iklan

√ Pakai Spotify? Musik Tanpa Batas


Konvergensi digital di abad internet ini benar-benar menciptakan orang semakin termanjakan dalam segala hal tak terkecuali ketika kita mendengarkan lagu. Dulu sekitar tahun 2004an waktu abad ponsel Symbian S60 sedang merajai pasar ponsel, untuk mendengarkan lagu berformat MP3 kita harus menginstall aplikasi Ultra MP3, cari lagu di internet kemudian transfer ke dalam memory card ponsel, sebuah cara yang tidak simpel dan memakan banyak ruang memori di ponsel.


Namun sekarang di zaman internet of things semuan kebutuhan online kita serba seamless apalagi semenjak adanya Spotify. Ya aplikasi ini benar-benar menciptakan penikmat musik menyerupai menemukan nirwana dunia-nya. Betapa tidak dengan hanya menginstall Spotify kita pribadi disuguhkan 30 juta koleksi lagu yang bebas untuk didengarkan dan did0wnl0ad. Tak terbayangkan berapa ribu Terabyte kapasitas yang sanggup kita irit di ponsel. 🙂


Dan aku pribadi pun mencicipi nikmatnya memakai Spotify khususnya untuk fitur Premium-nya. Dengan berlangganan premium kita mendapat beberapa laba utama bila dibandingkan dengan Spotify Free seperti,



  • Bisa menentukan lagu dengan bebas dan tidak harus acak (shuffle).

  • Bisa memakai fitur d0wnl0ad offline.

  • Tidak ada iklan (ads) yang cukup menganggu sehabis beberapa lagu.

  • Bisa memakai kualitas bunyi “Extreme”


Spotify juga berperan layaknya menyerupai “perpustakaan” musik terbesar ketika ini lantaran ada aneka macam koleksi lagu dan fitur-fitur pendukung lainnya yang akan aku uraikan sebagai berikut:


Jelajahi Semua Artis/Band Favoritmu


Bosan dengan artis atau grup musik yang selalu kau dengar setiap hari? Tenang saja kau sanggup mencari artis/band gres yang ada diseluruh dunia. Ada ratusan ribu (mungkin) band/artis yang menunggu kau untuk didengar. Sudah sanggup band/artis yang sesuai dengan selera musik kamu? Jangan lupa untuk follow mereka semoga tidak ketinggalan update lagu terbarunya.




 Jelajahi Jenis Musik Yang Sesuai Dengan Selera


Bingung lantaran banyaknya band/artis yang tidak kau ketahui? Bisa dengan cara lain kok, kau sanggup cari lagu spesifik dengan menjelajahi lagu menurut genre yang yang ada di perpustakaan Spotify. Semua genre musik yang ada di dunia ini tersedia disini mulai dari Rock, Pop, Jazz, Blues, Country, Punk, Metal dan lain-lain. Genre musik ini hanya sebagai parent category saja lantaran kalau kau sudah menentukan salah satu genre musik tersebut maka kau akan dibawa lagi ke sajian playlist genre tersebut yang lebih spesifik. Misalnya kau pilih Rock nanti akan ada puluhan playlist lagu-lagu yang bertemakan Rock menyerupai Alternative Rock, Rockabilly Rock, Hard Rock, 90s Rock, Funk Rock dan lain-lain. Making gundah saking banyaknya kan? 😀


Konvergensi digital di abad internet ini benar √ Pakai Spotify? Musik Tanpa Batas


Mood Musik Kamu Hari Ini Apa?


Masih gundah mau dengerin lagu apa hari ini? Kenapa gak bertanya kepada dirimu sendiri saja? Ya salah satu cara paling gampang untuk mencari lagu yang pas yaitu dengan menyesuaikan mood kita. Kalau mood sedang duka niscaya secara otomatis kita akan mendengarkan lagu-lagu mellow, kalau mood sedang riang bangga lantaran gres terima honor lagu yang paling cocok tentu saja lagu-lagu dengan ritme dan beat yang tinggi. Dengan spotify kita sanggup menentukan lagu menurut mood ketika ini. Ada aneka macam mood yang sanggup kita pilih mulai dari mood ditinggal pacar, gagal dalam hidup, mood ceria ahad pagi, mood forever alone, mood benci dan sebagainya.


Konvergensi digital di abad internet ini benar √ Pakai Spotify? Musik Tanpa Batas


Walaupun ada jutaan koleksi lagu yang sanggup kita dengarkan namun jangan lupakan juga wacana kualitas dari audio lagu-lagu tersebut. Untuk hasil audio terbaik sangat sarankan men-setting streaming quality ke tingkat tertinggi yakni, Extreme. Dengan setting ini kau akan mendapat kualitas lagu terbaik apalagi ditunjang dengan headset mumpuni menyerupai Sennheiser MX170 yang harganya cukup terjangkau di kantong. Dan kalau ponsel kau sudah mendukung Dolby Audio atau DTS maka Spotify sanggup menyesuaikan setting Equalizer-nya pribadi ke sajian tersebut sehingga didapat hasil yang benar-benar memanjakan telinga.




Tentu saja dengan setting audio maksimal ini akan berakibat pribadi terhadap penggunaan data yang semakin besar dan akan sangat boros kalau kau hanya memakai internet ber-kuota oleh alasannya yaitu itu disarankan kalau ingin mendapat pengalaman terbaik menikmati Spotify sebaiknya memakai internet unlimited. Dan untuk membahas lebih lanjut mengenai berapa besar data internet yang dihabiskan oleh Spotify akan ada post tersendiri yang akan aku tulis.


Apakah Spotify worthy untuk di-install di ponsel kita?


Sangat! Kamu tidak akan pernah sanggup mencicipi nikmatnya gugusan lagu-lagu berkualitas kalau hanya mengandalkan koleksi lagu yang ada di ponsel saja. Ponsel mempunyai keterbatasan ruang (space) memori dimana sebuah ponsel mid-level dengan kapasitas 16 GB hanya sanggup menyimpan paling sedikit ratusan lagu dengan kualitas audio rata-rata. Dari ratusan lagu tersebut berapa usang kau akan mencapai titik jenuh mendengarkan lagu itu semua? Dengan Spotify semua batasan-batasan tersebut hilang dan kau seakan memasuki dunia dimana lagu-lagu menjadi tak ada batasnya.


Spotify telah membawa aku kepada pengalaman gres dalam mendengarkan musik. Musik-musik yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Pakai Spotify? Musik Tanpa Batas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel