iklan

Betapa Indahnya Hidup Ini

Seorang guru besar di depan audiens nya memulai bahan kuliah dengan menaruh topless yg bening & besar di atas meja.
Lalu sang guru mengisinya dengan bola tenis hingga tidak muat lagi. Beliau bertanya: "Sudah penuh?"
Audiens menjawab: "Sdh penuh".
Ooooo tunggu......Lalu sang guru mengeluarkan kelereng dari kotaknya & memasukkan nya ke dlm topless tadi. Kelereng mengisi sela2 bola tenis hingga tdk muat lagi. Beliau bertanya: "Sdh penuh?"
Audiens mjwb: "Sdh penuh".
Kemudian sang guru mengeluarkan pasir pantai & memasukkan nya ke dlm topless yg sama. Pasir pun mengisi sela2 bola & kelereng hingga tdk bisa muat lagi. Semua setuju jikalau topless sdh penuh & tdk ada yg bisa dimasukkan lg ke dalamnya.
tetapi terakhir sang guru menuangkan secangkir air kopi ke dalam toples yg sdh penuh dgn bola, kelereng & pasir itu.
Sang Guru kemudian menjelaskan bahwa:
 Seorang guru besar di depan audiens nya memulai bahan kuliah dengan menaruh topless yg b Betapa Indahnya Hidup Ini"Hidup kita kapasitasnya terbatas spt topless. Masing2 dari kita berbeda ukuran toplesnya."
 Seorang guru besar di depan audiens nya memulai bahan kuliah dengan menaruh topless yg b Betapa Indahnya Hidup IniBola tenis yaitu hal2 besar dlm hidup kita, yakni tanggung-jawab thdp Tuhan, orang tua, istri/suami, anak2, serta makan, kawasan tinggal & kesehatan. Bola Tenis ini yaitu Impian kita. Termasuk dalam 7 Aspek Kehidupan yg kita ingin raih, ( 1.Spiritual, 2.Keluarga, 3.Kesehatan)
 Seorang guru besar di depan audiens nya memulai bahan kuliah dengan menaruh topless yg b Betapa Indahnya Hidup IniKelereng yaitu hal2 yg penting, spt pekerjaan, kendaraan, sekolah anak, gelar sarjana, dll. ( 4.Financial dan 5.Pendidikan)
 Seorang guru besar di depan audiens nya memulai bahan kuliah dengan menaruh topless yg b Betapa Indahnya Hidup IniPasir yaitu yg lain2 dlm hidup kita, menyerupai olah raga, nyanyi, rekreasi, Facebook, BBM, WA, nonton film, model baju, model kendaraan, jalan2 ke luar negeri dll.(6. Rekreasi / Hobby)
 Seorang guru besar di depan audiens nya memulai bahan kuliah dengan menaruh topless yg b Betapa Indahnya Hidup IniJika kita isi hidup kita dgn mendahulukan pasir hingga penuh, maka kelereng & bola tennis tdk akan bisa masuk. Berarti, hidup kita hanya berisikan hal2 kecil. Hidup kita habis dgn rekreasi dan hobby, sementara Tuhan dan keluarga terabaikan.
 Seorang guru besar di depan audiens nya memulai bahan kuliah dengan menaruh topless yg b Betapa Indahnya Hidup IniJika kita isi dgn mendahulukan bola tenis, kemudian kelereng dst menyerupai tadi, maka hidup kita akan lengkap, berisikan mulai dr hal2 yg besar dan penting hingga hal2 yg menjadi pelengkap.
Karenanya, kita harus bisa mengelola hidup secara cerdas & bijak. Tahu menempatkan mana yg prioritas dan mana yg menjadi pelengkap.
Jika tidak, maka hidup bukan saja tdk lengkap, bahkan bisa tidak berarti sama sekali".
Lalu sang guru bertanya: "Adakah di antara kalian yg mau bertanya?"
Semua audiens terdiam, alasannya yaitu sangat mengerti apa inti pesan dlm pelajaran tadi.
Namun, tiba2 seseorang nyeletuk bertanya: "Apa arti secangkir air kopi yg dituangkan tadi .....?"
Sang guru besar menjawab sbg penutup: "Sepenuh dan sesibuk apa pun hidup kita, jgn lupa masih bisa disempurnakan dgn bersilaturahim sambil "minum kopi" ..... dgn tetangga, teman, sahabat yg hebat. Jgn lupa sahabat usang !!" (Bersosialisasi dgn org lain)
Saling bertegur sapa, saling senyum bila berpapasan, jangan hingga dingin yah ::::::::

Sumber http://rizalsuhardieksakta.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Betapa Indahnya Hidup Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel