iklan

Pusing Sehabis Makan Daging? Jangan Buru-Buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!

mengatasi sakit kepala sehabis makan daging kambing Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!
kepala pusing sehabis makan daging sanggup mengganggu hari anda

Hari ini Sabtu, 2 September 2017 yaitu hari kedua sehabis hari raya Idul Adha atau yang juga disebut sebagai hari raya qurban. Iya pada hari ini umat muslim melaksanakan ibadah qurban bagi yang mampu. Itulah kenapa hari ini disebut juga dengan hari raya qurban.

Di hari raya qurban, umumnya orang akan membagi-bagikan daging sapi, kerbau, kambing, ataupun domba kepada masyarakat. Anda sudah sanggup jatah apa belum? Di hari itu semua orang yang merayakan Idul Adha akan makan daging. Daging akan dibagikan secara acak saja. Jadi, kita tidak bisa tahu apakah kita akan mendapat pecahan tenderloin, sirloin, atau malah kakinya? Hehe...

Daging binatang berkaki empat (contohnya kambing) memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Serat dagingnya pun sulit untuk dicerna oleh usus insan yang panjangnya bisa mencapai puluhan meter ketika diulur. Hal ini bisa menyebabkan tekanan darah yang meningkat seketika. Pada orang yang mempunyai keluhan menyerupai kegemukan atau juga hipertensi, mengkonsumsi daging sanggup meningkatkan tekanan darah mereka.

Mengapa Tekanan Darah Meningkat Setelah Makan Daging? 

Pasti beberapa dari Anda bertanya-tanya wacana apa hubungan antara daging kambing atau sapi dengan tekanan darah tinggi. Saya juga sama, dari dulu selalu ingin tau bagaimana caranya si daging ini -terutama daging kambing- menaikkan tekanan darah pada insan (baca: menaikkan tensi).

Daging binatang yang berwarna merah terutama kambing ini rasanya sangat gurih. Daging kambing sendiri mempunyai banyak lemak pada serat dagingnya. Hal ini dikarekana kambing termasuk ke dalam kelompok binatang yang jarang bergerak. Itulah mengapa daging mereka sangat berlemak ketika disembelih.

Jika Anda tidak percaya, coba saja beli daging kambing yang telah diolah menjadi sate kemudian diamkan hingga keeseokan harinya. Di situ akan Anda lihat lemak berwarna putih tampak menyelimuti pecahan daging. Lemak daging inilah yang menjadi salah satu biang keladi terjadinya hipertensi

Di sisi lain kolesterol akan memacu jantung untuk memompa darah lebih kuat. Di sisi lain lemak binatang juga akan melapisi  dinding pembuluh darah badan dan menimbulkan darah sulit untuk melintasinya. Pada titik ini, terdapat ketidakseimbangan antara tekanan darah yang tinggi dengan kondisi pembuluh darah yang menyempit.

Penjelasannya menyerupai ini, ketika tekanan darah sangat tinggi sementara 'jalan yang dilalui' sangat sempit maka bisa terjadi kejadian pecahnya pembuluh darah. Kondisi ini seringkali dialami oleh mereka yang mengalami keluhan tekanan darah tinggi. Orang dengan hpertensi harus berhati-hati terhadap apa yang mereka konsumsi. Apalagi di hari raya menyerupai sekarang, banyak daging dimana-mana.

Kalau Sudah Terlanjur Mengkonsumsi Daging dan Merasa Pusing Bagaimana?

Hmm...tenang saja semua ada caranya kok. Akan saya beri tahu khusus untuk pemirsa setia blog ini. Asyik kan? Bisa tetap makan daging tanpa takut kepala pening. Psst...tapi ada syaratnya! Makan dagingnya tetap pakai hukum ya...?!

Untuk menghilangkan rasa pusing sehabis makan daging, mungkin yang Anda pikirkan pribadi tumpuan apotek yang notabene yaitu obat berbasis kimia. Obat jenis ini pada umumnya sanggup bereaksi dengan cepat namun akan menjadikan efek samping di belakang. Itulah kekurangan obat kimia.

Jika ketika ini kepala Anda sudah terlanjur terasa pusing, saya sarankan untuk mencari alternatif herbal terlebih dahulu. Selain manjur, cara alami juga relatif lebih aman.

Pusing Setelah Makan Daging Obatnya Apa?

mengatasi sakit kepala sehabis makan daging kambing Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!
seduhan jahe segar sanggup dijadikan penawar pusing sehabis makan daging

Oke, jadi resep untuk menghilangkan sakit kepala alias puyeng setelah mengkonsumsi daging yaitu dengan menciptakan ramuan wedang jahe. Pakailah jahe segar yang belum layu apalagi keriput. Bersihkan jahe tersebut kemudian bakar memakai arang hingga matang. 

Jika tidak mempunyai arang di rumah, Anda sanggup membakarnya memakai api kompor. Perhatikan proses pembakaran supaya jahe tidak hingga gosong.

Langkah selanjutnya yaitu membersihkan pecahan kulit jahe yang gosong atau mengupasnya. Tujuannya supaya minuman jahe tidak mempunyai rasa pahit. Sekarang gepreklah jahe bakar yang telah bersih, masukkan ke dalam gelas dan seduh memakai air mendidih. Tunggu selama kurang lebih 5 menit hingga sari jahe benar-benar keluar. 

Sekarang Anda sudah bisa mengkonsuminya untuk menghilangkan pusing. Untuk mendapat rasa anggun bisa ditambahkan gula kelapa atau madu.

Satu jam kemudian Anda bisa mencicipi perbedaannya yaitu rasa sakit kepala yang hilang secara perlahan namun pasti. Ditambah lagi, jahe juga ampuh untuk mengusir lemak jahat dan kolesterol dari dalam darah. Jadi, tunggu apa lagi? Beli rimpang jahe segar dan buat ramuan Anda kini juga demi kesehatan badan yang holistik.

Sekian tips menghilangkan pusing sehabis makan daging secara herbal dan alami. Cara ini dijamin kondusif tanpa efek samping apapun. NAMUN bila Anda sedang mengkonsumsi obat kimia dari dokter, berikan jarak setidaknya 3 jam supaya perembesan obat tidak terganggu.

Semoga artikel penawar pusing sehabis makan daging kambing ini bermanfaat dan selamat mencoba obat pusing sehabis makan daging ala Diens! Semoga sakitnya lekas hilang ^_^

(dinierianggara)

Last updated: 24 Agustus 2018

Sumber http://reviewmakananmu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pusing Sehabis Makan Daging? Jangan Buru-Buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel