iklan

Tips Menentukan Kampus Atau Universitas

update goresan pena tetapi jadi tampil di new post Tips Memilih Kampus Atau UniversitasRencana mau meng-update goresan pena tetapi jadi tampil di new post, ya uda gapapa dech lagian info ini mungkin perlu untuk pembaca yang lagi cari kampus. Kamu mungkin lagi galau menentukan perguruan tinggi tinggi untuk melanjutkan studi, jik tidak syukur dech.

Di Indonesia, perguruan tinggi tinggi negeri memang masih menjadi pilihan utama, tapi bukan berarti perguruan tinggi tinggi swasta kalah berkualitas. Makara jikalau pilihan utama kau masuk perguruan tinggi tinggi negeri sudah tidak tercapai berikut beberapa hal yang harus kau perhatikan dikala menentukan perguruan tinggi tinggi swasta.

1.BIAYA

Saat menentukan perguruan tinggi tinggi, kau harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan orang tua. Saat memasuki dunia kampus, banyak sekali jenis biaya harus dipenuhi. Mulai dari biaya gedung, biaya semester, biaya ujian dan lain sebagainya. Belum lagi kebutuhan mendadak menyerupai biaya fotocopy, beli buku dan lain sebagainya. Kamu juga harus mempertimbangkan biaya tranportasi ke kampus. Ditambah jikalau kau harus kost alasannya ialah jarak yang terlalu jauh. Diskusikan problem biaya dengan baik bersama orang renta biar kuliah kau nantinya berjalan lancar.

2.REPUTASI

Sebelum memutuskan untuk mendaftar ke sebuah perguran tinggi, sebaiknya kau cari isu mengenai reputasi perguruan tinggi tinggi tersebut. Tanyakan isu mengenai akomodasi yang ada, kualitas lulusan dan dosen, serta status akreditasi. Ingat, gedung yang glamor dan akomodasi kelas ber-AC tidak menjamin suatu perguruan tinggi tinggi punya reputasi yang baik.

3.AKTIVITAS/ KEGIATAN MAHASISWA

Informasi yang satu ini sering terlupakan dan cenderung diabaikan oleh banyak orang. Namun, aktivitas mahasiswa di sebuah perguruan tinggi tinggi sanggup membantu kau di masa depan. Kuliah bukan sekedar mencari ilmu, tapi kau juga harus mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja. Dengan aktif di aktivitas mahasiswa, kau akan mencar ilmu cara bernegoisasi dan bekerja sama dengan banyak orang. Hal ini akan menjadi poin lebih buat kau dikala masuk dunia kerja, apalagi jikalau kau berprestasi dalam aktivitas tersebut.

Apa yang kita lakukan hari ini ialah Membangun Masa Depan;
update goresan pena tetapi jadi tampil di new post Tips Memilih Kampus Atau Universitas


Sumber http://www.defantri.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menentukan Kampus Atau Universitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel