iklan

Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tapi Tidak Dapat Internetan

Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internetan


Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet – Masalah jaringan seringkali kita jumpai, kakakmia juga sering mengalami persoalan jaringan yang berakhir pada kekesalan hingga memaki provider jaringan internet padahal bukan salah orang yang bekerja di perusahaan providernya juga sih tapi kalo udah kelewat kesel kadang jadi kebablasan marah-marah deh.


 


Ketika sedang asik bermain game atau lagi nonton Youtube ataupun sedang Live Instagram eh tiba-tiba disconect, malahan tidak ada sinyal kan balasannya bikin panik. Alternatif lain jalan keluarnya kita hanya dapat memakai wifi yang ada di rumah, dikantor, atau di daerah sekitar yang memperlihatkan kanal wifinya secara gratis dan bebas.


 


Udah dapet solusi nih ceritanya bisa konek dengan wifi, tapi pas di pakai browsing tidak dapat padahal wifi sudah terhubung balasannya nambah kesel. Tapi sebenernya persoalan wifi ada solusi yang sempurna dengan cara mengatasi wifi tersambung tapi tidak dapat internet di android.


Kamu dapat mengikuti cara dari kakakmia ini, alasannya yakni dapat saja cara ini lebih manjur untuk persoalan mengenai wifi yang tidak dapat internetan, simak baik-baik caranya ya.


 


Buat teman yang resah gimana cara mempercepat koneksi Wifi yang lagi lelet coba baca artikel ini siapa tahu dapat membantu

 


Mengatasi Wifi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet


Langkah pertama


Buka Pengaturan -> Wifi -> Pilih nama jaringan yang terhubung -> Klik Lupakan Jaringan (matikan jaringan / lupakan jaringan) -> Mulai ulang ponsel atau modem kau sendiri dan coba sambungkan lagi.


Jalan kedua


Ketika wifi terhubung, cabut baterai ponsel eksklusif kau (jika kau sendiri tidak memakai baterai penanaman). Setelah 30 detik, ganti baterai, hidupkan ponsel dan coba hubungkan lagi. Bisakah kau bermain internet?


Jalan ketiga


Hitung waktu ponsel atau modem kau sendiri dengan benar. Terkadang hal ini sering diabaikan. Untuk mengaturnya


Pengaturan – > Tanggal & Waktu (waktu & tanggal) – > Periksa Tanggal & Waktu Otomatis (atur waktu dan tanggal secara otomatis)


Jalan keempat


Buka halaman di “router” dan ubah alamat IP dari default (192.168.1.1) ke nomor lain, contohnya 19.168.1.2


Setelah itu, restart “router”. Di ponsel eksklusif kamu, lupakan jaringan yang telah terhubung. Perhatikan bahwa alamat IP default telah diubah ke yang baru. Makara saat akan membuka halaman pada router cukup ketik angka yang dimasukkan sebelumnya contohnya 192.168.1.2


Buka halaman router lagi dan coba ubah Wired Equivalent Privacy dari WEP default ke WPA. Kemudian restart router dan coba sambungkan ke ponsel lagi.


Jalan kelima


Coba ubah dari DHCP ke IP Statis. Untuk melaksanakan ini, ikuti langkah-langkah ini:


Masuk ke Pengaturan- > WIFI – > Pilih jaringan dan klik ubah Konfigurasi Jaringan – > Tampilkan Pengaturan Lanjut – > Pengaturan IP – > Statis – > masukkan isu jaringan kemudian simpan


Jalan Keenam


Coba bersihkan Browser data dan cache di telepon sobat. Caranya Masuk Pengaturan– > Manajer Aplikasi (Aplikasi) – > Pilih Browser (Opera, UC Browser, atau Chrome) – > Hapus Data atau delete data.


 


Akhir Kata


Dengan melaksanakan setting ulang menyerupai Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet Android di artikel ini pastinya kau akan dapat menggunakan wifi dengan hening dan tidak akan ada persoalan lagi menyerupai disconnect tiba-tiba.


Menurut kakakmia artikel kali ini wajib kau share ke jejaring sosial yang kau gunakan menyerupai halnya Facebook, Instagram, Whatsapp, Line dan juga yang lainya. Terakhir tanpa mengurangi rasa hormat kakakmia ucapkan terimakasih sudah mengunjungi teknomia.com walaupun hanya sekedar buka bahkan membaca artikel hingga selesai.



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tapi Tidak Dapat Internetan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel