iklan

Mi 8 Lite: Padukan Kinerja Dan Harga Yang Oke

Foto: Adi Fida Rahman/detikINETFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta - Seri Mi menempati tahta paling tinggi di jajaran ponsel Xiaomi. Hadir dengan tampilan premium dipadu spek yang mumpuni. Kombinasi ini menciptakan seri Mi dibanderol tidak mengecewakan tinggi, tapi tetap di bawah harga ponsel flagship lainnya dengan spek serupa.

Namun yang menarik dikala Xiaomi merilis Mi 8. Tidak hanya merilis versi terjangkau, yaitu Mi 8 SE, mereka juga membesut varian termurahnya. Mi 8 Lite, demikian nama ponsel tersebut.


Entah apa yang menjadi alasan Xiaomi merilis ponsel ini. Sebab perbedaan harga antara Mi 8 SE dan Mi 8 Lite tidak begitu mencolok. Bisa jadi, perusahaan besutan Lei Jun itu ingin supaya Mi Fans pengguna Redmi, sanggup meng-upgrade ponselnya ke seri Mi.

Agar sanggup mencicipi cita rasa premium tanpa menciptakan dompet kaget, maka dibuatlah Mi 8 Lite. Harga ponsel ini Rp 3,7 juta, tidak terlampau jauh dari seri Redmi tertinggi.

Hanya saja apakah patut dilirik? Nah detikINET telah menjajal Mi 8 Lite selama beberapa pekan. Berikut ulasan singkat pengalaman selama memakai ponsel tersebut untuk dijadikan pertimbangan membeli Mi 8 Lite.

Desain Premium

Mi 8 Lite: Padukan Kinerja dan Harga yang OkeFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Xiaomi merilis dua varian warna Mi 8 Lite, ada midnight black dan aurora blue. Varian terakhir ini yang menyambangi detikINET. Hadir dengan tampilan kekinian berkat gradasi warna di potongan belakang. Perpadu dengan lapisan beling memberi kesan premium pada ponsel ini.

Penggunaan material beling memang menciptakan ponsel ini terasa licin kala digenggam tangan, belum lagi noda sidik jari. Tapi Xiaomi menawarkan solusi praktis, mereka menawarkan silicon case untuk mengatasi problem tadi dan melindungi Mi 8 Lite dari goresan.

Di potongan belakang, Xiaomi menempatkan tombol sidik jari yang posisinya cukup gampang dijangkau jari. Begitu pula keberadaan tombol fisik yang ditempatkan di sisi kanan bodi.


Untuk ponsel dengan layar berukuran 6,26 inch, bodi Mi 8 Lite terasa lebih lebar ketimbang perangkat yang punya bentangan sama. Ya walaupun dimensinya tetap nyaman di tangan.

Xiaomi menempatkan slot SIM card hybrid di sisi kanan. Di potongan bawah terdapat lubang speaker dan USB type C. Paling disayangkan ponsel ini tidak mempunyai port jack audio 3,5 mm. Walaupun perusahaan besutan Lei Jun itu menawarkan converter USB Type C ke jack audio 3,5 mm dalam paket penjualannya.

Sumber detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mi 8 Lite: Padukan Kinerja Dan Harga Yang Oke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel