iklan

√ Kala Gres Dalam Dunia Blog

Lega rasanya sehabis mimpi usang aku terwujud yakni pindah hosting dan memulai aktifitas b √ Era Baru Dalam Dunia Blog


Lega rasanya sehabis mimpi usang aku terwujud yakni pindah hosting dan memulai aktifitas blogging dengan lebih serius lagi. Walaupun sudah mulai blogging semenjak tahun 2008 kemudian namun gres awal tahun 2010 aku mendaftarkan domain .com ini. Parahnya lagi, waktu itu aku menhost blog ini ke salah satu penyedia hosting gratisan. Enam bulan pertama sih, layanan mereka tidak mengecewakan memuaskan tapi akhir-akhir ini penyedia hosting gratisan tersebut mulai membatasi fitur-fitur yang vital bagi pelanggan mereka dan tentu saja kebijakan mereka itu sangat merugikan aku sebab ada beberapa fitur di WordPress tidak sanggup diakses atau tidak sanggup berjalan sebagaimana mestinya, alhasil blog terpaksa mengganggur berbulan-bulan tanpa update dan imbasnya Alexa Rank turun drastis.


Pusing dengan semua itu aku memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru, sesuatu yang lebih serius lagi dan langkah awal yang sempurna yakni tentu saja PINDAH HOSTING. Tidak gampang memang untuk mencari layanan hosting yang handal dan murah kini dan sehabis mereview dan melihat perbandingan harga dengan layanan hosting lainnya aku jadinya membeli paket hosting di salah satu penyedia layanan hosting yang cukup populer tapi tentu saja dengan harga yang tidak terlalu mahal sebab memang niat aku semenjak awal yakni membangun blog personal tanpa suplemen cari uang atau monetize. Masalah hosting telah selesai dan aku sanggup tidur dengan tenang.


Selanjutnya, mengenai tampilan blog. Dari pertama nge-blog dulu aku sudah sangat menyukai tema blog yang minimalis dengan 2 kolom plus adonan warna antara biru dan putih. Pemilihan tema blog pun rupanya tidak semudah yang aku bayangkan (bahkan hampir sama sulitnya dengan menentukan hosting) sebab tema yang tersedia di internet banyak  yang tidak sesuai dengan selera saya. Setelah gonta-ganti tema beberapa kali, jadinya pilihan jatuh kepada tema K2 yang sudah aku modifkasi CSS-nya sedemikian rupa sehingga sanggup memuaskan hasrat akan seni estetika. Ada 3 hal utama di tema K2 ini yang aku ganti pertama Header, Background, Line Shadow, ukuran jenis font dan yang paling radikal tentu saja footer yang kini tampil menyatu dengan tema page tidak lagi terpisah menyerupai default-nya.


Sebenarnya pekerjaan belum selesai sebab masih ada beberapa post yang kehilangan image dikarenakan file aslinya masih tersimpan di file hosting yang lama. Proses transfer seluruh file mungkin akan selesai beberapa hari kedepan.


Akhir kata, pekerjaan yang aku kira akan menyusahkan ini sanggup terselesaikan dan mudah-mudahan semua ini akan menjadi momentum dan sebuah periode gres bagi kecintaan aku akan blog.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Kala Gres Dalam Dunia Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel