iklan

Cara Mengatasi Baterai Kembung Dengan Mudah

Baterai merupakan salah satu komponen terpenting pada HP di masa sekarang Cara Mengatasi Baterai Kembung Dengan Mudah


Baterai merupakan salah satu komponen terpenting pada HP di masa kini, bahkan juga menjadi faktor tertentu konsumen dalam membeli produk. Namun tak sedikit juga konsumen yang mengeluh sebab baterai hp-nya mengembung akhir beberapa perlakuan salah yang disepelekan, oleh sebab itu penting untuk kita mengetahui cara mengatasi baterai kembung.


Tentunya duduk kasus Baterai HP yang kembung juga bukan hanya mengakibatkan rasa tidak nyaman, juga sanggup memicu hal yang membahayakan. Misalnya siapa tahu baterai ini sewaktu-waktu sanggup meledak dan melukai si pengguna


Oleh sebab itu penting bagi kita untuk sanggup mengatasinya. Memang benar, yang terbaik ialah dengan membeli baterai gres dan menggantinya. Namun, jikalau sobat merasa masih ingin menyelamatkan baterai ini, sobat sanggup melaksanakan beberapa cara yang akan Papa Mia Jelaskan di artikel berikut ini.


Sebelum kita bahas cara mengatasi baterai kembung lebih dalam, alangkah baiknya kita mengetahui faktor-faktor yang mengakibatkan baterai HP kita sanggup menggembung dan juga apa sajakah pengaruh yang terjadi jikalau baterai kita mengembung.


Baterai merupakan salah satu komponen terpenting pada HP di masa sekarang Cara Mengatasi Baterai Kembung Dengan Mudah


Dampak Dari Baterai Hp Yang Menggembung



  • Baterai kembung, menciptakan daya baterai menjadi kurang. Meskipun sudah terisi penuh atau penuh, baterai akan perlahan menyedot daya sendiri. Jadi, kita sanggup mencicipi bahwa daya baterai yang membengkak akan habis dengan cepat meskipun telah mengisi baterai berkali-kali.

  • Baterai yang menggembung sanggup merusak casing HP. Karena baterai kembung, casing epilog baterai tidak sanggup menutup dengan sempurna. Jadi, epilog casing baterai harus dilepas dari unit HP. Jika tidak dilepas, casing epilog baterai sanggup pecah dan retak.


 


Penyebab Baterai Hp Kembung



  • HP sering dimainkan ketika baterai sedang diisi.

  • Mencharge HP atau mengisi baterai terlalu lama.

  • Terkena radiasi panas dari HP. Biasanya jikalau HP Terlalu panas, maka semua penggalan akan terkena panas tersebut, termasuk baterai. Nah jikalau baterai terlalu panas, baterai sanggup menjadi kembung.

  • Asal dalam memakai charging atau tidak tepat dalam menentukan pengisi daya baterai. Karena pengisi baterai yang tidak sesuai sanggup menciptakan baterai rusak, dan itu juga menjadi salah satu baterai menjadi kembung.


 


Cara Mengatasi Baterai Kembung



  • Keluarkan baterai dari unit HP sobat.

  • Bungkus baterai tersebut dengan dekat memakai plastik.

  • Masukkan ke dalam freezer dan biarkan selama 1 malam.

  • Pagi-pagi keluarkan dan panaskan baterai selama 1 jam memakai pengering rambut dengan suhu hangat atau sanggup juga dikeringkan di atap. Ini biar tidak ada sisa es yang mengembun pada Baterai.

  • Setelah kering, gunakan pengisi daya desktop dan lakukan selama 3 jam dalam posisi terbalik, faktual ke posisi negatif dan negatif ke posisi positif. Langkah ini berfungsi sebagai penguras energi baterai biar menjadi kosong.

  • Kemudian, bungkus kembali dengan dekat memakai plastik dan masukkan kembali kedalam kulkas selama 1 malam.

  • Buka besok, kemudian keringkan.

  • Gunakan pengisi daya desktop lagi namun dalam posisi normal selama 1 jam. Langkah ini bertujuan biar baterai tidak terguncang ketika dalam pengisian normal.

  • Pasang kembali baterai ke unit HP, kemudian lakukan pengisian baterai memakai pengisi daya biasa.


 


Nah, bagi sobat mia sekalian yang beruntung dan belum pernah mengalami baterai kembung, alangkah baiknya teman-teman sanggup menghindarinya dengan cara berikut.



  • Jangan memainkan HP ketika sedang diisi daya. Lebih baik bagi HP dinonaktifkan ketika baterai sedang diisi.

  • Jangan mengisi atau mencharge baterai terlalu usang dan di biarkan menancap.

  • Jika HP panas, berhentilah memainkan ponsel. Biarkan ponsel beristirahat sebentar hingga panasnya hilang. Jika panasnya hilang, sobat sanggup memainkannya lagi.

  • Jangan sembarangan memakai pengisi baterai. Karena pengisi baterai yang salah dan bukan bawaan sanggup mengakibatkan baterai menjadi rusak, salahsatunya yaitu menciptakan baterai menjadi membengkak. Lebih baik memakai pengisi daya orisinil dari produk HP Tersebut.


 


Akhir Kata


Nah itulah tadi beberapa tips yang sanggup sobat lakukan wacana Cara mengatasi baterai kembung versinya Papa Mia. Dengan selalu menjaga pemakaian baterai secara sehat, tentunya hal ini juga sanggup menciptakan baterai tahan lama dan juga tidak cepat rusak pastinya.


Oke Jika mungkin artikel ini membantu untuk sobat jangan lupa klik bintang 5 di bawah dan share ke teman-teman sobat yang sekiranya membutuhkan informan menarik ini. Selamat mencoba.



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Kembung Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel