iklan

Cara Extract File Zip Rar Di Android Tanpa Komputer

ZIP ialah sebuah berkas yang diringkas dan merupakan cara paling simpel untuk mengirim banyak file ke seseorang dalam satu file saja. File Zip cukup umum jikalau kau sering menggunakan komputer, namun bagaimana dengan di android? Apakah bisa melaksanakan extract file zip di android? Apakah bisa membuka file zip di android? Tentu saja bisa.


Berikut di bawah ini cara extract file ZIP di Android dengan gampang tanpa membutuhkan komputer. Sebelum itu kita bahas apa itu Zip dan bagaimana cara kerja file zip bisa menyatukan banyak file menjadi satu file saja.


Pengertian dari File ZIP


File yang berformat .zip disebut file ZIP. File ZIP sendiri bisa untuk mengompres ukuran file menjadi lebih kecil dan sanggup dipakai untuk menggabungkan banyak file menjadi satu. Sangat bermanfaat untuk mengirim banyak file besar dan juga untuk upload file dan d0wnl0ad file.


File ZIP umumnya memang dipakai untuk mend0wnl0ad file atau media yang besar biar tidak perlu repot-repot melaksanakan d0wnl0ad secara terpisah dan manual satu persatu.


Cara Extract File ZIP di Android


Membuka file zip atau unzip file zip awalnya memerlukan aplikasi pihak ketiga, namun sekarang android terbaru sudah menyediakan aplikasi yang bisa untuk extract file zip di android dengan Files by Google. Jika android milik kau masih belum terdapat aplikasi tersebut, kau sanggup memasangnya dengan mend0wnl0ad di Google Play Store.


ZIP ialah sebuah berkas yang diringkas dan merupakan cara paling simpel untuk mengirim b Cara Extract File ZIP RAR di Android Tanpa Komputer



  1. Pertama, buka aplikasi File by Google dan cari file ZIP yang ingin extract file ZIP. Jika kau gres saja mend0wnl0ad ZIP nya, kemungkinan file ZIP berada di folder Unduhan.

  2. Setelah itu, Ketuk file ZIP tersebut.

  3. Kemudian kau berhasil membuka file ZIP dan memunculkan isi dari file ZIP. Pilih tombol Ekstrak berawarna biru untuk extract file ZIP.

  4. File ZIP akan memulai melaksanakan extract. Setelah proses selesai, Kamu akan diperlihatkan semua isi file ZIP.

  5. Semua file yang sudah di extract berada di lokasi yang sama dengan file ZIP asli.


Perbedaan File ZIP di Smartphone Android dan Komputer


Sebenarnya, tidak ada perbedaan dari file ZIP yang ada di smartphone apapun termasuk Android. Cara kerja dari file ZIP sama saja dengan semua perangkat yang bisa menjalankan sistem operasi Android, iOS, macOS, dan Windows.


Apakah Penting Menggunakan File ZIP di Android?


File ZIP memang bukan fitur yang penting pada perangkat Android, namun banyak situs website dan layanan d0wnl0ad yang menggunakan format file ZIP untuk memudahkan proses d0wnl0ad dengan file yang besar dan berisi banyak file di dalamnya. Jika kau menggunakan Android atau smartphone untuk keperluan tertentu yang memang sering menjumpai file ZIP, maka aplikasi untuk extract file zip sangat wajib dipasang di android kamu.


Aplikasi Extract File ZIP di Android


Ada beberapa alternatif aplikasi unzip file ZIP yang mungkin ingin kau gunakan. Salah satu aplikasi ini juga bisa menciptakan file ZIP di Android dengan mudah.



  • ZArchiver: Aplikasi ZArchiver ialah salah satu aplikasi extract file ZIP terbaik di Android alasannya mempunyai fitur dan tampilan yang gampang digunakan. Aplikasi ini bisa dipakai secara gratis dan mendukung lebih dari 30 jenis file extract termasuk ZIP dan RAR.

  • WinZip: Aplikasi ZIP sanggup dipakai untuk membuka file ZIP dan menciptakan file ZIP serta mendukung file ZIPX, 7X, RAR, dan CBZ. Namun kekurangan dari aplikasi ini ialah cukup banyak iklan yang mengganggu.

  • RAR: Aplikasi RAR di Android juga sanggup menciptakan file zip, membuka file zip dan mengekstrak file ZIP serta RAR di Android. Selain itu, aplikasi RAR juga mendukung untuk sanggup membuka file TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, dan ARJ.


 




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Extract File Zip Rar Di Android Tanpa Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel