iklan

Petunjuk Teknis Pertolongan Pemberian Makanan Sehat Tahun 2019

 Perkembangan optimal otak insan terjadi di usia dini PETUNJUK TEKNIS BANTUAN PEMBERIAN MAKANAN SEHAT TAHUN 2019
Juknis Pemberian Makanan Sehat 
, - Perkembangan optimal otak insan terjadi di usia dini. Perkembangan otak sanggup optimal apabila anak mendapat rangsangan pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta proteksi dan kesejahteraan secara utuh. Untuk itu layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) seyogyanya memakai pendekatan holistik dan terintegrasi.

Peraturan Presiden Nomor 60 tahun 2003 ihwal Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif menyatakan bahwa peningkatan kualitas sumber daya insan dalam pencapaian tumbuh kembang optimal sangat ditentukan oleh kualitas perkembangan anak selama periode usia dini ialah semenjak janin hingga anak berusia 6 (enam). Untuk menjamin
pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini, diharapkan upaya peningkatan kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan, kesejahteraan, dan rangsangan pendidikan yang dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi, dan berkesinambungan.

Gizi merupakan salah satu faktor penting yang besar lengan berkuasa dalam pembangunan dan pembentukan kualitas sumber daya manusia. Pemenuhan pendidikan, pengasuhan, dan gizi yang baik terutama bagi anak yang mengalami stunting, terbukti sanggup mengurangi dampak permanen yang merugikan anak. Untuk membantu tumbuh kembang anak semoga sesuai harapan, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, meluncurkan
aktivitas pemberian makanan sehat/tambahan kepada belum dewasa peserta didik di satuan pendidikan penyelenggara aktivitas PAUD, utamanya yang berada di kabupaten dengan angka stunting tertinggi dan tempat lain yang memerlukan aktivitas tersebut.

Agar penyaluran proteksi tersebut berjalan secara efektif dan efisien sesuai tujuan yang diharapkan, Petunjuk Teknis Bantuan Pemberian Makanan Sehat ini sanggup dijadikan sebagai pola bagi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Satuan pendidikan penyelenggara aktivitas PAUD dan masyarakat yang mendapat proteksi tersebut.

Tujuan Petunjuk Teknis
1. Sebagai pola bagi pemangku kepentingan (pemerintah, lembaga, masyarakat, akseptor bantuan, dan aneka macam pihak) guna mengetahui mekanisme bantuan.
2. Sebagai tumpuan bagi auditor dan pihak terkait dalam melaksanakan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan aktivitas Pemberian Makanan Sehat Tahun 2019.

Silahkan unduh secara gratis pada link tautan yang admin sediakan dibawah ini

PETUNJUK TEKNIS BANTUAN PEMBERIAN MAKANAN SEHAT TAHUN 2019

Demikianlah artikel ini sanggup bermanfaat bagi kita semua.
Sumber http://aqsha-computer.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Petunjuk Teknis Pertolongan Pemberian Makanan Sehat Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel