iklan

√ Misteri Jenglot, Mahluk Misterius Penghisap Darah Manusia

Jika diminta untuk memilih, Anda niscaya lebih suka bertemu dengan jenglot dibanding bertemu dengan kuntilanak, genderuwo, dan sebangsanya, bukan? Jenglot sendiri berwujud mirip fosil insan dengan ukuran panjang tidak lebih dari 12 cm. Mahluk ini mempunyai taring dan gigi yang panjang.


Meskipun tampilannya lebih mirip boneka alasannya ialah jenglot tidak bergerak, tetapi banyak yang beropini bahwa sesungguhnya jenglot hidup dan memperoleh makanan dari darah insan segar. Kali ini, Bacaterus akan menguak seputar dongeng misteri Jenglot yang merupakan mahluk misterius yang bersahabat dengan ilmu hitam ini.


Apa itu jenglot?


 Anda niscaya lebih suka bertemu dengan jenglot dibanding bertemu dengan kuntilanak √ Misteri Jenglot, Mahluk Misterius Penghisap Darah Manusia


Mahluk dengan ukuran yang sangat kecil ini digadang-gadang mempunyai kekuatan magis yang cukup besar. Jenglot ukuran panjangnya tidak lebih dari 12 cm. Mahluk ini mempunyai ciri khas berupa rambut panjang yang acak-acakan, gigi taring yang menyembul keluar dari mulutnya, dan kuku-kukunya yang sangat panjang.


Di balik misteri jenglot yang beredar luas di kalangan masyarakat, mahluk ini tidak selalu mempunyai rupa mirip manusia. Kadang-kadang ada juga jenglot yang bentuk tubuhnya ibarat siluman ular, di mana bab badan ke bawah berbentuk mirip ekor ular sedangkan bab badan ke atas nampak mirip manusia.


Lantas, apa sesungguhnya jenglot ini? Dapat dipastikan bahwa jenglot bukanlah manusia. Sebuah penelitian di Indonesia pernah meneliti badan jenglot. Dokter tidak menemukan gejala adanya DNA insan di dalam badan jenglot. Sayangnya, penelitian itu tidak bisa dilanjutkan alasannya ialah si pemilik jenglot keberatan apabila jenglotnya dibedah.


Meskipun demikian, tim dokter yang melaksanakan penelitian terhadap jenglot ini menyatakan bahwa jenglot merupakan mahluk hidup. Pasalnya, jenglot mempunyai kemampuan untuk menggerakkan bola matanya dan kuku maupun rambutnya terus bertembuh.


Diketahui pula bahwa jenglot juga bernafas melalui pori-pori kulitnya. Di samping itu, jenglot juga tidak mempunyai struktur tulang insan meskipun bentuknya mirip mirip miniatur manusia.


Asal-usul jenglot


 Anda niscaya lebih suka bertemu dengan jenglot dibanding bertemu dengan kuntilanak √ Misteri Jenglot, Mahluk Misterius Penghisap Darah Manusia


Ada yang menyampaikan bahwa jenglot sesungguhnya merupakan perwujudan dari orang-orang yang dahulu mempunyai ilmu hitam yang tinggi, kemudian pada dikala mati maka mereka eksklusif bermetamorfosis jenglot.


Selain dongeng tersebut, jenglot dipercaya sebagai anak dari pasangan jin dan manusia. Ketika insan dan jin berafiliasi intim, maka benih yang akan dikandung oleh pihak perempuan ialah anak setengah insan dan setengah jin. Kondisi anak yang terlahir dari benih jin dan insan ini tidak sanggup bertahan usang menjadi salah satunya, yakni insan atau jin. Akhirnya, tubuhnya semakin usang semakin mengecil dan menjadi jenglot.


Mengapa jenglot begitu diburu?


 Anda niscaya lebih suka bertemu dengan jenglot dibanding bertemu dengan kuntilanak √ Misteri Jenglot, Mahluk Misterius Penghisap Darah Manusia


Sejumlah kisah misteri jenglot yang beredar luas di masyarakat tidak lantas menciptakan orang takut dengan mahluk yang satu ini. Beberapa orang yang mendalami ilmu hitam atau sekedar tertarik pada dunia supranatural ramai-ramai berburu jenglot. Bahkan, ada juga yang hingga bertapa dan melaksanakan ritual di kawasan keramat untuk bisa memperoleh jenglot.


Mengapa mahluk mistik dengan ukuran kecil ini begitu diburu oleh manusia? Bagi orang-orang yang percaya pada ilmu klenik, jenglot dipercaya mempunyai sejumlah manfaat, mulai dari untuk membentengi diri dari gangguan ilmu mistik lainnya, pesugihan alasannya ialah dianggap membawa keberuntungan, dan pengasihan untuk memikat lawan jenis.


Dewasa ini, untuk mendapatkan jenglot ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Jika Anda mengenal orang-orang yang terlibat dalam dunia klenik, maka tak sulit untuk bisa memperoleh jenglot. Mahluk ini diperjualbelikan dengan harga yang sangat fantastis.


Apakah Anda berminat untuk turut mempunyai jenglot? Sama mirip barang-barang yang umumnya laku di pasaran, jenglot juga ada yang palsu. Cukup sulit untuk menemukan jenglot yang benar-benar asli.


Aturan dalam memelihara jenglot


 Anda niscaya lebih suka bertemu dengan jenglot dibanding bertemu dengan kuntilanak √ Misteri Jenglot, Mahluk Misterius Penghisap Darah Manusia


Jenglot dikenal sebagai mahluk mistik yang cukup loyal dengan majikannya. Di balik sejumlah misteri jenglot yang beredar luas di masyarakat, mahluk berukuran kecil ini kabarnya bisa diperintah untuk melaksanakan segala yang dikehendaki oleh majikannya. Bahkan, ada beberapa orang yang percaya bahwa jenglot sanggup membawa keberuntungan bagi pemiliknya.


Seperti yang sudah kami ceritakan sebelumnya, jenglot ialah mahluk penghisap darah. Mahluk ini kerap kali berada di kawasan bencana kecelakaan untuk menghisap darah korban kecelakaan tersebut.


Lantas, bagaimana bila memelihara mahluk ini? Mungkin sama mirip memelihara drakula di dalam rumah. Majikannya harus menyediakan darah segar sebagai makanan jenglot. Tak heran bila orang-orang yang mempunyai jenglot terlihat sering membeli darah di PMI meskipun tidak ada keluarganya yang sakit.


Menurut Ahmad Syamsudin, seorang laki-laki yang berdomisili di Karawang dan mengaku memelihara jenglot, perawatan jenglot sesungguhnya tidak bisa dibilang mudah. Selain harus menyediakan darah untuk makanan jenglot, Anda pun juga harus menyimpan jenglot di sebuah kota khusus. Ketika hendak mengeluarkan dan memasukkan jenglot Anda harus membaca doa.


Ahmad juga menambahkan bahwa jenglot kepunyaannya ini merupakan jelmaan dari orang sakti yang semasa hidupnya mempunyai ilmu Bhatara Karang. Konon, itu ialah ilmu untuk menciptakan seseorang menjadi sakti dan tidak ada yang bisa melawannya. Karena ilmu itu tidak hilang meskipun orang tersebut sudah mati, maka bumi pun tidak mau mendapatkan jasad orang tersebut. Akhirnya, orang sakti itu berubah wujud menjadi jenglot.


 Anda niscaya lebih suka bertemu dengan jenglot dibanding bertemu dengan kuntilanak √ Misteri Jenglot, Mahluk Misterius Penghisap Darah Manusia


Semasa masih menjadi manusia, jenglot tentu mempunyai nama. Nah, nama tersebut inilah yang harus dicari tahu oleh majikannya. Dengan nama orisinil jenglot ini, majikannya bisa memerintah jenglot untuk melaksanakan suatu hal yang memang dikehendaki. Jika si majikan tidak mengetahui nama jenglot itu, maka ia tidak bisa memerintahnya.


Diangkat dalam sebuah film


 Anda niscaya lebih suka bertemu dengan jenglot dibanding bertemu dengan kuntilanak √ Misteri Jenglot, Mahluk Misterius Penghisap Darah Manusia


Sutradara populer di Indonesia, Rizal Mantovani, pernah mengangkat dongeng jenglot ini dalam sebuah film nasional buatannya. Film tersebut berjudul Jenglot Pantai Selatan. Sayangnya, film ini tidak terlalu banyak mengupas seputar asal-usul jenglot. Film yang diperankan oleh Temmy Rahadi, Debby Ayu, dan Wichita Satari ini dianggap kurang greget dan tidak memperoleh jumlah penonton yang cukup banyak.


Jenglot Pantai Selatan bercerita perihal sekelompok anak muda yang berlibur di pantai eksotis yang belum banyak terjamah oleh tangan manusia. Di pantai itulah liburan mereka dipenuhi dengan terror dari mahluk bertaring penghisap darah, yakni jenglot. Dalam film ini, jenglot digambarkan sebagai sosok penjaga pantai selatan yang memburu insan yang mencemarkan kesucian pantai itu.


Jenglot, dihindari atau dipelihara?


 Anda niscaya lebih suka bertemu dengan jenglot dibanding bertemu dengan kuntilanak √ Misteri Jenglot, Mahluk Misterius Penghisap Darah Manusia


Meskipun masuk dalam golongan mahluk gaib, jenglot bisa dilihat dengan mata telanjang. Bahkan, ketika Anda menghadiri festival supranatural yang dibuka untuk umum, kita bisa melihat jenglot yang dipamerkan dalam etalase.


Setelah membahas seputar misteri jenglot, apakah mahluk ini harus dihindari atau justru dipelihara? Jawabannya kembali lagi kepada diri Anda sendiri. Sebagai insan beriman yang takut terhadap perintah Allah, alangkah baiknya bila kita menjauhi hal-hal yang kental dengan dunia mistis.


Meskipun diklaim tidak berbahaya, jenglot termasuk dalam kategori mahluk gaib. Sudah sepantasnya sebagai ciptaan Allah yang paling tepat kita tida berkawan dengan mahluk mistik yang kental dengan ilmu hitam.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Misteri Jenglot, Mahluk Misterius Penghisap Darah Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel