iklan

√ Pengalaman Internet 4G Lte Telkomsel Di Palembang

Bagi para pengguna internet yang kebetulan tinggal di Palembang dan masih resah untuk me √ Pengalaman Internet 4G LTE Telkomsel Di PalembangBagi para pengguna internet yang kebetulan tinggal di Palembang dan masih resah untuk menentukan koneksi 4G LTE yang cocok untuk kebutuhan internetnya berikut saya akan sedikit menceritakan pengalaman memakai layanan 4G LTE operator Telkomsel:


Telkomsel 4G LTE Palembang


Telkomsel termasuk pemain yang masuk paling belakangan dibandingkan dengan 2 operator lainnya ibarat Smartfren dan XL namun untuk urusan kecepatan Telkomsel tidak sanggup dipandang sebelah mata. Saya gres beberapa hari yang kemudian upgrade kartu Halo ke USIM 4G LTE di Grapari Telkomsel Veteran Palembang. Proses upgrade kartu tidak memakan waktu terlalu usang alasannya sebagai pelanggan kartu Halo saya menerima prioritas antrian. Namun sehabis upgrade kartu tidak serta merta layanan 4G LTE Telkomsel sanggup pribadi aktif di device kita alasannya perlu waktu kurang lebih 1 jam untuk layanan sanggup dinikmati (harus on off device).


Setelah 4G LTE aktif maka hal pertama yang saya lakukan yaitu cek kecepatan via aplikasi speedtest. Berikut hasilnya:




Kecepatan yang didapat sekitar 49.93 Mbps untuk d0wnl0ad dan 21.26 Mbps untuk upload. Hasil ini didapat dengan sinyal 4G LTE full dan dilakukan di tengah kota Palembang. Dan harus diakui ini bahwa coverage sinyal 4G LTE Telkomsel hanya terkonsentrasi di kota Palembang saja dan belum menjangkau kawasan sekitar pinggiran perbatasan kota.


Kemudian ketika pengujian kecepatan dilakukan di pinggiran kota Palembang akibatnya akan sangat jauh berbeda dengan sinyal yang hanya 2 kafe dan tidak stabil koneksi 4G LTE-nya. Pengujian ini dengan mode 4G LTE Only untuk mengunci koneksi semoga tidak drop ke 3G HSDPA. Berikut hasilnya:





Hasil test kecepatan diatas sangat bergantung kepada posisi, waktu dan keadaan sekitar dari pengguna. Hasil berbeda mungkin akan didapat oleh setiap orang.



Hasilnya maksimal hanya setengah dari hasil speedtest yang pertama. Hasil terbesar berkisar 21.40 Mbps untuk d0wnl0ad dan 7.07 Mbps untuk upload. Dari serangkaian test diatas sanggup disimpulkan bahwa faktor lokasi sangat besar lengan berkuasa terhadap kecepatan untuk mobile broadband 4G LTE. Jika anda kebetulan tinggal di pusat kota maka kecepatan 4G LTE Telkomsel niscaya akan lebih tinggi daripada pengguna yang tinggal di pinggiran kota Palembang. Sampai dikala ini kecepatan 4G LTE Telkomsel yaitu yang tercepat yang pernah saya coba namun sayangnya Telkomsel belum menunjukkan paket data unlimited untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna internet kelas berat ibarat saya.


Kesimpulan: Recommended!


Untuk review pengalaman internet 4G LTE Smartfren di Palembang klik disini.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Pengalaman Internet 4G Lte Telkomsel Di Palembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel