iklan

Pengertian Warta Dan Jenis Jenis Informasi

Pengertian informasi dan jenis jenis informasi - Dalam kehidupan kehidupan sehari-hari tentunya kita sering mendengar sebuah informasi. Bahkan diantara kita juga pernah menciptakan sebuah informasi. Lalu apa definisi informasi atau arti informasi itu sendiri? Seperti apa pengertian informasi itu? Di antara kau tentunya ada yang masih belum tahu apa yang dimaksud informasi. Nah utnuk itulah di sini kami akan memperlihatkan klarifikasi wacana apa itu informasi. Di sini selain menjelaskan wacana apa yang dimaksud dengan informasi juga kami jelaskan mengenai jenis jenis informasi. Silahkan kau simak penjelasannya berikut ini, baca hingga akibat dan pahamilah.
Pengertian informasi dan jenis jenis informasi Pengertian Informasi dan Jenis Jenis Informasi

Pengertian informasi

Informasi adalah sebuah keterangan, isu atau pemberitahuan. Informasi bersifat menambah wawasan atau pengetahuan seseorang. Karena itulah rangkaian isu di televisi maupun radio sanggup disebut informasi,.Informasi sendiri terbagi dalam beberapa macam atau jenis-jenis informasi yaitu: informasi menurut bidang kehidupan, informasi menurut fungsi, informasi menurut lokasi peristiwa,dan informasi menurut format penyajian.

Jenis-Jenis Informasi

Berikut ini yakni klarifikasi dari jenis-jenis informasi yang telah disebutkan di atas.
  • Informasi menurut bidang kehidupan yakni informasi yang isinya menurut bidang-bidang kehidupan yang ada, contohnya olahraga, pendidikan, sastra, musik, budaya dan ilmu pengetahuan teknologi.
  • Informasi berdasarkan  fungsi yakni informasi yang isinya bahan menurut kegunaan informasi tersebut. Jenis informasi ini contohnya yaitu informasi edukatif (mengajari pembaca) dan informasi yang sanggup menambah pengetahuan. Contoh informasi edukatif yaitu tips berbicara di depan umum, goresan pena teknik mencar ilmu yang jitu, cara menjadi programmer komputer yang handal. Sedangkan teladan informasi yang menambah pengetahuan yaitu pembangunan daerah, peristiwa-peristiwa peristiwa alam, aktivitas selebritis dan lain-lain.
  • Informasi menurut lokasi insiden yakni sebuah informasi yang menurut lokasi berlangsungnya peristiwa. Misalnya yaitu informasi dari luar negeri dan informasi dari dalam negeri.
  • Informasi menurut format penyajian yakni sebuah informasi yang menurut dari bentuk penyajian informasi tersebut. Misalnya informasi berbentuk karikatur, foto, goresan pena teks, dan lukisan abstrak.

Demikian klarifikasi yang sanggup kami berikan tentang pengertian informasi dan jenis jenis informasi. Semoga apa yang telah kami jelaskan pada blog temukan pengertian ini sanggup menambah pengetahuan kita.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Warta Dan Jenis Jenis Informasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel