otomatis sistem akan cancel data anda dan dingklik kosong akan tersedia DI KOMPUTER.Siapa yang lebih cepat mengambilnya,maka itu menjadi hak orang tersebut.Jika anda ingin " mengalihkan " ke orang tertentu,ada caranya,bagaimana?
Silahkan anda tiba berdua ( sipemilik kercis dengan sipengganti ) ke stasiun terdekat.Kemudian,silahkan si pemilik karcis menemui petugas dan katakan ingin membatalkan perjalanan.
Nanti karcis yang anda beli akan dibatalkan dan jatah dingklik anda akan tersedia di komputer.Setelah abolisi berhasil dilakukan,si pengganti giliran maju ke petugas untuk membeli tiket tersebut.Seperti itulah proses yang sanggup anda gunakan.
Kalau tidak begitu kenapa?
Jika anda tidak mengikuti mekanisme diatas atau pribadi membawa karcis ke sitasiun,maka petugas TIDAK AKAN memperbolehkan anda masuk dengan alasan apapun.Bahkan jikalau si pemilik karcis juga ikut tiba bersama anda,anda akan tetap harus mengikuti mekanisme yang berlaku.
Peraturan utama dari kepemilikan karcis yaitu : Data yang tertera di karcis HARUS dan WAJIB sama dengan penumpang yang naik kereta.Jika berbeda,maka dihentikan masuk dengan alasan apapun.
Saat melaksanakan pemesanan tiket atau abolisi tiket dengan mendatangi stasiun,anda harus membawa data diri atau KTP sesuai dengan data yan tercantum di karcisnya.
Untuk si pemilik lama,data ini berkhasiat untuk memastikan bahwa ini memang anda dan untuk si pemilik baru,KTP berkhasiat untuk melaksanakan pendataan lengkap di karcis yang gres nantinya.Jangan tiba hanya membawa tangan kosong yaa.
BACA :
Demikian pembahasan perihal bagaimana mekanisme untuk membeli tiket penumpang lain dan menggantinya dengan orang lainya.Semoga sanggup membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu. Sumber http://www.pujihartono.id
Membeli tiket atau karcis kereta api milik penumpang yang lain baik dengan sengaja ataupun sebab orang tersebut ingin membatalkan perjalanan akan saya jelaskan dalam artikel ini.Silahkan anda fahami semoga lebih mengerti dan faham.
Mengganti Data Tiket Kereta Api Penumpang Lain dengan Data Pribadi
Tiket kereta api atau karcis yaitu sebuah lembaran kertas yang berisi data lengkap calon penumpang yang akan menaiki kreta.Didalam karcis tersebut,selain data orang tersebut,juga tertulis detail warta jadwal yang ada,mulai dari jam pemberangkatan,nomor gerbong dan dingklik serta tanggal keberangkatan.
Karcis ini dipakai dengan tujuan semoga semua orang yang ingin menaiki kreta sanggup lebih teratur dan terorganisir dengan baik.Hal ini juga dilakukan untuk menambah rasa kenyamanan dan peningkatan mutu pelayanan PT KAI.
Prosedur Penggunaan Tiket Kereta Api
Dalam panggunaanya,ada sebuah alur yang berlaku khususnya untuk bagaimana cara memakai tiket kereta.Untuk alurnya kurang lebih menyerupai ini :
- Pemesanan atau booking karcisnya
- Cetak karcis
- Pengecekan karcis ketika akan masuk peron
- Pengecekan karcis ketika didalam peron
- Khusus untuk pengguna KRL,akan dilakukan pengecekan lagi ketika keluar peron dengan memakai mesin khusus
Data Tersimpan di Komputer
Khusus untuk data identitas yang ada di karcis,semuanya masuk dan tersimpan di database komputer pusat.Dengan langkah ini,pihak PT KAI berharap,selain untuk menungkatkan pelayanan juga untuk menghindari praktek curang dari banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab.
Mungkin kalau pada jaman dulu,anda pernah mendengar calo karcis,tetapi untuk ketika ini,itu semua sudah tidak ada.Hal tersebut sebab untuk melaksanakan pemesanan memang harus orang yang bersangkutan dan data yang diberikan pribadi masuk ke database.
Dengan begitu,tidak ada lagi pemalsuan data atau praktek curang dari oknum pembangkang yang hanya ingin mencari laba saja.
Tidak Ada Penumpang yang Berdiri
Serangkaian proses yang sedikit ribet ini bukan tidak mempunyai tujuan,salah satu hal yang diperlukan yaitu menciptakan penumpang puas memakai jas transportasi ini dan lebih merasa nyaman.
Dengan data yang tersusun rapi dan sinkron antara orang yang naik dengan ketersediaan kursi,saat ini anda TIDAK AKAN melihat orang bangkit didalam kreta ( khusus untuk kreta umum bukan KRL ).Jadi semua yang naik akan sanggup jatah daerah duduk.
Apa Boleh Membeli atau Menngantikan Tiket Kereta Orang Lain?
Untuk hal ini,saya ingin menceritakan pegalaman pribadi saya untuk anda.Beberaa waktu yang lalu,saya sedang menuliskan beberapa artikel berkaitan dengan jasa tranpsortasi anti macet ini di website saya ini.
Kemudian ada satu pembahasan yang berkaitan dengan penggantian data karcis.Saya sempat berfikir apakah struktur kercis yang dipakai di kreta sama dengan penggunaan jasa tranportasi bus,dimana seseorang sanggup mengalih fungsikan data yang ada.
kalau memakai bus,seseorang sanggup dengan gampang menganti data yang ada,cotohnya jikalau si A membeli karcis,kemudian dengan alasan tertentu si A tidak sanggup melanjutkan perjalanan,maka karcis yang sudah dibeli itu sanggup dialihkan ke orang lain.
Menghubungi Pusat Layanan
Saya berinisiatif untuk menanyakan pribadi ke pihak PT KAI Persero.Supaya mendapat detail yang lengkap dan gampang dimengerti,saya memakai email untuk menanyakan hal tersebut.Brikut bukti saya menanyakan hal ini :
Dalam percakap diatas,tertulis oleh pihak CS PT KAI bahwa : PEMBELIAN TIKET KERETA API ORANG LAIN TIDAK DIPERBOLEHKAN!
Makara jikalau anda tidak kebagian karcis kreta,anda dihentikan menggantikan jatah orang begitu saja,melainkan ADA PROSDURNYA.
Bagaimana Prosedur Mengganti Tiket Kereta Api Orang Lain?
Sesuai dengan apa yang disampaikan sentra tunjangan pihak PT kereta api persero diatas,jika anda ingin mengantikan orang lain semoga sanggup mendapat daerah duduk,orang yang akan membatalkan perjalanan harus membatalkanya di stasiun terdekat.
Kenapa harus di stasiun? Tidak usah tiba saja kan bisa?
Memang sanggup menyerupai itu,TETAPI kalau anda melakukanya,jatah dingklik yang kosong akan HANGUS dan akan menjadi dingklik kosong di kreta yang akan anda naiki.
Ketika anda tidak datang,secara otomatis sistem akan cancel data anda dan dingklik kosong akan tersedia DI KOMPUTER.Siapa yang lebih cepat mengambilnya,maka itu menjadi hak orang tersebut.Jika anda ingin " mengalihkan " ke orang tertentu,ada caranya,bagaimana?
Silahkan anda tiba berdua ( sipemilik kercis dengan sipengganti ) ke stasiun terdekat.Kemudian,silahkan si pemilik karcis menemui petugas dan katakan ingin membatalkan perjalanan.
Nanti karcis yang anda beli akan dibatalkan dan jatah dingklik anda akan tersedia di komputer.Setelah abolisi berhasil dilakukan,si pengganti giliran maju ke petugas untuk membeli tiket tersebut.Seperti itulah proses yang sanggup anda gunakan.
Kalau tidak begitu kenapa?
Jika anda tidak mengikuti mekanisme diatas atau pribadi membawa karcis ke sitasiun,maka petugas TIDAK AKAN memperbolehkan anda masuk dengan alasan apapun.Bahkan jikalau si pemilik karcis juga ikut tiba bersama anda,anda akan tetap harus mengikuti mekanisme yang berlaku.
Peraturan utama dari kepemilikan karcis yaitu : Data yang tertera di karcis HARUS dan WAJIB sama dengan penumpang yang naik kereta.Jika berbeda,maka dihentikan masuk dengan alasan apapun.
Berkas Apa yang Harus Dibawa?
Saat melaksanakan pemesanan tiket atau abolisi tiket dengan mendatangi stasiun,anda harus membawa data diri atau KTP sesuai dengan data yan tercantum di karcisnya.
Untuk si pemilik lama,data ini berkhasiat untuk memastikan bahwa ini memang anda dan untuk si pemilik baru,KTP berkhasiat untuk melaksanakan pendataan lengkap di karcis yang gres nantinya.Jangan tiba hanya membawa tangan kosong yaa.
BACA :
Demikian pembahasan perihal bagaimana mekanisme untuk membeli tiket penumpang lain dan menggantinya dengan orang lainya.Semoga sanggup membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
0 Response to "✔ Bolehkah Membeli Tket Kereta Api Penumpang Lain? Ini Penjelasanya!"
Posting Komentar