iklan

Apa Saja Yang Gres Pada Google Chrome 69?

 Google secara resmi merilis update Google Chrome versi  Apa Saja yang Baru pada Google Chrome 69?

Pada awal September 2018, Google secara resmi merilis update Google Chrome versi 69. Perilisan update ini ke publik bahwasanya bertepatan dengan genapnya 10 tahun browser besutan Google ini. Jika diperhatikan, terdapat perubahan besar yang terjadi ketika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Perubahan yang paling pertama anda sadari yaitu dari segi tampilan yang memakai tema baru. Tetapi, tidak hanya itu saja yang gres pada Google Chrome 69. Masih banyak lagi fitur gres dan menarik yang layak anda coba dari browser windows terbaik ini.

Inilah yang Baru pada Google Chrome 69

Jika anda sudah melakukan update ke Google Chrome versi terbaru yang ketika ini sudah berada pada versi 69, maka anda akan terkejut dengan perubahan yang terjadi. Pada update versi 69, Google selaku pengembang telah melaksanakan perubahan dan perombakan secara besar-besaran pada browser yang masih menjadi primadona ini. Dari segi tampilan sudah terang berbeda dengan sebelumnya, sekarang tampil dengan gaya yang lebih elegan. Tetapi tentu saja tidak hanya tampilan saja yang berubah, masih ada fitur dan komponen lain yang sangat sayang bila dilewatkan.

1. Tema Desain Material Lebih Baru

Perubahan yang paling menonjol sehabis melaksanakan update ke Google Chrome 69 yaitu dari segi perubahan tema. Salah satu yang gres pada Google Chrome 69 dan sanggup dikatakan sebagai daya tarik utama yaitu tema yang memakai desain material dengan sentuhan baru. Meskipun sebelumnya juga memakai tema material desain, tetapi tampilan gres yang dihadirkan ini terang berbeda dan lebih elegan sehingga memperlihatkan kepuasan tersendiri.

Pada tema gres ini, Google Chrome memperlihatkan tampilan dengan sudut yang melengkung atau lebih bulat. Perubahan ini paling terang terlihat pada kepingan tab yang sebelumnya berbentuk siku menjadi sedikit melengkung. Sementara pada kolom address kafetaria dan pencarian dibentuk ibarat potongan lingkaran pada masing-masing ujungnya. Tampilan ibarat ini tentu saja memperlihatkan pengalaman dan suasana gres ketika menggunakannya.

 Google secara resmi merilis update Google Chrome versi  Apa Saja yang Baru pada Google Chrome 69?

Tidak hanya itu saja, warna dasar yang diberikan juga mendapat perubahan yaitu menjadi lebih putih. Jika sebelumnya Google Chrome memakai warna dasar keabu-abaun, maka pada versi 69 ini bermetamorfosis lebih putih. Ini menjadi sangat yummy ketika dipandang sebab tampil lebih elegan.

2. Backgorund Gambar pada Halaman Tab Baru

Perubahan yang gres pada Google Chrome 69 selanjutnya terdapat pada sisi background (latar belakang) halaman tab baru. Jika sebelumnya setiap halaman tab gres pada Google Chrome hanya berwarna putih polos, maka pada versi gres ini anda sanggup menggantinya dan memakai background warna lain maupun background berupa gambar.

Jika anda sudah melaksanakan update ke versi 69 ini, tetapi background tab gres anda masih saja putih, maka anda perlu mengatur latar belakang khusus. Untuk mengatur latar belakang khusus, silahkan klik ikon roda gigi yang terdapat di sudut kanan bawah halaman tab baru. Setelah itu, silahkan klik Background Chrome kemudian pilih koleksi gambar yang hendak dijadikan latar belakang. Jika sudah selesai, maka background ketika membuka halaman tab gres akan berisi gambar dan tidak lagi putih polos.

 Google secara resmi merilis update Google Chrome versi  Apa Saja yang Baru pada Google Chrome 69?

3. Shortcut Khusus pada Halaman Tab Baru

Selain anda sanggup mengubah background pada halaman tab baru, pada Google Chrome versi 69 juga sanggup menciptakan sebuah pintasan khusus (shortcut). Pada versi Google Chrome sebelumnya menampilkan halaman atau website yang paling sering dikunjungi di bawah kotak pencarian.

Pada versi yang gres ini anda sanggup menambahkan pintasan di bawah kotak pencarian tersebut. Caranya yaitu dengan klik Add shortcut (ikon plus) untuk menambahkan shortcut. Anda sanggup menggunakannnya untuk menambahkan situs website favorit semoga lebih gampang dijangkau tanpa mengetik url berkali-kali.

 Google secara resmi merilis update Google Chrome versi  Apa Saja yang Baru pada Google Chrome 69?

Anda juga sanggup menghapus atau mengganti nama salah satu pintasan tersebut. Caranya cukup klik ikon hidangan yang terdapat pada sudut kanan atas setiap ikon pintasan. Setelah itu, lakukan tindakan sesuai opsi yang tersedia, entah itu mengganti namanya atau menghapusnya.

4. Password Generator dan Isian Otomatis

Password genarator pada Google Chrome bahwasanya sudah tersedia pada beberapa versi sebelumnya, tetapi masih tersembunyi. Kini dibentuk sesuatu yang gres pada Google Chrome 69 dengan menampilkan fitur ini semoga sanggup dipakai secara langsung. Dengan fitur ini anda sanggup menciptakan password secara otomatis dan acak. Password yang akan dihasilkan pun akan sangat rumit dan kuat.

Jadi, bila anda malas memikirkan password yang rumit, maka anda sanggup memakai fitur ini. Anda tidak perlu khawatir bila tidak sanggup mengingat password yang dihasilkan, sebab passsword tersebut akan tersimpan dan terisi otomatis bila dibutuhkan. Untuk menggunakannya, silahkan klik kanan pada kolom isian password ketika melaksanakan pendaftaran di sebuah website, kemudian klik Generate Password. Kemudian, bila anda menyukai password yang dihasilkan dan ingin menggunakannya silahkan klik Use suggseted password.

 Google secara resmi merilis update Google Chrome versi  Apa Saja yang Baru pada Google Chrome 69?

5. Peningkatan Kekuatan OmniBox

OmniBox merupakan sebutan untuk kotak url yang terdapat pada Google Chrome yang dipakai untuk menuliskan url website atau kata kunci pencarian. Banyak tanggapan atau rekomendasi kata kunci pecarian yang sanggup anda dapatkan ketika mengetikkan kata demi kata pada OmniBox ini. Jadi, ada kalanya anda tidak perlu menuntaskan pengetikan kata kunci yang diharapkan, melainkan eksklusif memakai rekomendasi yang diberikan.

Tidak hanya itu saja, ada sesuatu yang gres pada Google Chrome 69 dimana diberikan sentuhan gres juga pada OmniBox. Jika biasanya hanya menampilkan rekomendasi kata kunci, maka sekarang diberikan peningkatan kekuatan pada OmniBox. Kini pada Google Chrome versi 69 anda sanggup memperoleh tanggapan lebih dan tentu saja lebih mengena.

Misalnya saja, ketika anda mengetikkan kata “cuaca” pada OmniBox, maka akan eksklusif ditampilkan cuaca pada lokasi anda. Rekomendasi kata kunci juga tentu saja tetap ditampilkan barangkali anda membutuhkannya.

 Google secara resmi merilis update Google Chrome versi  Apa Saja yang Baru pada Google Chrome 69?

6. Indikator “Secure” Dihilangkan

Jika anda perhatikan, ketika mengakses buah website dengan protokol https, maka akan ada indikator secure di sebelah kiri address bar. Namun, pada Google Chrome versi 69 indikator tersebut sudah dihilangkan. Untuk membuktikan bahwa situs yang anda kunjungi berstatus kondusif (secure), maka disisakan ikon gembok berwarna abu-abu pada OmniBox tersebut.

 Google secara resmi merilis update Google Chrome versi  Apa Saja yang Baru pada Google Chrome 69?

7. Kue dan Balon pada Game Dinosaurus

Jika anda sering mengalami koneksi internet yang tidak stabil dan selalu terputus, maka niscaya kenal dengan game dinosaurus. Game ini merupakan game bawaan Google Chrome yang akan tampil ketika tidak ada koneksi internet. Diatas goresan pena “No intenet” anda akan melihat gambar seekor dinosaurus beserta sebuah lintasan. Untuk memainkannya cukup tekan spasi untuk memulai, kemudian tekan arah atas untuk melompat dan arah bawah untuk menunduk. Kemudian anda harus melewati kaktus dan burung semoga poin yang dihasilkan terus bertambah.

Sebenarnya tidak akan ada penghargaan yang anda peroleh ketika berhasil mencapai skor yang tinggi, hanya saja ini sanggup menjadi hiburan ketika koneksi internet terputus. Ditambah lagi dengan hadirnya sesuatu yang gres pada Google Chrome 69. Pada versi gres ini juga diberikan sentuhan pada game dinosaurus Google Chrome. Jika sebelumnya hanya ada kaktus dan burung, maka pada Google Chrome 69 ditambahkan camilan bagus pada lintasan dan balon pada latar belakang. Tetapi, berbeda dengan kaktus dan burung yang harus dihindari, camilan bagus sanggup dimakan oleh dinosaurus dan akan mendapat topi ulang tahun.

 Google secara resmi merilis update Google Chrome versi  Apa Saja yang Baru pada Google Chrome 69?

Itulah beberapa perubahan yang gres pada Google Chrome 69 yang gres saja dirilis pada september 2018. Satu hal yang harus anda ketahui bahwa kehadiran fitur dan perubahan yang gres ini akan menambah kepuasan dalam menelusuri dunia maya memakai browser Google Chrome. Oleh sebab itu, bila anda belum melaksanakan update, maka sebaikya segera melaksanakan update ke Google Chrome versi 69 semoga tidak ketinggalan.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Saja Yang Gres Pada Google Chrome 69?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel