iklan

Cara Setting Dual Monitor Di Windows Pada Pc Dan Laptop

Menambahkan tampilan lain atau dual monitor pada pc dan laptop merupakan fitur yang selalu hadir di sistem operasi windows. Fitur ini sangat bermanfaat di dikala melaksanakan presentasi, menampilkan tayangan slide, atau menyebarkan konten dari PC ke banyak tampilan. Karena dikala ini Windows 10 dan Windows 8.1 yakni versi paling terkenal dan banyak di pakai di pc, kami akan mengatakan langkah-langkah untuk setting dual monitor di Windows 10 dan Windows 8.1.


Setting dual monitor di Windows 10 dan Windows 8.1 tolong-menolong tak beda jauh. Kamu bahkan sanggup melakukannya hanya dengan beberapa klik saja di komputer / laptop yang ingin menjadi dual monitor. Kaprikornus pribadi saja, berikut di bawah ini langkah-langkahnya.


Seting Dual Monitor dalam satu PC Di Windows


Jika kau bertanya-tanya bagaimana cara menciptakan dual monitor berfungsi di komputer yang sama atau menambahkan monitor kedua ke laptop, tolong-menolong cukup mudah. Kamu hanya perlu menghubungkan monitor melalui HDMI, VGA atau output video lainnya yang tersedia di pc.


Setelah itu, PC akan secara otomatis mendeteksi monitor kedua dan monitor kedua akan ditampilkan. Kamu juga sanggup mengatur aneka macam opsi dari pengaturan sistem atau sanggup melalui shortcut pribadi dari tombol keyboard. Dan untuk mengubah apa saja yang nantinya akan ditampilkan pada monitor yang sudah terhubung, kau harus mengikuti tutorial selanjutnya di bawah ini:


Cara Setting Dual Monitor di Windows 8.1



  1. Pergi ke tampilan utama / dekstop PC kemudian klik kanan mouse. Dan pilih Personalize dari pilihan menu.

  2. Setelah masuk ke sajian Personalize. Kemudian perhatikan di pojok bawah kiri kemudian pilih Display. Atau untuk cara lain pergi ke Control Panel > Display. Menambahkan tampilan lain atau dual monitor pada pc dan laptop merupakan fitur yang selalu Cara Setting Dual Monitor di Windows pada PC dan Laptop

  3. Kemudian di halaman pengaturan Display, pergi ke Project to a second screen.

  4. Setelah itu akan muncul sajian dari samping layar, pilih Extend untuk setting dual monitor.Menambahkan tampilan lain atau dual monitor pada pc dan laptop merupakan fitur yang selalu Cara Setting Dual Monitor di Windows pada PC dan Laptop


Ada 4 opsi untuk pilihan yang terdapat pada pengaturan Display di Windows. Berikut di bawah ini klarifikasi Pengaturan Display pada windows.



  • PC screen only yakni opsi untuk layar normal tanpa menjiplak tampilan ke monitor lain.

  • Duplicate yakni sajian untuk layar kedua menampilkan tampilan yang sama dengan yang pertama.

  • Extended mengakibatkan tampilan ke banyak monitor menjadi satu.

  • Second screen only sajian untuk menampilkan hanya di monitor kedua di layar, bukan di monitor utama.


Cara Setting Dual Monitor di Windows 10



  1. Klik kanan mouse di Dekstop kemudian pilih Display Setting.

  2. Kemudian di Display Setting, kau akan menemukan sajian Multiple display. Komputer akan mendeteksi secara otomatis jikalau terdapat monitor yang terhubung. Kamu juga sanggup menghubungkan Monitor wireless di Windows 10.Menambahkan tampilan lain atau dual monitor pada pc dan laptop merupakan fitur yang selalu Cara Setting Dual Monitor di Windows pada PC dan Laptop

  3. Disana kau bebas menentukan monitor mana yang akan ditampilkan. Kamu juga sanggup menentukan monitor kedua menjadi monitor untuk tampilan utama.


Setting dual monitor di windows 10 juga terdapat 4 pilihan ibarat pengaturan dual monitor di windows 8.1 sebelumnya di atas.


Cara Cepat Setup Dual Monitor Menggunakan Tombol Keyboard


Untuk mengatur dual monitor di Windows 10, 8.1, 8 dan beberapa versi lainnya, kau sanggup memakai tombol shorcut di keyboard. Sebagian besar laptop mempunyai tombol khusus pada tombol fungsi F4 dengan ikon tampilan di atasnya. Dengan menekannya, sajian untuk menentukan pilihan pengaturan tampilan pada layar kedua akan terbuka. Setiap merek laptop biasanya akan berbeda posisi pengaturan monitor, sanggup saja di F5 bahkan F6.Menambahkan tampilan lain atau dual monitor pada pc dan laptop merupakan fitur yang selalu Cara Setting Dual Monitor di Windows pada PC dan Laptop


Shortcut keyboard ini berfungsi hampir di semua versi Windows 7, 8, 8.1 dan 10, baik laptop atau desktop. Selain itu, kau juga sanggup menekan tombol Windows + P untuk membuka panel samping pengaturan output display. Pilihlah sajian tampilan layar komputer sesuai kebutuhan.


Sekian beberapa cara untuk mengatur dual monitor di Windows dengan satu komputer. Dan yang perlu diingat adalah, kau harus memastikan bahwa kabel terhubung dengan benar ke monitor sebelum mengatur dual monitor di windows supaya sanggup berjalan dengan lancar.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Setting Dual Monitor Di Windows Pada Pc Dan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel