iklan

√ 9 Cara Memancing Tikus Keluar Dari Persembunyiannya

Makanan di rumah sering hilang secara misterius? Anda patut meragukan adanya tikus di rumah Anda. Hewan yang termasuk kategori hama ini kerap kali mencuri atau menggigit masakan yang ada di rumah. Bahkan, adakala tikus juga menggigit sabun batang di kamar mandi, lho. Ingin menangkap tikus, tapi tidak tahu bagaimana cara memancing tikus keluar dari persembunyiannya? Yuk, cari tahu caranya di sini!


Pada dasarnya menangkap tikus tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda sanggup menciptakan jebakan sendiri untuk menangkap tikus yang berkeliaran di daerah tinggal Anda. Bacaterus akan banyak sekali cara memancing tikus keluar dari persembunyiannya semoga Anda sanggup segera menangkap dan membasminya.


9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya


1. Suara jangkrik


Makanan di rumah sering hilang secara misterius √ 9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya


Apa korelasi antara jangkrik dan tikus? Apakah tikus juga memangsa jangkrik? Bukan soal memangsa, tetapi bunyi jangkrik sanggup menjadi salah satu cara memancing tikus keluar dari persembunyiannya.


Mengapa? Karena bunyi jangkrik mempunyai frekuensi yang sangat tinggi, sehingga menciptakan pendengaran tikus jadi terganggu.Untuk menghindari bunyi jangkrik yang memekakkan indera pendengaran mereka, tikus-tikus ini akan keluar dari persembunyiannya dan pergi sejauh mungkin untuk menghindari bunyi jangkrik.


Cara memakai bunyi jangkrik sebagai alat pemancing tikus ialah dengan menempatkan dua sangkar jangkrik di tempat-tempat yang biasanya menjadi persembunyian tikus, contohnya lubang di dinding yang dijadikan daerah persembunyian oleh binatang ini.


Ketika jangkrik berbunyi, tikus akan segera berhamburan keluar dari sarangnya. Apabila tikus sudah keluar, saatnya untuk membasmi tikus itu semoga tidak kembali ke rumah Anda.


2. Buah bintaro


Makanan di rumah sering hilang secara misterius √ 9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya

* sumber: bobo.grid.id


Buah yang satu ini merupakan buah yang dagingnya beracun dan sanggup digunakan untuk membunuh manusia. Namun, buah ini sanggup menjadi sarana untuk mengeluarkan tikus dari persembunyiannya. Pada dasarnya, tikus gemar sekali menyantap masakan apapun di depan matanya.


Buah bintaro tidak berbau sama sekali, tetapi tekstur buah ini akan mengundang tikus untuk memakannya. Untuk memancing tikus keluar dari sarangnya, Anda sanggup memotong dan menusuk buah bintaro, kemudian kemudian aroma dari buah bintaro ini akan menyengat dan tercium sampai di dalam sarang tikus.


Akan tetapi, mengingat rasa dan aroma buah bintaro ini berbahaya, sebaiknya gunakan masker wajah dan sarung tangan dikala hendak menyiapkan buah bintaro sebagai sarana untuk memancing tikus.


3. Buah mengkudu


Makanan di rumah sering hilang secara misterius √ 9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya

* sumber: www.cultureindo.com


Sebagian dari Anda mungkin belum terlalu familiar dengan yang namanya buah mengkudu. Padahal, buah yang satu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Mengkudu mempunyai aroma yang sangat menyengat. Bahkan, saking menyengatnya aroma dari buah ini sanggup memancing tikus semoga keluar dari persembunyiannya alasannya ialah sudah merasa sangat terganggu.


Cukup siapkan 2-3 potong buah mengkudu yang masih ada daging buahnya. Selanjutnya, letakkan potongan buah mengkudu ini di daerah yang sering dilalui tikus. Akan menjadi lebih efektif kalau Anda meletakkan buah mengkudu ini sempurna di depan lubang daerah tikus menciptakan sarang.


4. Sabun batang


Makanan di rumah sering hilang secara misterius √ 9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya

* sumber: nationalgeographic.co.id


Pernah dengar lagu bawah umur yang berjudul “Tikus makan sabun”? Lagu itu bukan sekedar lawakan jenaka semata. Pasalnya, tikus memang benar-benar menyukai sabun. Bagaimana sanggup tikus menyukai sabun? Apakah mereka tidak mati ketika menelan sabun yang mengandung materi kimia?


Tikus ialah binatang pengerat. Mereka suka sekali mengerat banyak sekali macam benda, termasuk sabun batang. Ciri-ciri sabun batang yang sering digigit oleh tikus ialah yang terbuat dari garam basa atau lemak. Jadi, tak ada salahnya kalau kita meletakkan sebuah sabun batang tak jauh dari sarang tikus.


Pada malam hari tikus niscaya berkeliaran berusaha untuk mengerat sabun. Nah, pasanglah jebakan tikus di erat sabun semoga ia turut terperangkap sesudah berhasil dipancing keluar dengan sabun mandi.


5. Minyak wangi


Makanan di rumah sering hilang secara misterius √ 9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya


Cara memancing tikus keluar dari persembunyiannya berikut ini tidak mengharuskan Anda membeli minyak wangi seharga jutaan rupiah, cukup gunakan minyak wangi seharga belasan ribu rupiah yang banyak dijual di supermarket.


Tikus mempunyai indra penciuman yang cukup peka. Jadi, manfaatkan hal tersebut untuk memancing tikus keluar. Jika Anda sudah mengetahui sarang tikus tentu akan lebih gampang memancing tikus semoga keluar dari sarangnya.


Semprotkan minyak wangi secukupnya di daerah yang disinyalir sebagai sarang tikus. Tunggu saja beberapa dikala maka tikus-tikus yang bersarang akan segera keluar alasannya ialah merasa tidak nyaman dengan aroma wangi yang menyengat dari parfum yang Anda semprotkan.


6. Makanan


Makanan di rumah sering hilang secara misterius √ 9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya


Tak ada cara yang lebih ampuh untuk memancing tikus dari memakai masakan sebagai umpannya. Tikus kerap kali bersarang di rumah dan mencuri makanan-makanan kita di malam hari. Kali ini, tak ada salahnya kalau Anda menyisakan sepotong masakan untuk menarik perhatian tikus.


Gunakan keju, kue, atau banyak sekali jenis masakan lainnya untuk memancing tikus. Letakkan masakan ini di erat sarang tikus semoga mereka sanggup mencium aroma masakan tersebut. Ketika mereka mencium aroma makanan, secara tidak eksklusif mereka akan keluar dan mencari sumber masakan tersebut.


7. Pukul sarangnya dengan tongkat atau benda tumpul


Makanan di rumah sering hilang secara misterius √ 9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya


Pernahkah Anda memergoki tikus sedang berada di dalam lemari atau daerah lain yang berada di rumah Anda? Bila Anda ingin tikus tersebut segera keluar, pukul sarangnya dengan tongkat atau benda tumpul. Buat bunyi bising semoga tikus segera keluar dari persembunyiannya.


Jika tikus tersebut sudah menampakkan diri, segera pukul tikus dengan tongkat atau benda tumpul yang Anda bawa. Setidaknya pukulan Anda sanggup melumpuhkan tikus dan Anda sanggup eksklusif membasmi atau membuangnya keluar rumah.


8. Lada


Makanan di rumah sering hilang secara misterius √ 9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya


Indra penciuman insan saja sangat sensitif ketika mencium aroma lada yang menyengat, apalagi tikus-tikus di rumah Anda? Ya, gunakan lada sebagai cara memancing tikus keluar dari persembunyiannya. Gunakan lada bubuk saja untuk memancing tikus keluar.


Taburkan lada di daerah yang diduga sebagai sarang tikus. Jangan lupa untuk turut menempatkan perangkap tikus semoga ketika si tikus keluar alasannya ialah aroma lada yang mengganggu indra penciumannya, si tikus akan eksklusif terperangkap dengan jebakan yang Anda taruh di dekatnya.


9. Lem tikus dan racun tikus Dora


Makanan di rumah sering hilang secara misterius √ 9 Cara Memancing Tikus Keluar dari Persembunyiannya


Sudah give up dengan banyak sekali cara untuk memancing tikus keluar? Saatnya memakai cara yang lebih ekstrem, yaitu dengan memakai lem tikus dan racun tikus Dora. Perlu Anda ketahui bahwa pera racun tikus Dora dalam memancing tikus keluar dari persembunyiannya sangat penting. Racun ini mengeluarkan aroma yang menarik perhatian tikus.


Tidak cuma tikus yang tertarik, binatang lain ibarat anjing dan kucing juga sanggup tertarik dengan aromanya. Jadi, apabila Anda ingin memancing tikus keluar dengan derma racun ini, sebaiknya tempatkan binatang peliharaan di dalam sangkar terlebih dahulu. Letakkan lem tikus sempurna di erat racun Dora semoga binatang tersebut eksklusif terjebak.


Nah, banyak sekali cara memancing tikus keluar dari persembunyiannya ini sanggup Anda coba untuk mengurangi populasi tikus di rumah Anda. Jangan lupa untuk turut memasang jebakan semoga tikus tidak kabur sesudah keluar dari persembunyiannya.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 9 Cara Memancing Tikus Keluar Dari Persembunyiannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel