iklan

✔ Cara Menciptakan Sub Domain Di Blogspot Blogger Tanpa Cpanel

Cara Membuat Sub Domain untuk Blogger di Niagahoster Tanpa CPanel ✔ Cara Membuat Sub Domain di Blogspot Blogger Tanpa CPanel
Membuat Sub Domain di Blogger - Apakah sanggup menciptakan sub domain tanpa Control Panel Hosting? Pertanyaan ini mungkin muncul daru Anda yang mempunyai domain tanpa mempunyai hosting di penyedia layanan. Dan jawabannya, tentu saja bisa. Anda sanggup menciptakan subdomain tanpa memakai CPanel hosting dan menggunakannya di blogspot dan custom domain blogger.

Jika Anda yang sudah mempunyai blog blogspot di Blogger dan sudah memakai custom domain TLD (Top Level Domain), Anda sanggup menciptakan sub domain dari custom domain blogspot tersebut untuk dipakai pada blog lain.

Apa jikalau Anda ingin menciptakan blog dengan nich khusus yang ingin dikembangkan dari domain utama blog Anda, sub domain sangat sempurna untuk dipakai sebagai alamat blog Anda.

Dengan sub domain Anda sanggup menciptakan banyak blog dengan tema-tema tertentu dan khusus yang terpisah dari blog utama Anda dengan memakai sub domain dari satu domain saja. Tentu saja ini sanggup menghemat pengeluaran Anda untuk membeli domain untuk blog baru.

Contohnya, saya mempunyai sebuah blog utama dengan alamat domain https://www.randi.id dan ingin menciptakan blog niche khusus wacana kesehatan, maka saya sanggup menciptakan sub domain https://kesehatan.randi.id, atau menciptakan sebuah blog toko online menyerupai contohnya https://lapak.randi.id.

Lalu, bagaimana cara menciptakan sub domain pada blogger blogspot di di Niagahoster tanpa memakai CPanel Hosting?

Tutorial ini tidak khusus untuk pengguna layanan Niagahoster, langkah-langkah cara menciptakan sub domain dari custom domain Blogger di bawah ini sanggup Anda lakukan pada layanan domain dan hosting lainnya menyerupai hostinger.co.id, 000webhost.com, rumahweb.com, jagoanhosting.com, atau layanan lainnya.

Membuat Sub Domain di blogspot

Karena saya memakai layanan domain dari niagahoster.co.id, pada tutorial ini saya berikan teladan cara menciptakan sub domain dari domain blogspot blogger.com yang sudah di custom domain TLD di niagahoster.co.id.
  1. Silahkan masuk ke dashboard atau member area domain Anda ( https://niagahoster.co.id )
  2. Masuk ke Hosting & Domain kemudian pada sajian Domain pilih domain yang akan dibentuk sub domain kemudian klik Kelola.
  3. Masuk ke tab sajian DNS Management, kemudian klik Add New Record.
  4. Pilih CName pada Record Type kemudian pada kolom Sub Domain masukkan sub domain yang diinginkan ( misalnya: lapak ), kemudian isi kolom Hostname dengan ghs.google.com.
  5. Cara Membuat Sub Domain untuk Blogger di Niagahoster Tanpa CPanel ✔ Cara Membuat Sub Domain di Blogspot Blogger Tanpa CPanel
  6. Selanjutnya simpan pengaturan dengan klik Save changes

Contoh pengaturan di atas saya menciptakan 1 sub domain dari domain utama randi.id yaitu dengan nama sub domain lapak dan hasil jadinya menjadi alamat sub domain lapak.randi.id.

Untuk menciptakan sub domain dan pengaturan sub domain untuk costom domain Blogger di niagahoster hanya itu saja yang perlu kita lakukan. Selanjutnya kita tunggu proses sub domain itu selesai di proses oleh pihak niagahoster.co.id.

Memasang sub domain di blogspot blogger

Langkah selanjutnya ialah menghubungkan sub domain yang telah kita buat tadi ke blogspot yang akan dijadikan sub domain. Untuk memasang sub domain tersebut perlu mengaturnya di blogger.com.

Masuk ke dashboard Blogger Anda kemudian pilih Setelan > Dasar, pada Alamat Blog klik goresan pena + Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda.

Cara Membuat Sub Domain untuk Blogger di Niagahoster Tanpa CPanel ✔ Cara Membuat Sub Domain di Blogspot Blogger Tanpa CPanel

Masukan sub domain yang sudah Anda buat pada kolom yang disediakan menyerupai teladan di atas, kemudian klik Simpan.

Selesai, pembuatan sub-domain di blogger pada Niagahoster tanpa CPanel berhasil dibuat, sekarang blog Anda sudah memakai sub domain. Untuk mendapat status keamanan pada blog sub domain tersebut akhifkan HTTPS-nya.

Demikian supaya langkah-langkah dari tutorial wacana cara menciptakan sub domain dari custom domain blogspot di atas sanggup dengan gampang dipahami dan diikuti serta berhasil memasang subdomain di blogspot.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Menciptakan Sub Domain Di Blogspot Blogger Tanpa Cpanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel