iklan

Pengertian Kritik Dan Cara Mengkritik

Pengertian kritik dan cara mengkritik - Kita sering mendengar istilah kritik, bahkan kita pernah mendengar seseorang mengkritik sesuatu atau bahkan kita sendiri juga pernah mengkritik sesuatu. Nah tahukah kau apa itu kritik? Seperti apa yang dimaksud kritik itu. Mungkin diantara kau ada yang sudah tahu apa yang dimaksud dengan kritik namun ada juga yang belum tahu. Maka dari itulah di sini kami akan mengurikan klarifikasi perihal definisi kritik. Dalam klarifikasi perihal arti kritik ini juga kami jelaskan bagaimana cara mengkritik yang baik, sopan dan berkualitas. Selain itu juga kami berikan teladan kritik yang baik dan benar. Oke pribadi saja silahkan disimak penjelasannya berikut ini baca hingga selesai ya. 
 bahkan kita pernah mendengar seseorang mengkritik sesuatu atau bahkan kita sendiri juga p Pengertian Kritik dan Cara Mengkritik

Pengertian Kritik

Pengertian kritik adalah sebagai suatu kecaman atau celaan terhadap suatu perilaku, keadaan atau yang dianggap menyimpang seta tidak benar. Misalkan, keadaan jalan yang selalu mengalami kemacetan. Karena jalan macet kita mengkritiknya sebagai suatu kecaman atas tidak disiplinnya para pengguna jalan. Kritik sanggup juga memiliki makna pertimbangan jawaban atau pertimbangan dari baik atau buruknya sebuah karya, sebagai teladan kritik terhadap cerpen, puisi atau sebuah pementasan drama. Biasanya kritik jenis ini disertai dengan adanya analisis dan kesimpulan. Tentunya dalam mengkritik sesuatu kita perlu mengetahui cara-cara mengkritik semoga kritik yang kita lakukan berkualitas dan tidak melenceng dari pembahasan serta tidak semata-mata alasannya yakni kebencian. Untuk mengetahui bagaimana cara mengkritik yang baik, sopan dan berkualitas sanggup dilihat pembahasannya sebagai berikut ini.

Cara mengkritik

Bagaimana cara memberikan kritik yang benar? Caranya yakni menyerupai ini:
  • Krtik yang disampaikan ialah kritik untuk memperbaiki sikap atau pendapat seseorang bukan atas dasar kebincian terhadap orangnya.
  • Dalam kritik yang disempaikan sertakan alasan serta bukti-bukti yang berpengaruh dan sanggup meyakinkan sehingga orang tersebut menyadari akan kesalahannya.
  • Bicaralah secara efektif. Inti permasalahannya harus sanggup ditangkap secara gampang oleh orang yang kita kritik.
  • Gunakan kata-kata yang tidak menyinggung perasaan orang yang kita kritik. Kaprikornus pilihlah kata-kata yang sopan dan bijaksana namun tetap tidak mengurangi esensi kritik yang kita berikan.

Contoh Kritik yang Baik dan Benar

Di Jakarta, duduk masalah kemacetan memang sudah berlangsung lama. Namun, upaya dari pemerintah untuk mengatasi hal itu, saya rasa tidak ada. Buktinya dari hari ke hari, keadaannya tetap saja begitu. Padahal, jikalau pemerintah benar-benar peduli akan hal tersebut sanggup diatasi dengan bercermin pada pengalaman-pengalaman negara lain yang sudah berhasil mengatasi duduk masalah menyerupai itu.

Bukti dari teladan jawaban kritik tersebut dengan cara yang benar yakni sebagai berikut:
  • Masalahnya: Ketidak pedulian pemerintah dalam mengatasi kemacetan kemudian lintas.
  • Alasannya: kemacetan sudah berlangsung lama, namun tidak ada upaya dari pemerintah untuk mengatasi hal itu
  • Solusinya: Pemerintah harus punya kepedulian terhadap duduk masalah kemacetan dengan bercermin pada pengalaman negara lain yang telah berhasil mengatasinya.

Itulah pengertian kritik dan cara mengkritik yang baik dan benar. Semoga klarifikasi yang telah kami berikan di blog temukan pengertian ini sanggup membantu anda.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Kritik Dan Cara Mengkritik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel