iklan

Kiat Menentukan Lokasi Perjuangan Yang Ideal


– Memilih lokasi perjuangan merupakan salah satu aktivitas awal yang harus dilakukan sebelum perusahaan mulai beroperasi. Lokasi merupakan salah satu faktor penting bagi perusahaan lantaran sanggup memengaruhi perkembangan dan keberlangsungan hidup perusahaan.

Menentukan lokasi suatu perusahaan harus dilakukan sebaik mungkin biar sanggup beroperasi/berjalan dengan lancar, biaya operasi rendah, dan memungkinkan ekspansi tempat perjuangan di masa yang makan datang.
Terdapat 5 (lima) kiat dalam menentukan lokasi perjuangan yang ideal, yaitu:
1.      Tersedianya sumber daya. Tersedianya berbagaai sumber daya terutama materi mentah sebagai materi baku produksi, tenaga kerja, dan sarana transportasi akan membantu pengusaha dalam banyak hal. Paling tidak, sumber daya tersebut sanggup menghemat biaya, sehingga produk sanggup dibentuk dengan biaya rendah yang pada karenanya akan bisa bersaing dengan produk lain.kedekatan dengan materi mentah di samping akan menghemat biaya juga akan memastikan kelangsungan hidup perusahaan terjamin lantaran materi baku tersedia melimpah dan dalam jangka panjang sanggup diandalkan. Tersedianya atau mudahnya memperoleh tenaga kerja yang diperlukan akan menghemat dan menguntungkan perusahaan, lantaran akan meminimalkan tingkat ketidakhadiran pegawai. Tersedianya sarana transportasi secara tidak pribadi akan memperlihatkan laba bagi perusahaan, para karyawan maupun pelanggan terutama pada dikala produk akan disalurkan ke tempat tujuan tidak terkendala oleh sarana transportasi.
2.      Pilihan pribadi wirausahawan. Pertimbangan pilihan dalam menentukan lokasi tempat perjuangan diadaptasi dengan impian besar lengan berkuasa wirausahawan itu sendiri. Misalnya, faktor pertimbangan keuangan yang tidak memadai, sebaiknya menentukan daerah luar kota dengan pertimbangan tanah masih relative murah, sehingga dengan modal terbatas sanggup membeli tempat perjuangan yang lebih luas di luar kota.
3.      Pertimbangan gaya hidup keluarga, lebih banyak hidup untuk keluarga. Ini bagi wirausahawan yang menentukan gaya hidup dengan fokus untuk lebih mementingkan keharmonisan rumah tangga atau keluarga dari pada kepentingan bisnis. Keluarga menjadi pertimbangan utama dalam menentukan tempat usaha.
4.      Kemudahaan dalam mencapai konsumen. Seorang pengusaha dalam menentukan tempat usahanya berorientasi pada pasar (pusat konsentrasi para konsumen berada). Pasar atau tempat penjualan menjadi prioritas dalam mempertimbangkan sukses bisnisnya.
5.      Kondisi lingkungan bisnis. Seorang pengusaha menentukan lokasi dengan lingkungan bisnis bertumbuh dan berkembang dan juga sebagai tempat atau pusat bisnis. Sebagai contoh, apabila ingin membangun industry maka pilihlah lokasi di tempat industry. Contohnya yaitu tempat Industri Pulogadung dan Kawasan Industri Cikarang, Jakarta Timur. Dengan menentukan lokasi perjuangan di tempat ini, pengusaha tidak lagi memikirkan lagi dilema sarana dan prasarana, baik bagi perusahaan maupun bagi pegawainya. Di lingkungan bisnis, biasanya pemerintah sudah membangun sarana dan prasarana lainnya yang memadai, menyerupai rumah sakit, pembangkit listrik, hypermarket, tempat ibadah, dan sebagainya.

Sumber http://accounting-media.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kiat Menentukan Lokasi Perjuangan Yang Ideal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel