iklan

Tetap Lapar Meski Sudah Makan ???

Lapar merupakan alarm alami bahwa tubuh kita membutuhkan makanan. Tubuh memerlukan makan sebagai materi bakar untuk beraktivitas. Makan merupakan rutinitas yang dihentikan Anda lewatkan apapun kondisinya, baik ketika Anda berdiet, sibuk dengan pekerjaan dan sebagainya. Makan memungkinkan tubuh tercukupi kebutuhan nutrisinya. Nutrisi dari kuliner diharapkan tubuh untuk tumbuh berkembang dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Saat makan, Anda sanggup mendapat banyak sekali nutrisi penting ibarat vitamin, mineral, dan zat gizi lain yang sanggup melindungi tubuh Anda dari serangan penyakit. Nah, yang menjadi pertanyaannya adalah, pernahkah Anda mengalami lapar sesaat sesudah Anda makan? Jika pernah, Anda tidak perlu khawatir sebab ini merupakan hal yang wajar. 
Berikut 5 hal yang sanggup menciptakan Anda lapar sesudah makan
  1. Tidak Mengonsumsi Sayuran
    Usahakan tetap memasukkan sayuran dalam setiap hidangan kuliner Anda. Sayuran banyak mengandung folat yang baik untuk mengatasi kelelahan, depresi, dan kelebihan berat badan. Sayuran hijau juga tinggi vitamin K, yaitu bertugas mengatur insulin untuk membantu mencegah rasa lapar sesudah makan.
  2. Dehidrasi
    Saat dehidrasi akan mengirimkan sinyal lapar, sama halnya ketika tubuh butuh makanan. Jika Anda merasa lapar padahal gres saja makan cobalah minum banyak air, sanggup jadi itu bukan lapar tapi kekurangan cairan.
  3. Gangguan Visual
    Tidak jarang pula ketika Anda selesai makan, Anda melihat kuliner tertentu yang mengundang selera. Hal inilah yang merangsang otak Anda untuk memunculkan kembali rasa lapar, padahal bekerjsama perut Anda sudah kenyang.
  4. Terlalu Banyak Makan Makanan Kalengan
    Sebagian besar kuliner kalengan banyak mengandung materi kimia ibarat bisphenol-A, ataupun BPA. Zat kimia ini sanggup mengakibatkan leptin menjadi abnormal sehingga memicu rasa lapar tiba terus-menerus, yang pada alhasil menciptakan berat tubuh Anda bertambah.
Bagi Anda yang sedang diet, memang dianjurkan untuk makan lebih sering, tapi dalam porsi yang lebih kecil. Namun, jikalau Anda menuruti rasa lapar dengan makan terlalu banyak, maka bersiap-siaplah untuk menambah ukuran baju Anda. Oleh sebab itu, jaga berat tubuh ideal Anda dengan menjalankan diet sehat dan dapatkan manfaat kesehatannya bagi tubuh Anda.

Sumber http://mochamedbagil.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tetap Lapar Meski Sudah Makan ???"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel