iklan

√ 6 Cara Paling Ampuh Membangunkan Orang Yang Tidur Pulas

Sebagian orang sudah terbiasa bangkit di pagi hari, bahkan mungkin sebelum matahari terbit. Akan tetapi, ada sebagian orang yang menganggap bangkit pagi yaitu sebuah siksaan. Tak sedikit orang yang tidur terlalu pulas sehingga kesulitan bangun. Padahal, mungkin saja mereka harus bangkit untuk melaksanakan sejumlah acara yang sudah menanti di depan mata.


Bagi kau yang ingin coba membangunkan orang yang tidur terlalu pulas, Bacaterus punya sejumlah cara yang wajib kau simak nih! Lakukan aneka macam cara yang akan kami share di bawah ini ketika kau harus membangunkan orang yang tidurnya terlalu pulas.


6 Cara Membangunkan Orang Tidur


1. Menepuk Tubuh dengan Lembut


Sebagian orang sudah terbiasa bangkit di pagi hari √ 6 Cara Paling Ampuh Membangunkan Orang yang Tidur Pulas

* sumber: www.thepragmaticparent.com


Cara yang satu ini bisa dibilang oldschool alasannya yaitu memang sudah dilakukan semenjak dulu. Ya, cara paling gampang untuk membangunkan orang yang tidur terlalu pulas yaitu dengan menepuk tubuhnya. Namun, tepuk secara lembut semoga orang tersebut tidak terkejut.


Tepuk pada bab pundak, lengan, pantat, atau paha. Sambil menepuk badan orang tersebut, kau pun bisa memanggil namanya semoga orang tersebut bangun. Jika orang tersebut tetap tak bergeming, sebaiknya coba cara lain yang lebih efektif.


2. Manfaatkan Cahaya


Sebagian orang sudah terbiasa bangkit di pagi hari √ 6 Cara Paling Ampuh Membangunkan Orang yang Tidur Pulas

* sumber: motionarray.com


Selanjutnya, ada cara membangunkan orang yang mungkin hanya efektif bagi mereka yang terbiasa tidur dengan kondisi kamar yang gelap alias tidak terdapat cahaya sama sekali. Cahaya yaitu sarana untuk membangunkan seseorang yang tidurnya sangat pulas. Orang tidur sepulas apapun niscaya akan merasa “terganggu” dengan cahaya yang menerpa wajahnya.


Yang harus Anda lakukan yaitu membuka tirai yang menutup jendela semoga sinar matahari bisa masuk ke ruangan. Jika di kamarnya tidak ada jendela, gunakan saja lampu utama yang biasa digunakan untuk menerangi ruangan tersebut.


Cara ini mungkin tidak akan menciptakan orang tersebut pribadi bangun. Namun, setidaknya usang kelamaan ia akan merasa “terganggu” dan bangkit dengan sendirinya.


3. Aroma Makanan


Sebagian orang sudah terbiasa bangkit di pagi hari √ 6 Cara Paling Ampuh Membangunkan Orang yang Tidur Pulas

* sumber: blogs.discovermagazine.com


Meskipun sedang tertidur, indera penciuman seseorang tetap bekerja. Bahkan, bukan Cuma bernafas saja, indera penciuman orang yang sedang tidur juga bisa mendeteksi aroma, terutama bila aroma tersebut merupakan aroma sedap dari makanan.


Pada ketika tidur, umumnya orang akan merasa lapar ketika terbangun. Kondisi perut yang kosong ketika tidur semakin menciptakan indera penciumannya jadi lebih sensitif. Alhasil, ketika kau membawa masakan dengan aroma yang sedap ke dalam kamarnya, orang yang sedang tertidur pulas itu akan segera bangkit alasannya yaitu indera penciumannya mendeteksi aroma yang menggugah seleranya.


Aroma masakan yang sedap dan berpengaruh bisa berasal dari tumisan bawang, masakan berkuah dengan bumbu yang berpengaruh (seperti kari atau gulai), pizza yang gres dihangatkan di dalam microwave, hingga dengan masakan ringan bagus yang gres tamat dipanggang.


4. Ubah Suhu Ruangan


Sebagian orang sudah terbiasa bangkit di pagi hari √ 6 Cara Paling Ampuh Membangunkan Orang yang Tidur Pulas

* sumber: nyhandymannyc.com


Satu lagi cara membangunkan orang tidur secara halus, yakni dengan mengubah suhu ruangannya. Apabila di kamar orang itu terdapat AC yang sudah dinyalakan, maka kau hanya perlu meningkatkan atau menurunkan suhu AC secara drastis. Biasanya, suhu panas lebih efektif untuk menciptakan orang terbangun ketimbang suhu hambar yang berpotensi menciptakan orang itu terbangun lebih cepat.


Bagaimana bila di kamar tersebut tidak terdapat AC? Misalnya, orang itu memakai kipas angin, matikan kipas anginnya dan tutup semua ventilasi udaranya semoga ia merasa panas. Sebaliknya, bila orang itu tidak memakai kipas angin atau penyejuk ruangan apapun, sebaiknya bawalah kipas angin untuk dinyalakan di bersahabat tubuhnya.


5. Gunakan Suara atau Bunyi-bunyian


Sebagian orang sudah terbiasa bangkit di pagi hari √ 6 Cara Paling Ampuh Membangunkan Orang yang Tidur Pulas

* sumber: parenting.orami.co.id


Media lain yang cukup efektif untuk membangunkan orang yang tidur sangat pulas yaitu memakai suara. Sebagian besar orang hanya bisa tidur dalam suasana yang hening dan tenang. Bunyi-bunyian terang akan mengganggu telinga seseorang sehingga ia terbangun dari tidurnya.


Pasanglah lagu dengan irama yang lembut atau bunyikan barang-barang di sekitar orang yang sedang tidur. Jika ia masih belum merespon usahamu tersebut, maka sebaiknya kau mencoba bunyi yang lebih keras.


Percaya atau tidak, seseorang bisa pribadi terbangun ketika mendengar bunyi nada dering ponselnya, lho. Jadi, cobalah untuk menelpon orang itu terus menerus. Nada dering ponselnya sendiri niscaya akan menciptakan ia terbangun.


6. Menekan Jari Kaki


Sebagian orang sudah terbiasa bangkit di pagi hari √ 6 Cara Paling Ampuh Membangunkan Orang yang Tidur Pulas

* sumber: www.videoblocks.com


Yang satu ini merupakan cara membangunkan orang dari tidur tanpa menciptakan orang tersebut menjadi kaget atau merasa kurang nyaman. Kamu hanya perlu memegang salah satu jari kakinya (diutamakan ibu jari), kemudian tekan secara mantap selama 30 detik. Orang yang tidur niscaya akan pribadi terbangun tanpa merasa terkejut.


Bagaimana bisa menekan jari kaki saja sanggup menciptakan orang yang sedang tidur jadi terbangun? Jari kaki yaitu bab yang cukup sensitif terhadap sentuhan. Jadi, sentuhan dan sedikit tekanan niscaya akan memperlihatkan refleks yang cukup dahsyat sehingga bisa menciptakan orang terbangun dari tidurnya.


Cara Membangunkan Orang Tidur yang Harus Dihindari


Sebagian orang sudah terbiasa bangkit di pagi hari √ 6 Cara Paling Ampuh Membangunkan Orang yang Tidur Pulas


Pernahkah kau melihat teknik membangunkan seseorang dengan cara yang sedikit mengganggu? Misalnya, ibarat menyiram segelas air ke wajah atau badan orang yang sedang tidur. Tindakan ibarat ini sebaiknya tidak dilakukan untuk membangunkan orang lain.


Berikut yaitu beberapa cara membangunkan orang tidur yang memang seharusnya tidak kau lakukan dalam kehidupan sehari-hari:



  • Menyiram dengan Air


Cara yang satu ini mungkin akan menciptakan kau terbahak sehabis melakukannya. Namun, sadarkah kau bahwa menyiram air pada orang yang masih tidur ternyata cukup berbahaya? Air bisa mengubah suhu badan seseorang secara drastis. Tentu saja kondisi ini akan menciptakan orang itu menggigil kedinginan.



  • Memukul Bagian Tubuhnya


Tahukah kau bahwa ternyata masih banyak orang yang membangunkan orang dengan cara memukul kaki atau pantatnya? Cara ibarat ini juga bisa menciptakan orang itu terkejut. Bahkan, alasannya yaitu merasa kesakitan bukan mustahil bila orang itu justru tersulut emosi alasannya yaitu kau membangunkannya dengan pukulan.



  • Menarik Selimut Secara Tiba-tiba


Orang memakai selimut untuk melindungi tubuhnya dari udara dingin. Ketika kau sengaja menarik selimutnya secara tiba-tiba, suhu badan seseorang juga akan berubah drastis. Bukan mustahil bila kondisi ini akan merusak sistem sarafnya.


Hindari membangunkan orang dengan cara yang kurang wajar. Mungkin kita akan menganggap lucu ketika seseorang merasa kaget ketika dibangunkan dengan cara yang konyol. Namun, orang yang dibangunkan belum tentu merasa nyaman dengan caramu tersebut.


Jadi, bangunkan orang dengan cara-cara kondusif yang sudah Bacaterus berikan di atas, ya! Agar yang dibangunkan merasa lebih nyaman, sebaiknya kau janjian terlebih dahulu dengan orang tersebut. Pastikan ia juga memperbolehkanmu untuk membangunkannya juga.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 6 Cara Paling Ampuh Membangunkan Orang Yang Tidur Pulas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel