iklan

√ Lebih Penting Page View Atau Visitor?


 ialah duduk kasus yang mungkin sering dihadapi oleh para blogger alasannya kedua unsur tersebut  √ Lebih Penting Page View atau Visitor?


Page view atau visitor ialah duduk kasus yang mungkin sering dihadapi oleh para blogger alasannya kedua unsur tersebut selalu tersaji di dalam setiap daftar statistik blog. Keduanya pun mempunyai keterkaitan bersahabat satu sama lain dan bagi yang ingin serius terjun di dunia blogging sebaiknya tahu mana yang harus diprioritaskan. Pertanyaannya kini ialah mana yang lebih penting page view atau visitor?


Apa Itu Page View?


Page view ialah halaman yang muncul di browser setiap pengunjung meng-klik satu tautan tertentu. Misal, anda meng-klik http://namaku.com dan muncul satu halaman, maka di hitung 1 page view. Begitu seterusnya, jadi saat anda mengklik 5 halaman akan terbaca 5 page view.


Apa itu Visitor?


Visitor atau pengunjung ialah semua orang yang mengunjungi blog kita dalam satu waktu tertentu. Namun harus diperhatikan juga bahwa visitor berbeda dengan unique visitor. Unique visitor ialah orang yang tiba ke blog kita yang mana kedatangannya ditentukan oleh IP Address, browser dan cookies yang tersimpan di setiap browser. Singkatnya, visitor belum tentu unique visitor namun unique visitor niscaya visitor.


Contoh


Jika A tiba pertama kali ke blog kita dengan IP dan browser tertentu maka A disebut dengan unique visitor. Sedangkan, jikalau A tiba kembali beberapa jam kemudian dengan IP dan browser yang sama beliau bukan lagi unique visitor tapi hanya visitor saja. Sebanyak apapun A kembali lagi ke blog kita, kedatangan A hanya dihitung 1 unique visitor saja.


Jadi, Lebih Penting Page View atau Visitor?


Sebelum menjawab pertanyaan lebih penting page view atau visitor sebaiknya tentukan dahulu orientasi anda dalam menciptakan blog itu apa.


Bagi blogger yang menginginkan pendapatan via iklan online maka page view lebih penting alasannya untuk sistem ads CPI (Cost Per Impression) atau CPM (Cost Per Thousand Impression) maka iklan dihitung setiap page view yang terbuka oleh visitor. Sehingga, semakin banyak page view maka artinya semakin banyak juga iklan yang dilihat oleh pengunjung dan memungkinkan pemilik blog untuk mendapat fee atas setiap page view yang di dapat.


Sedangkan, visitor bagi sebagian blogger dilihat sebagai indikator besarnya cakupan market dari blog mereka. Blog yang besar dan sukses tentu mempunyai visitor atau pengunjung yang banyak. Selain itu, visitor merupakan sasaran utama dari situs-situs isu besar dimana mereka menargetkan pengunjung tiba sebagai nilai jual situs di tengah persaingan antar mereka.


Saya Cuma Blogger Biasa Dan Tidak Ada Iklan, Makara Mana Yang Penting?


Pertanyaan menarik, bagi blogger biasa (jumlahnya niscaya banyak) yang hanya ngeblog sebagai hobi maka mana yang lebih penting page view atau visitor tentu jawabannya ialah page view.


Banyaknya page view ialah indikator awal bahwa goresan pena kau menarik dan visitor (pengunjung) tertarik untuk menjelajah halaman per halaman dari isi blog kau dan tidak eksklusif pergi saat sudah membuka satu halaman.


Ilustrasi


A mempunyai 10 artikel di dalam blog-nya dan per hari hanya mendapat 50 pengunjung namun page view blognya sebanyak 200. Itu artinya bahwa, rata-rata setiap 1 pengunjung membuka 4 halaman artikel yang kau tulis. Bandingkan jikalau pengunjungnya 100 tapi page view nya 100 juga, berarti 1 pengunjung hanya membaca 1 artikel saja. Atau dengan kata lain habis baca eksklusif pergi tanpa ada ketertarikan lebih lanjut terhadap artikel kau yang lain.


Page view juga sanggup dilihat sebagai dasar konversi pengunjung biasa yang mungkin akan menjadi pengunjung tetap blog kau ke depannya nanti. Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya bahwa tipikal pengunjung internet di Indonesia itu ialah organic search user yaitu mereka yang mencari informasi dari mesin pencari dan menemukan informasi tersebut di blog kita. Dan kebanyakan dari mereka habis baca eksklusif pergi.


Nah, untuk merawat pengunjung dengan tipikalitas menyerupai itu, kita sebagai content creator harus bisa menciptakan blog dengan navigasi yang terperinci dan content yang menarik, sehingga pengunjung sanggup lebih tertarik membuka halaman demi halaman yang nantinya akan meningkatkan jumlah page view kita.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Lebih Penting Page View Atau Visitor?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel