iklan

✔ Cara Mengatasi Leverage Browser Caching Gtmetrix Di Blogger

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix di Blogger ✔ Cara Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix di Blogger
Blog dengan loading yang cepat sangatlah penting, salah satu alasan utama kenapa kita harus mengoptimalkan loading blog cepat yaitu untuk kenyamanan pengunjung. Blog dengan loading cepat bukan sekedar untuk memanjakan pengunjung, tetapi load blog cepat sudah menjadi sebuah skor untuk SEO blog. Berikut ini cara mempercepat loading blog dengan Mengatasi Leverage Browser Caching di Blogger.

GTmetrix.com, sebuah web yang umum dipakai sebagai tool untuk melihat seberapa cepat proses loading blog / website. Pada hasil analisis GTmetrix kita akan melihat beberapa data dan problem yang harus diperbaiki, Leverage Browser Caching merupakan problem yang sering muncul dan memberi efek terhadap kecepatan loading blog.

Leverage Browser Caching berfungsi mengatur masa kadaluarsa atau batas usia maksimal header HTTP / HTTPS yang mempunyai korelasi dengan sumber menyerupai JavaScript, CSS dan gambar yang bersifat statis.

Masalah Leverage Browser Caching pada GTmetrix menginstruksikan browser biar memuat source code yang telah did0wnl0ad sebelumnya di penyimpanan internal.

Mengatasi Leverage Browser Caching di Blogger

Untuk mengatasi problem Leverage Browser Caching di blogger / blogspot.com caranya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan beberapa baris kode ke dalam template blog.

Silahkan buka dashboard blog dan masuk ke sajian Tema kemudian pilih Edit HTML. Kemudian salin kode di bawah ini dan letakkan sempurna di atas kode </head>.

<include expiration='7d' path='*.css'/> <include expiration='7d' path='*.js'/> <include expiration='3d' path='*.gif'/> <include expiration='3d' path='*.jpeg'/> <include expiration='3d' path='*.jpg'/> <include expiration='3d' path='*.png'/>

Selanjutnya simpan Tema / Template blog.

Untuk melihat hasil atau perubahan dari memperbaiki Leverage Browser Caching di Blogger setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu. Anda dapat mengecek kembali hasil perubahannya di web GTmetrix.com.

Kurang lebih itulah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix, semoga postingan ini dapat membantu dan bermanfaat.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Mengatasi Leverage Browser Caching Gtmetrix Di Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel