iklan

4 Cara Menghadapi Duduk Kasus Hidup

Hidup merupakan anugrah yang diberikan Allah swt. kepada setiap hamba, kita tinggal mempergunakannya sesuai apa yang diinginkan oleh sang Pencipta. Namun ketika persoalan hidup yang berat kian mendera, maka terkadang jiwa tak bisa lagi berkata kecuali isak tangis yang meluap tak terasa. Cara menghadapi persoalan hidup secara islami sangat gampang yaitu dengan mendekatkan diri kepada Allah swt. alasannya ialah hanya Dia lah yang sanggup menuntaskan semua permasalahan anda.


Setiap keluhan yang kita adukan dalam menjalani hidup merupakan alur hidup yang semestinya kita hadapi dengan hening dan tidak terburu-buru. Nikmati setiap perjalanan hidup dengan penuh keyakinan bahwa Allah swt. akan selalu memberi yang terbaik kepada kita. Tidak mungkin Allah swt. akan menzolimi hambanya dengan memperlihatkan ujian yang melebihi beban yang sanggup anda tanggung.

Baca juga : Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat

Makara hadapi apapun persoalan hidup anda, baik itu hutang yang kian menumpuk, sakit yang tak kunjung sembuh, jodoh yang sudah usang tak kunjung datang, sepasang suami istri yang sudah usang tidak mendapat keturunan, atau apapun masalahnya. Semua niscaya ada solusinya, dan solusi sempurna untuk memecahkan persoalan anda tersebut kami rangkum secara ringkas sebagai berikut :

1. Yakin

Anda harus yakin bahwa bila anda mendekatkan diri kepada Allah swt. maka setiap persoalan yang anda hadapi akan ada jalan keluarnya. Pupuklah keyakinan anda dengan terus menerus membicarakan kebesaran Allah dan ulang-ulang cerita para Nabi yang ditolong oleh Allah swt. dari marabahaya yang menghadang langkah dakwahnya. Semakin sering dibicarakan, maka semakin menghujam kedalam hati.

2. Taubat

Bertaubatlah dari setiap dosa kecil maupun besar yang telah anda lakukan dimasa lalu. Karena setiap dosa akan menjadi sumber malapetaka baik di dunia yang sementara dan alam abadi yang selamanya. Alirkan air mata ketika anda mengingat perbuatan jelek dahulu, yang menjadikan terjerumusnya diri anda kedalam lubang kehinaan. Dosa lisan, mata, telinga, hati, perbuatan, dan lainnya harus kita sesali dengan mendalam dan meminta ampun kepada Allah yang maha bijaksana.

3. Amal Shaleh

Susul taubat anda dengan amal shaleh, sehingga kekurangan dimasa lampau bisa anda perbaiki dengan bersedekah kebaikan ketika ini. Jangan aib untuk memulai kebaikan, alasannya ialah hidup kita sangat singkat maka mulailah bersedekah dari sekarang. Untuk pria maka biasakan diri anda shalat wajib 5 waktu di masjid, alasannya ialah masjid daerah turunnya rahmat Allah dan setiap langkah kaki menuju ke masjid akan dihitung satu pahala, ditambah satu kebaikan, dan ditinggikan satu derajat.

4. Doa

Hadapi setiap persoalan hidup yang berat maupun yang ringan dengan doa, alasannya ialah doa ialah senjata bagi orang beriman. Memintalah hanya kepada Allah jangan meminta kepada manusia, alasannya ialah yang besar lengan berkuasa hanya Allah swt. Semua makhluk lemah tidak mempunyai kekuatan apa-apa, yang bisa menyelesaiakan persoalan berat anda hanyalah dengan pemberian Allah swt. Berdoalah sampai berlinangan air mata, alasannya ialah tanda kesungguhan doa ialah dengan meneteskan air mata.

Demikian 4 cara menghadapi persoalan hidup yang berat secara islami, sehingga anda sanggup menemukan solusi yang sempurna dan gampang dalam menjawab semua kesempitan hidup yang terus mendera. Semoga artikel area perbedaan kali ini sanggup bermanfaat untuk para pembaca semua dan memperlihatkan pencerahan gres ihwal begitu besarnya kekuasaan Allah swt yang mencakup segala sesuatu.
Sumber http://areaperbedaan.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Menghadapi Duduk Kasus Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel