iklan

Empat Sarana Promosi


– Promosi merupakan sarana yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan konsumennya. Setidaknya, ada empat macam sarana promosi yang sanggup digunakan oleh setiap pengusaha dalam mempromosikan produknya maupun jasa. Empat macam sarana promosi yang sanggup digunakan adalah:

1.      Periklanan (Advertising). Iklan sanggup dipasang di banyak sekali media, seperti:
a.    Pemasangan billboard di jalan, daerah atau lokasi yang strategis.
b.    Pencetakan brosur yang ditempel/disebarkan di setiap sentra perbelanjaan atau tempat-tempat strategis.
c.    Pemasangan spanduk/umbul-umbul di jalan, daerah atau lokasi yang dianggap strategis.
d.   Pemasangan iklan melalui media cetak, menyerupai koran, majalah, tabloid, buku, dan lainnya.
e.    Pemasangan iklan melalui media elektronik. Seperti televisi, internet, radio, film, dan lainnya.
2.     Promosi Penjualan (Sales Promotion). Tujuannya untuk meningkatkan penjualan atau peningkatan jumlah pelanggan. Promosi ini dilakukan untuk menaarik pelanggan supaya segera membeli setiaap produk atau jasa yang ditawarkan supaya pelanggan tertarik untuk membeli, maka harus dibentuk semenarik mungkin.
3.      Publisitas (Publicity). Merupakan acara untuk memancing pelanggan melalui kegiatan, menyerupai pameran, bakti social, serta acara lainnya. Melalui acara ini diperlukan sanggup meningkatkan pamor/citra perusahaan di mata para konsumennya.
4.      Penjualan Pribadi (Personal Selling). Penjualan produk yang dilakukan secara eksklusif oleh salesman dan atau salesgirl dengan cara dari pintu ke pintu (door to door).

Sumber http://accounting-media.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Empat Sarana Promosi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel