iklan

Cara Mengatasi Penggunaan Ram Android Yang Penuh (Over)

Perangkat yang paling banyak dipakai belakangan ini ialah ponsel cendekia android. Smartphone memang seakan membius setiap orang supaya memilikinya. Tidak jarang kita menemui seseorang baik teman atau orang yang gres kita kenal, kebnyakan memakai ponsel cendekia ini.

Memang sudah seharusnya android di sebut sebagai smartphone atau ponsel pintar, alasannya kegunaannya yang canggih sanggup mempermudah setiap orang yang menggunakannya dalam kebutuhan aktifitas sehari-hari.

Beragam ponsel android diluncurkan oleh banyak sekali produk smartphone ternama, kita sanggup menentukan sesuai kebutuhan dan bermacam-macam harga, dari yang murah sampai yang paling mahal. Intinya tergantung kebutuhan kita, bila ingin menggunakannya untuk hanya menjalankan social media dan aplikasi-aplikasi ringan, sanggup menentukan spesifikasi android yang agak ringan.

Dan bila ingin mempunyai android untuk kebutuhan gaming, maka pilihlah spesifikasi android yang memiliki processor Quad-Core atau lebih tinggi. Makin tinggi spesifikasi android yang kau punya, maka semakin baik kinerja yang akan dijalankan pada android tersebut.

Smartphone android tentu tidak jarang melaksanakan atau menjalankan aplikasi multitasking. Multitasking ialah menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu. Jika kita menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, tentu akan membebani kinerja dari ponsel android itu sendiri.

Seperti halnya computer, android juga mempunyai yang namanya RAM. Sering kita mendengar istilah RAM dalam spesifikasi android. RAM atau kepanjangan dari Random Acces Memory ini tentu juga sangat berperan penting dalam mengoprasikan aplikasi-aplikasi pada android.

Disamping kita harus memperhatikan spesifikasi Processor android, kita juga harus memperhatikan Jumlah RAM pada android. Jika kita tidak sanggup mengelola aplikasi dengan baik, tentu akan besar lengan berkuasa pada kinerja RAM yang akan bekerja lebih keras.

Sudah seharusnya memang pengguna android tidak berlebihan dalam memakai aplikasi-aplikasi pada android. Jika mempunyai jumlah RAM dibawah 1GB, Gunakan aplikasi secukupnya dan seperlunya saja. Karena bila kita memaksakan dengan menginstal banyak aplikasi, maka android yang kau miliki akan usang kelamaan mengalama kondisi lag atau patah-patah saat dijalankan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menawarkan sedikit tips supaya mengatasi RAM pada android yang selalu over. Yang dimaksud Over disini ialah penggunaan RAM pada android memakan jumlah yang banyak.

Perangkat yang paling banyak dipakai belakangan ini ialah ponsel  cendekia android Cara Mengatasi Penggunaan RAM Android yang Penuh (Over)

Mengatasi RAM Android yang Selalu Over

  1. Perhatikan mana saja aplikasi yang memakan RAM banyak, biasanya aplikasi tersebut ialah aplikasi yang login atau sedang berjalan, seperti BBM, Instagram, Facebook, dll.
  2. Gunakanlah aplikasi secukupnya, apabila dirasa aplikasi yang kau instal tidak penting lebih baik di hapus supaya menawarkan ruang kinerja RAM pada android.
  3. Jika kinerja RAM pada Android benar-benar Over dan tidak harus menghapus aplikasi tersebut, maka ada baiknya kau melaksanakan pemberhentian paksa atauForce Stop pada aplikasi yang memakan RAM banyak.
  4. Cara melaksanakan “Force Stop” dengan menuju ke Pengaturan > Aplikasi > Pilih Aplikasi > “Force Stop” atau Paksa Berhenti.
  5. Kamu juga sanggup melaksanakan Stop pada Running Service yang berjalan di sajian “Running”  atau yang sedang berjalan di androidmu.
  6. Gunakan Background Data secukupnya. Background Data ialah aplikasi yang tolong-menolong berjalan tetapi tidak terlihat prosesnya.
  7. Lebih baik tidak menggunakan Live Wallpaper atau gambar berjalan pada sajian Home Screen. Karena akan menciptakan kinerja android menjadi lebih berat.
  8. Aplikasi penghemat baterai atau sejenisnya justru tidak mempunyai kegunaan dan memakan RAM, lebih baik menghapus aplikasi tersebut.
  9. Jika dirasa aplikasi yang berjalan menyerupai social media tidak terlalu penting, lebih baik melaksanakan Log Out akun supaya tidak membebani RAM.
  10. Pergunakan RAM sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan.


Itulah tips supaya kinerja RAM pada android tidak over. Sebenarnya bila kau tidak perlu repot melaksanakan tips diatas, sanggup membeli ponsel android yang memiki Processor dan RAM yang besar. Selamat mencoba, semoga berhasil!
Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Penggunaan Ram Android Yang Penuh (Over)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel