iklan

Memanfaatkan Hardisk Bekas Sebagai Hardisk Eksternal

kali ini akan membahas wacana bagaimana cara memanfaatkan laptop yang rusak,yaitu salah satunya yakni memanfaatkan hardisk.

Hardisk yakni salah satu hardware di dalam laptop yang berfungsi sebagai media penyimpanan atau di dalam smartphone media penyimpanan biasanya disebut memory.

Kita sanggup memanfaat hardisk yang sudah tidak terpakai untuk dipakai sebagai media penyimpanan external, cara kerjanya nanti hampir sama dengan flashdisk namun kelebihannya pada hardisk yakni kapasitasnya yang cukup besar bila di bandingkan flash disk.

Flash disk yang kini sedang beredar di pasaran mungkin paling besar yakni 128Gb untuk dikala ini dan untuk harganya pun cukup mahal kisaran 450 - 500 ribu rupiah, namun dengan memanfaatkan laptop bekas teman sanggup mendapat hardisk 500gb hanya dengan budget 100 ribu, bagaimana caranya kita akan membahas itu di bawah.

Memanfaatkan Hardisk Bekas Laptop

Alat - alat yang diharapkan adalah

1. Hardisk Laptop bekas

2. Casing hardisk USB2.0 / USB 3.0 lebih baik pakai USB 3.0 alasannya yakni Transfer datanya lebih cepat harganya kisaran 100rb tergantung merk.

Untuk cara pemasangan teman tinggal colokan hardisk ke dalam casing menyerupai ini

Jangan lupa tutup hardisk dan hardisk siap dipakai teman tinggal colokan saja pada USB laptop atau komputer layaknya sebuah flashdisk.

Disitu terdapat 2 partisi H: dan I: alasannya yakni hardisk aku yakni hardisk bekas laptop jadi terdapat lebih dari 1 partisi teman sanggup menggabungkan 2 partisi tersebut menjadi 1 biar sanggup lebih gampang di gunakan. (cara menggabungkan partisi pada hardisk)

Sangat gampang bukan jadi bila teman punya laptop rusak tinggal ambil saja hardisknya untuk dipakai sebagai penyimpanan hardisk eksternal dari pada nganggur tidak terpakai, namun berbeda dengan flashdisk, hardisk sangat rawan rusak bila terkena goncangan, jatuh contohnya teman hanya perlu hati - hati saja dikala membawanya.

Demikian Itu tadi klarifikasi dari aku bagaimana cara memanfaatkan hardisk bekas laptop menjadi hardisk eksternal bila ada pertanyaan silahkan diskusikan pada kolom komentar di bawah

Sumber http://sobat-satelit.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memanfaatkan Hardisk Bekas Sebagai Hardisk Eksternal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel