iklan

Cara Memperbaiki File Corrupt Hanya Dengan Cmd

Cara Memperbaiki File Corrupt Hanya Dengan CMD Cara Memperbaiki File Corrupt Hanya Dengan CMD


Cara memperbaiki file corrupt – Perangkat komputer memang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, sebagai perangkat elektronik komputer juga sangatlah rentan mengalami kerusakan.


 


Mulai dari kinerja komputer yang terasa sangat Lemot serta masalah-masalah yang terjadi di pada ketika startup. Hal ini sanggup saja disebabkan oleh file system Windows yang rusak, hilang, atau sanggup saja berubah otomatis dikarenakan instalasi software tertentu.


 


Memang intinya duduk kasus file system Windows merupakan duduk kasus yang tidak terlalu berakibat jelek pada komputer, namun tetap saja kalau hal ini dibiarkan kemungkinan duduk kasus tersebut akan semakin menjadi besar dan malah bikin ribet lagi nantinya.


 


Oleh alasannya ialah itu, di sini Papamia akan sedikit membagikan bagaimana cara melaksanakan scan dan memperbaiki file sistem Windows yang telah rusak tersebut, Serta Papa juga akan sedikit membagikan bagaimana cara memperbaiki file corrupt di Windows dengan tunjangan aplikasi CMD.


 


Cara Memperbaiki File yang Corrupt di Windows Dengan CMD


Langkah 1 – Jalankan CMD



  • Pertama-tama, Sobatmia buka Command Prompt sebagai Administrator. Dengan cara klik kanan pada logo Start, kemudian pilih Command Prompt (Admin).


Cara Memperbaiki File Corrupt Hanya Dengan CMD Cara Memperbaiki File Corrupt Hanya Dengan CMD


Langkah 2 – Scan file system



  • Untuk melaksanakan peng scannan serta eksklusif melaksanakan perbaikan pada file system yang rusak, maka sobat sanggup melakukannya dengan menuliskan perintah ini sfc /scannow pada CMD sobat


Proses ini akan sedikit memakan waktu yang cukup lama, lantaran scan ini dilakukan secara menyeluruh.


Cara Memperbaiki File Corrupt Hanya Dengan CMD Cara Memperbaiki File Corrupt Hanya Dengan CMD


Langkah 3 – Selesai



  • Selain itu, Sobat juga sanggup memakai perintah sfc /verifyonly untuk melaksanakan peng scanan tetapi tanpa melaksanakan perbaikan apa pun.

  • Adapun, kalau sobat hanya ingin melaksanakan scan pada 1 file system saja, maka sobat sanggup gunakan perintah menyerupai di bawah ini.


Sebagai contoh, kalau sobat ingin melaksanakan scan dan perbaikan pada file system berjulukan advapi32.dll yang terletak di folder C:\Windows\System32, maka sobat sanggup eksklusif memakai perintah:


sfc /scanfile=C:\Windows\System32\ advapi32.dll


Atau juga sanggup dengan perintah menyerupai ini /verifyonly=C:\Windows\System32\ advapi32.dll, untuk melaksanakan scan saja tanpa perbaikan apa pun.


 


Selain beberapa perintah yang telah disebutkan menyerupai di atas, berikut ini juga parameter lain yang sanggup sobat gunakan dalam proses scanning, yang diambil eksklusif dari MSDN Microsoft:


 



  1. /scannow: Guna melakukkan scan pada file-file yang terproteksi secara langsung.

  2. /scanonce: Guna melakukkan scan pada file-file yang terproteksi secara bersamaan.

  3. /scanboot: Guna melakukkan scan pada file-file yang terproteksi setiap kali komputer restart.

  4. /revert: Guna mengembalikan scan ke operasi default.

  5. /purgecache: Guna menghapus cache Windows File Protecion dan melakukkan scan terhadap file system.

  6. /cachesize=x: Guna melakukkan set ukuran file cache untuk Windows Protection File, dalam MB.

  7. /filesonly: Guna melakukkan verifikasi atau repair file saja. Tidak memverifikasi atau repair registry.

  8. /offbootdir: Sobat sanggup memakai opsi ini kalau sobat ingin melakukkan repair atau perbaikan offline dan juga untuk menemukan lokasi file boot.

  9. /offwindir: Sobat sanggup memakai opsi ini kalau sobat ingin melaksanakan repair atau perbaikan offline dan juga Untuk memilih lokasi direktori Windows.

  10. /revert: Opsi ini sanggup mengembalikan ke pengaturan default.

  11. /?: Untuk menampilkan tunjangan di Command Prompt Sobat sanggup menggunkan opsi ini.


 


Nah itulah beberapa tips bagaimana Cara memperbaiki file corrupt dengan tunjangan CMD yang sanggup sobat praktekkan di rumah kalau mengalami duduk kasus file corrupt pada komputer.


 


Jika sobat suka artikel menyerupai ini, jangan lupa share ke teman-teman sobat yang masih gaptek diluar sana dan kalau sobat punya cara yang lain sobat sanggup tulis komen di bawah. Terima kasih telah membaca



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki File Corrupt Hanya Dengan Cmd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel