iklan

Cara Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Android

Cara Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Android  Cara Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Android


Cara Mematikan Aplikasi Android – Sering memakai Smartphone memang merupakan hal yang tidak sanggup di hindari lagi sebab sanggup dibilang ketergantungan memakai smartphone layaknya racun. Setiap kali ada samrtphone atau hp android gres niscaya juga aplikasi banya yang gres namun seringkali kita nikmati bagaimana kesenangan dan akomodasi memakai aplikasi pendukung di sediakan di Playstore.


Beberapa aplikasi yang kau ginakan biasanya tanpa sadar menguras ram dan batrai namun kakakmia tahu terkadang tidak mengecek bagaimana kondisi smartphone kau apakah dalam keadaan baik dan maksimal untuk di gunakan atau tidak.


Banyak aplikasi yang di gunakan dalam android mulai dari aplikasi chatting, browsing, dan juga aplikasi game yang menciptakan memanjakan mata dan pergerakan jari kalian. Tapi perlu diketahui pula bahwa ternyata aplikasi yang sering di gunakan biasanya sanggup berjalan sendiri di background sistem android kau loh.


Semisal seperti Whatsapp, dan juga aplikasi-aplikasi game ibarat candy crush, aplikasi facebook juga termasuk instagram pula terkadang aplikasi ini berjalan di background android padahal kau sendiri sudah menutup aplikasi ini di hidangan aplikasi.


Sebenarnya yang sanggup menciptakan ram cepat habis di gunakan itu ya ibarat jalannya aplikasi di background, dan bagaimana solusinya biar performa smartphone android kau kembali pulih juga RAM tidak terpengaruhi habis oleh aplikasi yang berjalan di background?


Untuk teman yang gak mau ribet Cara menghilangkan iklan di HP Android tanpa Root mungkin sanggup menjadi solusi terbaik

 


Ada 5 Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan Di Background Android


Dengan adanya cara ini mungkin sanggup menuntaskan persoalaan yang bekerjsama belum kau sadari penyebab utama RAM cepat habis dan smartphone lemot banget, yaitu dengan cara Mematikan Aplikasi Android yang berjalan di background. Perlu di perhatikan cara ini tidak perlu untuk meroot HP terlebih dahulu, berikut caranya.


Cara pertama: Masuk Pengaturan -> Aplikasi -> Pilih Aplikasi -> tekan tombol Force Stop.

Selain menghentikan proses latar belakang, Anda juga sanggup menghapus aplikasi dengan menekan tombol Uninstall (Uninstall) melalui langkah-langkah di atas.


Cara kedua: Buka Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Statistik Proses -> Pilih Aplikasi -> tekan tombol Force Stop.


Cara ketiga: Metode ini hanya berlaku untuk pengguna Android 5.0 Lollipop dan sesudahnya. Tekan tombol aplikasi terbaru di ponsel (di sebelah tombol home) kemudian geser ke kiri atau kanan untuk menghentikan proses yang sedang berjalan.


Cara keempat: Matikan Sinkronisasi ponsel Android Anda.

Ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk terus melaksanakan sinkronisasi, salah satunya ialah aplikasi email.


Agar aplikasi tidak berjalan di latar belakang, maka salah satu caranya ialah mematikan sinkronisasi, dengan mematikan sinkronisasi proses latar belakang aplikasi akan berhenti.


Namun sayangnya jikalau sinkronisasi dimatikan maka Anda tidak akan lagi mendapat notifikasi secara otomatis, Anda hanya sanggup melihat notifikasi dengan membuka aplikasi dan menyegarkannya.


Jika aplikasi dianggap tidak terlalu penting untuk dijalankan di latar belakang, maka Anda sanggup menentukan metode ini.


Cara kelima: Lakukan Force Stop

Ini sangat efektif untuk menghentikan atau menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang tetapi tidak menyediakan pengaturan untuk menonaktifkannya.


Agar aplikasi berhenti dan tidak lagi berjalan di latar belakang, Anda sanggup memaksa aplikasi untuk berhenti.


Langkah-langkah untuk menghentikan aplikasi secara paksa ialah sebagai berikut:



  • Masuk ke halaman pengaturan / pengaturan

  • Pilih menu Aplikasi / aplikasi yang diinstal.

  • Kemudian klik aplikasi yang berjalan di latar belakang (seperti Facebook, line, BBM, Twitter, dan aplikasi lain) yang ingin Anda hentikan kiprah latar belakang.

  • Pada halaman warta aplikasi, silakan cari tombol Tutup paksa atau tutup paksa, dengan menekan tombol aplikasi yang dimaksud akan berhenti dan menjadi sepenuhnya dinonaktifkan.


Akhir Kata


Dengan begitu kau sanggup menghemat RAM dan juga pemakaian batrai yang sebelumnya terpakai dengan percuma sebab aplikasi bejalan sendiri di background tanpa di buka oleh kamu. Artikel kakakmia satu ini merupakan Cara Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Android sanggup kau praktikan dengan benar untuk merawat smartphone kesayanganmu.


Jika artikel ini bermanfaat dan sangat membantu kamu, eksklusif aja di share ke facebook, whatsapp, instagram dan juga sosial media lainnya, biar kau sanggup membantu permasalahan yang sama ibarat kau alami sebelumnya.



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel