iklan

Penyebab Nafsu Makan Meningkat Ketika Haid

Walau tidak mencatat tanggal menstruasi, biasanya sanggup dengan gampang mengetahui kapan waktu haid tiba , ini salah satu alasan kita tidak sanggup berhenti makan.
 biasanya sanggup dengan gampang mengetahui kapan waktu haid tiba  Penyebab Nafsu Makan Meningkat Saat Haid
Sebagian besar perempuan niscaya pernah mengalami  kondisi  yang serupa seperti: perut tidak gampang kenyang di karenakan nafsu makan yang meningkat  menjelang haid. Sepertinya  Penyebab dan tanda-tanda ini sudah jelas, di karenakan perubahan hormonal.
Pada periode menstruasi, akan mengalami perubahan hormon kortisol , progesteron, serotonin, dan kadar magnesium.
Berikut ini yaitu penjelasannya:

1. Kortisol
Lebih dikenal dengan sebutan hormon stres, badan akan memproduksi lebih banyak kortisol untuk mendukung badan bersiap menghadapi efek dari  menstruasi. Peningkatan kortisol juga menciptakan kita lebih ingin makanan manis.


2. Progesteron
Selama haid kadar hormon progesteron pada badan juga menurun. Kondisi itu mengakibatkan gejala-gejala PMS muncul, salah satunya perasaan marah. Ini yaitu alasan lain mengapa badan kita menginginkan karbohidrat alasannya sanggup meningkatkan level serotonin.  Makan sanggup jadi cara alternatif untuk mengembalikan mood.

3. Serotonin
Peningkatan kadar kortisol akan mengakibatkan penurunan serotonin, serotonin sanggup di sebut juga sebagai hormon bahagia. Karena serotonin berkurang di masa menstruasi,maka nafsu makan pun ikut meningkat. Hal ini terjadi dikarenakan ada banyak makanan yang sanggup menggantikan perasaan nyaman yang biasanya ditimbulkan oleh hormon serotonin.

Namun dengan mengkonsumsi karbohidrat biasanya sanggup meningkatkan level serotonin. Efeknya Semakin banyak kita makan, perasaan akan menjadi  semakin nyaman.


4. Magnesium
Apakah Anda jadi ingin ngemil cokelat ketika akan haid? Ternyata itu merupakan respon normal dari badan dikarenakan turunnya kadar magnesium itu sendiri. Cokelat memang banyak mengandung magnesium.

Sumber http://wakmarbgb.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Nafsu Makan Meningkat Ketika Haid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel