iklan

Pengertian Benua Dan Samudra

Pengertian Benua dan Samudra - Pastinya istilah “benua” dan “samudra” sudah sering kita dengar dalam kehidupan kita, namun tahukah kau apa itu benua? Dan apa itu samudra? Terkadang benua itu disamakan dengan pulau padahal antara benua dan pulau itu berbeda jauh. Tidak hanya benua saja samudra pun juga terkadang disamakan dengan teluk atau danau padahal antara samudra dan danau itu beda jauh dan memiliki ciri khas sendiri yang berbeda. Untuk itulah dalam pembahasan kali ini kami akan menjelaskan perihal apa itu pengertian benua dan samudra. Di bawah ini yaitu penjelasannya silahkan disimak baik-baik.
 sudah sering kita dengar dalam kehidupan kita Pengertian Benua dan Samudra

Pengertian Benua

Secara luas pengertian benua adalah daratan yang amat luas di permukaan bumi. Secara lebih detail dan rinci pengertian benua yaitu hamparan daratan yang amat luas yang di kepingan tengahnya kering lantaran tidak memperoleh imbas angin maritim yang lembab dan basah. Sebuah benua dikelilingi dan dibatasi oleh samudra. Benua tidaklah sama dengan pulau, lantaran pulau yaitu daratan yang sempit yang dikelilingi lautan. Sebuah benua ada yang sanggup dihuni insan dan ada juga yang tidak sanggup dihuni manusia. Contoh benua yang sanggup dihuni insan yaitu benua Australia, Afrika, Eropa, Asia, Amerika. Contoh benua yang tidak sanggup dihuni oleh insan yaitu benua antartika lantaran suhu di benua ini cuek sekali lantaran tertutup oleh salju dan es. Untuk luasnya setiap benua memiliki luas yang tidak sama, berikut ini yaitu tabel luas dari benua-benua tersebut.

Luas-Luas Benua

 sudah sering kita dengar dalam kehidupan kita Pengertian Benua dan Samudra

Pengertian Samudra

Samudra adalah sebuah hamparan air asin yang mengelilingi benua atau daratan. Sedangkan laut adalah hamparan air asin yang lebih sempit. Samudra luasnya mencapai 71% dari semua permukaan air yang ada di permukaan bumi. Karena begitu luasnya, samudra dibagi menjadi 4 macam yaitu Samudra Artik, Samudra Atlantik, Samudra Pasifik, dan Samudra Hindia. Dari ke empat samudra tersebut memiliki luas yang berbeda, di bawah ini yaitu tabel perihal luas samudra-samudra tersebut.

Luas-Luas Samudra

 sudah sering kita dengar dalam kehidupan kita Pengertian Benua dan Samudra

Dari klarifikasi diatas sanggup disimpulkan:

Pengertian Benua dan Samudra

  1. Pengertian Benua yaitu hamparan daratan yang amat luas di kepingan tengahnya kering dikarenakan tidak memperoleh imbas angin maritim yang lembab dan basah. Sebuah benua dikelilingi atau dibatasi oleh sebuah samudra.
  2. Pengertian Samudra yaitu hamparan air asin yang amat luas mengelilingi atau membatasi benua atau daratan. Sedangkan maritim yaitu hamparan air asin yang lebih sempit.

Demikian klarifikasi yang sanggup kami berikan perihal Pengertian Benua dan Samudra, biar sanggup membantu kalian.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Benua Dan Samudra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel